Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Film Jepang Terbaru 2024 dari Romantis sampai Horor

Jangan lewatkan!

Nafi' Khoiriyah

Banyak orang menyukai film Jepang karena sinematografinya yang bagus. Selain itu, mereka juga mampu membawa penonton tenggelam dalam nuansa budaya Jepang yang indah. 

Dalam artilkel ini, ada 10 film Jepang terbaru 2024 yang layak untuk ditonton. Mulai dari genre yang romantis sampai horor, masing-masing menawarkan jalan cerita yang menarik. Simak judul-judulnya di bawah ini!

1. Silent Love

Film pertama yang menarik untuk ditonton berjudul Silent Love. Film bergenre romance ini menceritakan tentang Aoi (Ryosuke Yamada) yang merupakan pemuda tanpa mimpi dan harapan. 

Ia tidak bisa bicara setelah sebuah kecelakaan menimpanya. Suatu hari, ia bertemu dengan Mika (Minami Hamave) yang kehilangan penglihatannya. Aoi pun tertarik dan mencoba melindungi Mika dari segala bahaya. 

2. Perfect Days

Meski sudah tayang sejak 2023 lalu, tetapi film Jepang terbaru yang heartwarming ini jangan sampai dilewatkan. Film ini mengisahkan seorang pembersih toilet umum yang menemukan kegembiraan dari dunia sekitarnya. 

Hirayama (Koji Yakusho) merupakan laki-laki pendiam berusia 60-an. Ia setiap hari bekerja membersihkan toilet dan hanya berbicara sepintas saja. Namun tak diduga, film ini memberikan gambaran tentang keindahan kehidupan. 

3. Call Me Chihiro

Selanjutnya, Call Me Chihiro bercerita tentang Chihiro (Kasumi Arimura) yang menjalani kehidupan sederhana. Sebelumnya, Chihiro bekerja sebagai pelacur. Ia kebetulan menepi ke kota tepi pantai untuk memakan bento.

Ia pun sangat menyukainya dan memutuskan untuk bekerja dan menetap di kota tepi pantai itu. Ia tidak peduli dengan apa yang dipikirkan orang lain. Ia pun terhibur dengan bertemu dengan pelanggan dan mengatasi kesepiannya secara mendalam. 

4. Best Regards to All

Film Jepang terbaru selanjutnya mengisahkan tentang seorang siswa sekolah perawat yang mengunjungi kakek neneknya di pedesaan. Namun saat itu, ia merasa tidak nyaman dan merasa ada sesuatu di sana. 

Suatu hari, ia menemukan kebenaran yang membuat kehidupan sehari-harinya menjadi sangat mencekam. Best Regards to All dibintangi oleh Kotone Furukawa dan merupakan debut film panjang sutradara Yuta Shimotsu. 

5. Evil Does Not Exist

Evil Does Not Exist menceritakan tentang Takumi, seorang duda yang tinggal bersama putrinya yang bernama Hana. Mereka tinggal di desa Mizubiki yang damai, namun kemudian dihadapkan dengan proyek real estate yang mengancam. 

Para warga pun khawatir dengan dampak yang akan ditimbulkan dari proyek tersebut. Suatu saat, putri Takumi hilang dan para warga pun bekerja sama untuk menemukannya. 

6. Monster

Berhasil mendapatkan penghargaan skenario terbaik di Cannes Film Festival 2023, Monster tentu menjadi film yang wajib ditonton. Film yang disutradarai oleh Hirokazu Kore Eda ini dibintangi oleh Soya Korukowa, Hinata Hiiragi, dan Sakura Ando. 

Ceritanya sendiri tentang kehidupan anak laki-laki bernama Minato yang mulai bertindak aneh. Ibunya pun kemudian mencari alasan di balik perilaku anaknya. 

7. The Boy and the Heron

Penggemar anime tentu sudah familier dengan film Jepang terbaru The Boy and the Heron. Pasalnya, film ini dibuat oleh Hayao Miyazaki yang merupakan animator Ghibli legendaris. 

Film ini menjadi film ke-12 yang penuh dengan warna, keindahan, dan kesedihan. Kisahnya adalah tentang seorang anak laki-laki bernama Mahito yang meninggalkan Tokyo setelah kematian ibunya. Ia pun berjuang dengan kehidupan barunya bersama ayah dan ibu tiri barunya. 

8. Let’s Go Karaoke!

Let’s Go Karaoke! merupakan film live action yang menceritakan tentang pencapaian mimpi. Suatu hari, seorang member yakuza berpangkat tinggi bernama Kyoji Narita (Go Ayano) berkeliaran di jalan. Ia mendengar suara nyanyian dan kemudian menuju suara tersebut. 

Di sanalah Kyoji Narita bertemu dengan siswa SMP dan mengajaknya untuk pergi ke tempat karaoke. Siswa SMP itu adalah Satomi Oka yang memiliki kepribadian tulus namun kata-katanya pedas. 

9. The Parades

Film selanjutnya ini baru rilis pada 29 Februari 2024 lalu. The Parades merupakan film Jepang terbaru yang bergenre drama supernatural Jepang yang memiliki alur menarik. 

Seorang perempuan terbangun di pantai dan mengetahui kalau ia telah meninggal. Ia pun bertemu dengan jiwa yang sama-sama tersesat. Dalam film ini, sutradara Michihito Fujji memfokuskan cerita pada emosi karakternya saat mengatasi berbagai penyesalan. 

10. All The Long Nights

Terakhir, All The Long Nights mengisahkan tentang Misa Fujisawa (Mone Kamishiraishi) yang mengalami sindrom pramenstruasi sebulan sekali. Di saat-saat seperti itu, ia mencoba mengatasi dengan memahami rekan-rekannya di tempat kerja.

Namun suatu hari, amarah Misa meledak apda Takatoshi Yamazoe (Hokuto Matshumura) yang baru saja bekerja. Ia pun kemudian merasa benci pada dirinya sendiri. Namun, keduanya justru membantu satu sama lain. 

Kumpulan rekomendasi film Jepang terbaru di atas cocok ditonton bersama keluarga. Kamu bisa memilih mana genre yang paling cocok denganmu!

IDN Channels

Latest from Inspiration