Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Drama Korea yang Karakternya Indigo, Alur Ceritanya Unik

Tak terduga

Nafi' Khoiriyah

Topik yang diangkat dalam drama Korea memang banyak yang unik. Salah satunya adalah drama Korea yang karakternya indigo.

Dalam drama tersebut, biasanya ada salah satu tokoh yang punya kemampuan untuk melihat makhluk halus. Bukan hanya satu saja, ada beberapa judul drama Korea yang memunculkan karakter serupa.

Kalau kamu tertarik dengan tema yang semacam ini, cobalah tonton judul drama berikut ini, ya!

1. Hotel Del Luna

vidio.com

Judul yang pertama ini dibintangi oleh solois IU dan aktor Yeo Jin Goo. Drama Hotel Del Luna berlatar di sebuah hotel yang bukan ditujukan untuk manusia biasa, tapi untuk para hantu. 

Berjumlah 16 episode, Hotel Del Luna memiliki cerita yang unik. Sebab, hotel yang diceritakan dalam drama ini hanya bisa dilihat oleh para hantu. Pemiliknya adalah Jang Man Wol yang sudah hidup di era kerajaan. 

2. Let's Fight Ghost

viki.com

Drama Korea yang karakternya indigo selanjutnya berjudul Let's Fight Ghost atau Bring It On, Ghost. Tayang pada 2021 lalu, drama ini dibintangi oleh Ok Taecyeon dan Kim Soo Hyun.

Di dalam drama berjumlah 16 episode ini ada tokoh Bong Pal yang punya kemampuan melihat hantu. Ia juga menggunakan kekuatannya untuk bekerja sebagai pengusir setan dan bertemu dengan Kim Hyun Ji. 

3. Master's Sun

primevideo.com

Kalau kamu sedang mencari drama lawas tentang karakter yang indigo, maka Master's Sun tidak boleh dilewatkan. Drama ini memang sudah tayang sejak 2013 lalu, tapi masih layak untuk ditonton. 

Ceritanya adalah tentang karakter Tae Gong Sil yang merupakan perempuan yang punya kemampuan untuk melihat hantu sejak ia kecelakaan. Para hantu pun kemudian mengajukan permintaan bantuan terus menerus kepadanya. 

4. Ghost Doctor

asianwiki.com

Rain dan Kim Bum juga membintangi drama Korea yang karakternya indigo berjudul Ghost Doctor pada 2020 lalu. Drama ini berkisah tentang Cha Young Min yang merupakan dokter bedah berbakat. 

Namun, ia tertukar jiwanya secara tidak sengaja dengan Go Seung Tak. Padahal, Go Seung Tak merupakan seorang dokter dengan kemampuan di bawah rata-rata. 

5. Who Are You

viu.com

Who Are You juga merupakan drama yang dibintangi oleh Ok Taecyeon. Namun, kali ini ia beradu peran dengan Kim Jae Wook dan So Yi Hyun.

Tayang sejak 2013 lalu, Who Are You menceritakan kisah antara Yang Shi On, perempuan yang bisa melihat arwah sejak bangun dari koma. Sementara Cha Geun Wo merupakan laki-laki yang realistis.

Uniknya, drama ini akan menampilkan cinta segitiga antara arwah dan manusia. Mereka adalah pacar Shi On yang meninggal, Shi On, dan Gun Woo. 

6. Oh My Ghost

viu.com

Drama Korea yang karakternya indigo terakhir dibintangi oleh Jo Jung Suk dan Park Bo Young. Oh My Ghost mengisahkan tentang asisten koki yang dirasuki hantu genit dengan motif mendekati atasannya.

Ceritanya bermula saat Na Bong Sun menjadi asisten koki di restoran terkenal. Ia merupakan sosok yang pendiam dan pemalu. Selain itu, ia juga punya kelebihan punya indera keenam.

Suatu hari, Bong Sun dirasuki oleh sosok hantu genit bernama Shin Soon Ae. Dari situlah semuanya bermula menjadi kisah yang lucu dan romantis. 

Itulah kumpulan drama Korea yang karakternya indigo untuk kamu tonton. Drama di atas banyak yang punya premis cerita unik dan menarik sehingga layak untuk ditonton.

Mana yang paling menarik, Bela? 

IDN Channels

Latest from Inspiration