Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Drama Korea Mirip Hierarchy Tentang Skandal di Sekolah

Penuh misteri

Nafi' Khoiriyah

Hierarchy menjadi salah satu drama yang tengah banyak diperbincangkan. Drama berlatar sekolah menengah elite ini dibintangi oleh Roh Jeong Eui, Lee Chae Min, dan Kim Jae Won sebagai pemeran utamanya. 

Ceritanya adalah tentang kedatangan siswa penerima beasiswa yang memiliki motif tersembunyi. Namun, akan ada banyak kisah asmara antar tokoh yang membuat drama ini banyak digemari. 

Kalau kamu sudah selesai menonton, berikut adalah rekomendasi drama Korea mirip Hierarchy yang bisa kamu tonton. 

1. Boys Over Flowers

Meski sudah tayang sejak 2009, tetapi Boys Over Flowers adalah yang terlintas pertama saat membicarakan drama Korea mirip Hierarchy.

Pasalnya, drama yang dibintangi oleh Lee Min Ho dan Koo Hye Sun ini sama-sama menceritakan tentang seorang penerima beasiswa yang berkesempatan belajar di sekolah elite.

Di sekolah tersebut, Geum Jan Di yang merupakan penerima beasiswa bertemu dengan empat orang laki-laki populer yang kaya dan tampan. 

2. SKY Castle

SKY Castle menjadi satu drama berlatar sekolah yang sangat ramai saat penayangannya. Tayang pada 2018 lalu, SKY Castle dibintangi oleh Oh Na Ra, Lee Tae Ran, Yum Jung Ah, dan Yoon Se Ah sebagai pemeran utamanya. 

Ceritanya adalah tentang kehidupan kelas atas di Korea yang berusaha mempertahankan kesuksesannya. Masing-masing dari para ibu rumah tangga elite tersebut mempunyai anak yang masih sekolah. 

Mereka pun membesarkan anak-anaknya dengan menghalalkan segala cara supaya mereka bisa masuk universitas ternama. 

3. Bitch X Rich

Bitch X Rich merupakan drama berlatar sekolah yang tayang pada 2023 lalu. Drama bergenre thriller misteri ini dibintangi oleh Yeri Red Velvet dan Lee Eunsaem. 

Kisahnya adalah tentang misteri kematian salah seorang siswa di sekolah elite Cheongdam International High School. Sosok yang cukup populer di sana adalah Baek Je Na yang berasal dari keluarga konglomerat. 

Sementara Kim Hye In berasal dari keluarga miskin yang dibuat bungkam tentang kasus pembunuhan di sekolahnya. Memiliki total 10 episode, penonton akan dibuat penasaran dengan misteri di dalam sekolah elite tersebut. 

4. Pyramid Game

Drama Korea mirip Hierarchy selanjutnya merupakan adaptasi dari Webtoon populer. Masih berlatar sekolah menengah atas, Pyramid Game  menceritakan polemik di antara para siswa perempuan di Baekyeon Girl's High School. 

Pemeran drama ini antara lain adalah Bona WJSN, Jang Da Ah, dan Ryu Da In. Sung Soo Ji (Bona) dalam drama ini merupakan siswa pindahan. Ia diharuskan untuk ikut dalam voting bernama Pyramid Game. 

Tak disangka, game yang digelar sebulan sekali itu adalah untuk menentukan siapa yang paling populer. Sementara mereka yang mendapat nilai terendah akan menjadi target perundungan. 

5. Class of Lies

Dibintangi oleh Yoon Kyung Sang, Geum sa Rok, Jun, dan Choi Yoo Hwa, Class of Lies memiliki jalan cerita yang seru. Drama yang tayang 2019 ini mengangkat genre thriller misteri.

Ceritanya adalah tentang pengacara yang bertugas mengungkap kasus pembunuhan di sekolah elite. Ia dikenal sebagai pengacara yang punya karier cemerlang. Namun sejak menangani kasus pembunuhan di sekolah ini, kariernya justru tercoreng.

Di tengah mengungkap kasus pembunuhan, ternyata ada banyak rahasia lainnya yang terkuak dan tak kalah mencengangkan. 

6. Night Has Come

Sementara itu, Night Has Come mengisahkan pembunuhan mafia dalam dunia permainan yang tiba-tiba terjadi di kehidupan nyata. Permainan mafia itu pun begitu mematikan sehingga mengakibatkan perang psikologi yang intens. 

Mulanya, sekelompok siswa mengikuti retret sekolah dan tiba di tempat terpencil di pegunungan. Sebuah aplikasi pun secara misterius terpasang dan permainan mafia pun dimulai. 

Drama Night Has Come yang memiliki 12 episode ini dibintangi oleh Lee Jae In, Kim Woo Seok, Choi Ye Bin, dan Cha Woo Min. 

7. High Class

Tak heran kalau High Class menjadi drama Korea mirip Hierarchy, sebab ceritanya adalah tentang kebohongan yang tersembunyi. Dibintangi oleh Cho Yeo Jeong, ia akan menjadi Song Yeo Wool, seorang pengacara dengan satu orang putra yang dijebak atas pembunuhan suaminya.

Kemudian, ia memutuskan pindah ke Jeju dan menyekolahkan putranya. Misteri kemudian muncul saat ia mendaftarkan anaknya ke sekolah. Sebab, sang putra mendapatkan teror misterius tentang apa yang sebenarnya terjadi pada keluarganya.  

8. Extracurricular

Extracurricular memiliki cerita yang berbeda dari kebanyakan konflik dalam drama Korea berlatar sekolah lainnya. Sebab dalam drama ini, seorang siswa berprestasi menyimpan sebuah rahasia kelam. 

Ia merupakan ketua sindikat prostitusi yang memiliki nama lain "Uncle". Ia melakukannya berkat tekanan ekonomi yang dialami. Sosok siswa berprestasi yang memiliki rahasia mencengangkan itu dibintangi oleh Kim Dong Hee.

9. Revenge of Others

Terakhir, Revenge of Others yang tayang pada 2022 lalu sama-sama menceritakan tentang aksi balas dendam. Dibintangi oleh Shin Ye Eun, Park Solomon, dan Seo Ji Hoon, genre yang diangkat adalah action dan misteri. 

Kisah bermula dengan Ok Chan Mi yang ingin mencari kebenaran di balik kematian saudara kembarnya. Ia dibantu oleh Ji Su Heon yang memiliki tujuan berbeda. Untuk melancarkan tujuannya, Ok Chan Mi pun berpura-pura tidak mengenal sosok saudara kembarnya.

Drama Korea mirip Hierarchy di atas punya premis cerita yang nggak kalah menarik. Banyak di antaranya yang justru memiliki misteri yang lebih rumit dan konflik yang berat. Segera tonton, yuk!

IDN Channels

Latest from Inspiration