Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Drama Thailand Viral Terbaru, Genre Romantis sampai Horor

Seru dan menghibur

Nafi' Khoiriyah

Bukan hanya filmnya saja yang bagus, Thailand juga memiliki banyak drama series yang tak kalah menarik. Banyak dari drama tersebut sampai viral di media sosial karena alurnya yang menarik maupun tokohnya yang populer. 

Kalau kamu sedang mencari drama Thailand viral terbaru, maka rekomendasinya berikut ini bisa dipakai. Mulai dari genre yang horor, fiksi, romantis, sampai drama ada di bawah ini. 

1. Delete (2023)

Mengusung genre misteri dan drama, Delete merupakan drama 8 episode yang menarik untuk ditonton. Drama ini dibintangi oleh Natara Nopparatayapon, Sarika Sartsilpsupa, Nat Kitchait, dan Chutimon Chuengcharoensukying yang pernah membintangi drama Genius

Delete mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Claire yang memasuki sebuah supermarket. Ia menyerahkan ponselnya kepada perempuan misterius bernama Lily dan memintanya mengambil foto. Namun saat mengambil foto, Claire tiba-tiba justru menghilang begitu saja.  

2. The Jungle (2023)

Drama Thailand viral selanjutnya berjudul The Jungle. Masih merupakan drama bergenre misterius, The Jungle dibintangi oleh Krist Perawat Sangpotirat, Lee Thanat Lowkhunsombat, dan Luke Ishikawa Plowden. 

Drama ini diangkat dari sebuah novel tentang Rendezvous yang merupakan sebuah bar rahasia. Bar tersebut merupakan tempat bertemunya The Jungle, sekelompok pemuda tampan yang sering berburu perempuan. 

Di dalam bar ini tida banyak aturan, kecuali apa yang terjadi di Rendezvouz harus dirahasiakan. Bagaimana kelanjutan kisahnya, tonton langsung The Jungle di platform streaming Viu. 

3. Bad Romeo (2022)

Bad Romeo merupakan drama Thailand yang dibintangi oleh Mario Maurer dan Urassaya Sperbund. Bergenre romantis, Bad Romeo menceritakan dua orang yang harus mengatasi perbedaan kelas sosial untuk bersama. 

Memiliki total 17 episode, cerita drama ini bermula saat perempuan bernama Saikim ingin menikmati kehidupan seperti perempuan pada umumnya. Suatu ketika, ia memutuskan pulang ke Thailand dan bertemu dengan Kaokla. 

Keduanya terlibat dalam sebuah kesalahpahaman yang justru membuat mereka makin dekat. 

4. Oh My Boss (2021)

Drama Thailand viral selanjutnya berjudul Oh My Boss. Dibintangi oleh Mook Worranit dan Luke Ishikawa Plowden, ceritanya adalah tentang Noomim yang akhirnya mendapatkan pekerjaan tetap. 

Di bar, ia bertemu dengan orang asing yang tampan. Tanpa diduga, orang tersebut ternyata adalah bos barunya. Mulanya sang bos seperti tidak mengingatnya, namun kelanjutan kisah mereka berdua menarik untuk ditonton. 

5. 2gether The Series (2020)

2gether The Series jadi judul selanjutnya yang menarik untuk ditonton. Namun perlu diketahui, drama ini merupakan boys-love romantic comedy yang diperankan oleh Vachirawit Chivaaree dan Metawin Opas-iamkajorn. 

Cerita bermula saat dua mahasiswa yang mulanya berpura-pura menjalin hubungan dengan laki-laki. Namun, hubungan itu tanpa disadari berkembang menjadi sesuatu yang lebih mendalam. 

6. Bad Genius (2020)

Kalau kamu sudah menonton filmnya, jangan lewatkan pula untuk melihat drama Thailand viral Bad Genius. Sama seperti di filmnya, cerita series ini juga tentang kecurangan di kelas yang berkembang menjadi pencurian soal. 

Kalau kamu mengira film ini hanyalah persoalan siswa biasa, maka tebakanmu kurang tepat. Sebab, masalah yang diangkat juga merupakan cermin dari kecurangan yang terjadi di Thailand. 

Adapun Bad Genius The Series ini dibintangi oleh June Plearnpichaya, Jaonaay Jinjett, Nana Sawanya, dan Ice Paris. 

7. The Player (2021)

Drama Thailand selanjutnya bergenre action yang dibintangi oleh Way-ar Sangngern (Joss), Ramida Jiranorraphat (Jane) dan Tipnaree Weerawatnodom (Namtan). 

Cerita drama ini adalah tentang sekelompok masyarakat kelas atas yang terlibat dalam permainan licik untuk mempertaruhkan popularitasnya. Namun, hal itu berakhir dengan dugaan pembunuhan yang akan menjadi sangat kelam. 

8. I Told Sunset About You (2020)

Sebelum berperan dalam film How to Make Millions Before Grandma Dies, Billkin pernah memainkan drama Thailand viral berjudul I Told Sunset About You. Dalam drama ini, Billkin beradu peran dengan Krit "PP" Amnuaydechkorn. 

Teh dan Oh Aew adalah teman baik sampai berubah menjadi saingan. Bertahun-tahun kemudian, mereka mempersiapkan diri untuk masuk universitas. Reuni mereka di kelas bahasa Mandarin pun membangkitkan perasaan keduanya. 

9. Girl from Nowhere (2018)

Girl from Nowhere adalah judul terakhir yang bergenre thriller misteri. Sempat viral di media sosial TikTok sampai Instagram, drama ini bahkan menduduki peringkat pertama dalam acara Netflix paling banyak ditonton. 

Film yang dibintangi oleh Chicha Amatayakul ini mengisahkan Nanno. Ia adalah perempuan misterius yang pindah ke berbagai sekolah swasta dan mengungkap kebohongan hingga rahasia para siswa. 

Kumpulan drama Thailand viral di atas bisa ditonton bersama teman atau pasangan. Kalau melihat sinopsisnya, kira-kira judul mana yang paling kamu suka, Bela? 

IDN Channels

Latest from Inspiration