Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Fakta Midas, Kucing Asal Turki yang Punya 4 Telinga

Midas jadi selebcat, lho

Nabila Damaan

Memiliki hewan peliharaan memang sangat menyenangkan. Apalagi hewan tersebut adalah seekor kucing yang lucu. Ya, meskipun kita tahu kalau kucing cenderung cuek dibandingkan anjing, sih.

Nah, baru-baru ini ada seekor anak kucing yang membuat hebot jagad dunia maya, lho. Khususnya di Turki. Ia adalah Midas, kucing unik yang memiliki 4 daun telinga.

Kali ini Popbela mau bahas tentang 10 fakta unik Midas, nih. Disimak, ya! 

1. Midas tinggal di Ankara, Turki, bersama pemiliknya Canis Dosemeci. Midas merupakan ras kucing Russian Blue dengan bulu berwarna abu-abu.

instagram.com/midas_x24

2. Canis sengaja membuat akun Instagram @midas_x24 untuk menunjukkan keseharian Midas. Siapa sangka kini Midas telah memiliki 341 ribu pengikut, dan menjadi selebcat.

instagram.com/midas_x24

3. Canis kerap kali membagikan foto dan video aktivitas Midas, termasuk ketika ia tidur, makan, hingga tingkah lucu Midas ke media sosial.

instagram.com/midas_x24

4. Kucing unik ini lahir dengan empat telinga karena mutasi genetik yang langka. Uniknya lagi, keempat telinga Midas berfungsi, lho.

instagram.com/midas_x24

5. Hanya saja, kondisi ini juga mempengaruhi rahang Midas, membuat rahang bawahnya sedikit lebih lebar dibandingkan rahang atasnya. Hal ini menyebabkan lidah Midas sedikit menjulur, Bela.

instagram.com/midas_x24

6. Gemasnya, Midas ternyata juga memiki bercak putih di perutnya yang terlihat seperti bentuk hati.

instagram.com/midas_x24

7. Midas memulai hidupnya sebagai kucing liar di halaman belakang Ankara, Turki, sebelum diadopsi oleh Canis Dosemeci dan keluarganya.

instagram.com/midas_x24

8. Keluarga Dosemeci menamai anak kucing tersebut berdasarkan mitos Yunani kuno tentang Raja Midas, yang dikutuk oleh dewa Apollo dengan telinga keledai, tetapi bisa mengubah apa pun yang disentuhnya menjadi emas

instagram.com/midas_x24

9. Sama seperti kucing lainnya, Midas juga suka tidur siang, meringkuk, dan bermain benang. Midas juga rukun dengan dua anbul lainnya, yakni dua anjing labrador milik keluarga Dosemeci bernama Suzi & Zeyno.

instagram.com/midas_x24

10. Sang pemilik berharap dengan popularitas Midas saat ini dapat membujuk orang untuk mengadopsi hewan peliharaan daripada membelinya dari toko.

instagram.com/midas_x24

Itulah ke-10 fakta unik Midas, kucing asal Turki yang memiliki 4 daun telinga. Kamu bisa ikuti keseharian Midas lewat akun Instagramnya @midas_x24 , ya Bela.

IDN Channels

Latest from Inspiration