Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

IMGS 2024: Cinta Laura Kiehl Ungkapkan Pentingnya Self Improvement

Kita perlu mengetahui apa yang bisa menjadi potensi

Mila Fitri Chairunisa

Dalam sesi Visionary Leaders by IDN Times bertajuk "Skill Development: Preparing for Sustainable Career of the Future" pada hari kedua Indonesia Millenial and Gen-Z Summit (IMGS) 2024, turut mengundang Cinta Laura Kiehl sebagai salah satu narasumber.

Cinta Laura adalah seorang penyanyi dan aktis Tanah Air yang sudah lama berkiprah di industri entertainment. Selama sesi ini berlangsung, ia mengungkapkan banyak hal positif yang dapat diimplementasikan dalam self improvement

Pentingnya mengetahui potensi dalam diri

Popbela.com/Mila Fitri Chairunisa

Meniti karier suatu perjalanan yang membutuhkan tekad, perencanaan, dan mampu beradaptasi yang berkelanjutan. Setiap orang memiliki jalur karier tersendiri, tergantung pada tujuan, minat, dan kemampuan. Sangat penting juga, untuk kita mengenali potensi diri dan memahami minat serta bakat yang dimiliki.

Cinta menyatakan hal yang serupa, bahwa dirinya telah meniti karier sejak usia 12 tahun di bidang entertainment

"Kalau kita ingin memiliki karier yang jangka waktu panjang dan masif, kita pun harus terus mau mempelajari apa yang terjadi di masyarakat, mengikuti zaman, dan melihat bagaimana kita pun bisa mengembangkan diri kita. Kita harus memiliki tough mindset. Dan aku sadar, bahwa di industri entertainment ini kalau aku hanya mengandalkan skill aku sebagai aktris, penyanyi, dan lain sebagainya, my career is not gonna last," ujar Cinta.

Cinta juga menambahkan, seiring berjalannya waktu ia mengembangkan kemampuannya dan menjadikan suatu hal tersebut yang dapat membuat dirinya penuh dalam rasa semangat.

Pendidikan menjadi hal utama dalam self improvement

Dok.IDN Times

Cinta juga menjelaskan tentang pentingnya pendidikan menjadi hal utama dari self improvement. Sebagai fondasi kehidupan, pendidikan berperan penting dalam membuka peluang, meningkatkan keterampilan, serta mengembangkan potensi yang dimiliki. 

"Salah satunya cara Indonesia bisa mencapai semua goals di masa depan adalah membuat sistem pendidikan negara kita secara lebih merata dan fondasinya lebih kuat. Dari situlah keluar ide untuk membangun berbagai bisnis," tegas Cinta.

Di sisi lain, Cinta berhasil mendirikan PT. Cinta Paras Semesta yang memiliki 7 lini bisnis dan berkaitan dengan industri entertainment. Perusahaan ini juga memiliki fokus dalam memberdayakan para talent yang mampu mengembangkan informasi ke masyarakat secara luas melalui platfrom besar. Menurutnya, media digital dan entertainment juga memiliki dampak terhadap self improvement.

"Dimana benang merahnya dari tujuh perusahaan tersebut memiliki misi untuk membangun cara berpikir anak muda di Indonesia menjadi lebih kritis, kreatif, inovatif, dan menggunakan media sebagai cara untuk merubah paradigma berpikir generasi muda dan generasi selanjutnya. Agar anak muda Indonesia kedepannya lebih mampu berkompetisi tidak hanya sukses di Tanah Air tapi bahkan di luar negeri," jelasnya.

Dengan demikian, self improvement dapat menjadi investasi jangka panjang yang dapat memberikan dampak positif di masa depan. Tetap semangat dan nikmati setiap proses perkembangan dirimu, Bela!

IDN Channels

Latest from Inspiration