Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Biodata dan Profil Napoli Matfia Pemenang Culinary Class Wars

Berhasil memukau juri

Nafi' Khoiriyah

Final episode variety show Korea Culinary Class Wars sudah dirilis pada 8 Oktober 2024 lalu. Hasilnya, pemenang utama acara ini adalah Napoli Matfia atau nama aslinya Kwon Sung Joon. 

Profil Napoli Matfia kemudian membuat para penonton penasaran. Pasalnya, ia menjadi pemenang utama mengalahkan Edward Lee dalam pertarungan terakhirnya. 

Berikut ini adalah biodata dan profil Napoli Matfia, pemenang Culinary Class Wars selengkapnya. 

1. Biodata Napoli Matfia

netflix.com

Untuk mengetahui lebih lengkap tentang profil Napoli Matfia, simak biodata pemenang Culinary Class Wars itu berikut ini. 

  • Nama panggilan: Napoli Matfia 
  • Nama asli: Kwon Sung Joon
  • Tanggal lahir: 1 Januari 1995 
  • Usia: 29 tahun
  • MBTI: ENTJ
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan 
  • Pendidikan: Hotel Culinary Arts Shinhan University 
  • Tim: Black Spoon Chef
  • Instagram: @napolimatfia
  • Restoran: Via Toledo Pasta Bar

2. Perjalanan karier Napoli Matfia

instagram.com/napolimatfia

Napoli Matfia mulai suka memasak sejak masih berada di sekolah menengah pertama. Terinspirasi dari Gordon Ramsay, ia pun merasa tertarik dan sungguh-sungguh ingin menekuni dunia kuliner.

Setelah lulus dari sekolah di Korea, ia belajar di luar negeri di sekolah kuliner Italia ALMA. Perjalanan karier Kwon Sung Joon sebagai chef profesional berawal dari Dani Maison, restoran berbintang dua Michellin di Ischia, pulau dekat Naples. 

Kini, ia membawa pesona Neapolitannya ke restoran miliknya di Seoul yakni Via Toledo Pasta Bar yang berada di Distrik Yongsan.

Via Toledo Pasta Bar merupakan tempat makan malam mewah yang menyajikan tujuh hidangan khas Sisilia. Kebanyakan hidangannya berjenis pasta dan risotto, juga makanan pembuka dan penutup. 

3. Napoli Matfia pemenang Culinary Class Wars

instagram.com/napolimatfia

Membahas mengenai profil Napoli Matfia, namanya makin dikenal setelah memenangkan kompetisi memasak Culinary Class Wars. Sebelumnya, ia masuk dalam 8 finalis bersama dengan Edward Lee, Triple Star, Cooking Maniac, Jung Ji Sun, Auntie Omakase #1, Choi Hyun Seok, dan Jang Ho Jun. 

Setelah memenangkan tantangan Cook Your Life, pemilik nama asli Kwon Sung Joon ini berhadapan dengan Edward Lee dalam tantangan Signature Dish. Ia pun menang sebagai pemenang dan mengantongi hadiah sebesar 300 juta won. 

Pemenang selengkapnya Culinary Class Wars pertama adalah Napoli Matfia, diikuti oleh Edward Lee di posisi kedua, Triple Star di posisi ketiga, Cooking Maniac di posisi keempat, Jang Ho Jun di posisi kelima, Auntie Omakase #1 di posisi keenam, Jung Ji Sun di posisi ketujuh, dan Choi Hyun Seok di posisi kedelapan. 

4. Tentang Culinary Class Wars

netflix.com

Buat kamu yang penasaran dengan acara Culinary Class Wars, acara ini merupakan program kompetisi memasak Korea yang ditayangkan oleh Netflix. Berjumlah 12 episode, acara ini dimulai dengan 100 kontestan yang bersaing memperebutkan gelar juara dan hadiah sebesar 300 juta won. 

Para peserta dalam Culinary Class Wars terbagi menjadi dua kelompok, yakni Black Spoon Chefs yang beranggotakan 80 orang chef non-selebritas dan White Spoon Chefs yang beranggotakan 20 orang selebritas-chef. 

Itu dia profil Napoli Matfia yang berhasil menjadi pemenang utama dan membawa pulang hadiah sebesar 300 juta won. Keren ya, Bela? 

IDN Channels

Latest from Inspiration