Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil dan Biodata Alyssa Daguise, Resmi Dilamar Al Ghazali

Calon menantu Maia Estianty

Nafi' Khoiriyah

Alyssa Daguise baru saja dilamar oleh kekasihnya, Al Ghazali pada 21 September 2024 lalu di Lake Como, Italia. Kabar itu kemudian disambut bahagia oleh para warganet, termasuk oleh para rekan artisnya. 

Meski sudah menjalin hubungan cukup lama, tetapi masih banyak orang yang penasaran dengan profil dan biodata Alyssa Daguise. Kalau kamu salah satunya, simak profil lengkapnya dalam ulasan berikut ini. 

1. Biodata Alyssa Daguise

instagram.com/alyssadaguise

Dikenal sebagai pacar Al Ghazali, berikut adalah biodata Alyssa Daguise selengkapnya. 

  • Nama lengkap: Alyssa Paramitha Daguisé 
  • Tanggal lahir: 25 Maret 1998 
  • Tempat lahir: Lombok, Nusa Tenggara Barat
  • Umur: 26 tahun 
  • Orang tua: Vincent Daguisé dan Risa Dewi
  • Pekerjaan: Model, pemeran
  • Instagram: @alyssadaguise

2. Latar belakang Alyssa Daguise

instagram.com/alyssadaguise

Memiliki paras yang rupawan, Alyssa Daguise memiliki darah Prancis dari sang ayah, Richard Vincent Daguisé. Ayahnya merupakan pengusaha asal Prancis.

Sementara ibunya merupakan perempuan asli NTB. Pacar Al Ghazali ini juga memiliki kakak perempuan bernama Alexandra Daguisé dan adik laki-laki bernama Andhika Daguisé.

Alyssa ternyata sempat bersekolah di Prancis sebelum terjun ke dunia entertainment. Ia pernah berkuliah di jurusan kedokteran gigi Universitas Paris Descartes.

Namun, ia kemudian meninggalkan kuliah kedokterannya untuk menekuni dunia desain busana di sekolah desain Mod'Art International Paris. Alyssa kemudian menyelesaikan sekolah tersebut pada September 2021. 

3. Karier Alyssa Daguise

instagram.com/alyssadaguise

Membicarakan tentang biodata Alyssa Daguise, tak lengkap rasanya tanpa membahas perjalanan kariernya. Alyssa mulai dikenal publik pada tahun 2016 setelah hubungan asmaranya dengan Al Ghazali. Meski begitu, jauh sebelum itu ia sudah menekuni karier di dunia model. 

Berkat kepopulerannya, pacar Al Ghazali itu kemudian mengembangkan sayap sebagai selebgram. Ia menerima banyak endorsement, bahkan banyak di antaranya adalah barang branded. Ia pun kerap mengikuti berbagai event modelling dan fashion dari yang nasional sampai internasional. 

4. Filmografi Alyssa Daguise

instagram.com/alyssadaguise

Tak berhenti di dunia fashion saja, Alyssa Daguise juga mencoba dunia peran mulai tahun 2020. Ia debut dalam film berjudul Pelukis Hantu pada tahun 2020 bersama Michelle Ziudith dan Ge Pamungkas. 

Kemudian pada tahun 2023, ia kembali membintangi dua film sekaligus yang berjudul 200 Pounds Beauty dan Catatan Si Boy. Alyssa juga menjadi model dalam video klip lagu Catatan Si Boy milik Slank. 

5. Kehidupan asmara Alyssa Daguise

instagram.com/alyssadaguise

Kabar Al Ghazali yang melamar Alyssa Daguise baru-baru ini tentu menjadi angin segar pada hubungan mereka. Pasalnya, kehidupan asmara keduanya mengalami lika-liku.

Alyssa dan Al Ghazali memulai hubungan asmaranya pada tahun 2016. Meski disebut sebagai pasangan yang cukup 'berani', tetapi keduanya sempat mengalami putus-nyambung.

Hal ini terjadi saat Alyssa melanjutkan studi di Paris. Namun tak lama kemudian, putra sulung Maia Estianty menyusul Alyssa ke Paris dan kembali merajut hubungan. 

Pada tahun 2022, keduanya pun dikabarkan berpisah. Di tahun 2023, Alyssa juga pernah mengunggah potret laki-laki bernama Wilson yang diduga merupakan kekasih barunya kala itu.

Setelah melewati fase putus-nyambung itu, pada tahun 2024 ini keduanya dikabarkan kembali menjalin hubungan. Al Ghazali pun akhirnya melamar Alyssa Daguise pada 21 September 2024 di Lake Como, Italia. Kabar bahagia itu dibagikan mereka melalui Instagram dengan Al yang tampak bertekuk lutut sambil memasangkan cincin pada kekasihnya. 

Itu dia biodata Alyssa Daguise, calon istri Al Ghazali yang baru saja dilamar secara romantis. Ternyata, Alyssa punya latar belakang yang nggak main-main, ya. 

IDN Channels

Latest from Inspiration