Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

3 Cara Mengetahui Kita Punya Khodam atau Tidak dengan Mudah

Apa kamu merasa punya khodam?

Nafi' Khoiriyah

Sebagian orang mempercayai adanya khodam. Khodam diyakini sebagai sosok jin pendamping yang keberadaannya dipercaya memberikan perlindungan. Wujud khodam pun bermacam-macam.

Cara mengetahui kita punya khodam atau tidak pun bisa diketahui dari beberapa hal. Simak selengkapnya tentang cara mengetahui keberadaan khodam dalam artikel berikut ini. 

Cara mengetahui kita punya khodam atau tidak

Cara mengetahui kita punya khodam atau tidak bisa dengan memperhatikan sorot mata, ilmu spiritual, hingga kepekaan batin. Bagi orang yang awam, keberadaan khodam mungkin tidak begitu disadari. Tidak semua orang juga memiliki khodam pendamping.

Nah, berikut ini adalah 3 cara yang bisa menunjukkan apakah seseorang punya khodam atau tidak. 

1. Memperhatikan sorot mata seseorang

pexels.com/Nothing Ahead

Cara pertama yang bisa menunjukkan apakah kita punya khodam atau tidak adalah dari sorot mata seseorang. Orang yang diyakini memiliki khodam pendamping memiliki sorot mata yang tajam dan berwibawa. 

Sorotan mata orang yang memiliki khodam itu juga bisa membuat orang lain merasa lebih rendah saat berhadapan dengannya. Meski orang tersebut hanya diam, tetapi sorot matanya mengeluarkan energi yang mampu mengintimidasi orang lain. 

2. Memiliki ilmu spiritual

pexels.com/Charles Parker

Seseorang yang memiliki khodam juga diyakini mempunyai ilmu spiritual yang tinggi. Biasanya, ilmu spiritual itu didapatkannya dengan berbagai cara, baik itu ritual, amalan, maupun tirakat yang lainnya. 

Cara mengetahui kita punya khodam atau tidak yang kedua ini biasanya disesuaikan dengan keyakinan masing-masing. Meski begitu, tidak menjadi jaminan orang yang menjalankan amalan tertentu selalu memiliki khodam, ya. 

3. Mempunyai kepekaan batin

pexels.com/cottonbro studio

Terakhir, kepekaan batin seseorang juga bisa dihubungkan dengan khodam seseorang. Sebab, orang yang dilindungi khodam akan cenderung lebih peka dengan hal-hal di sekitarnya. 

Kepekaan yang dimaksud khususnya adalah tentang hal-hal yang tak kasat mata. Contohnya adalah bisa merasakan atau melihat energi dari makhluk halus. 

Berhubungan dengan cara mengetahui kita punya khodam atau tidak yang sebelumnya, seseorang yang memiliki tingkat spiritualitas tinggi juga akan makin sensitif terhadap pertanda tertentu. 

Demikian cara mengetahui kita punya khodam atau tidak yang masih sering menjadi pertanyaan banyak orang. Namun, cara tersebut belum tentu efektif, ya.

Dilihat dari cara di atas, kamu merasa punya khodam atau tidak, Bela? 

TOPIC

IDN Channels

Latest from Inspiration