Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sambut Natal Bersama Keluarga, Ini 7 Desain Ruang Tamu Paling Memukau

Suasana natal semakin terasa, nih!

Mariana Politton

Selalu ada yang spesial di bulan Desember. Tidak hanya hadir sebagai pengingat bahwa tahun akan segera berganti, kamu pun akan merasakan nuansa Natal yang identik dengan kedamaian. Yup, hari raya umat Kristiani ini memang melambangkan kasih yang kekal.

Nah, bagi kamu umat Kristiani, pasti sudah tidak sabar ingin menyambut hari raya Natal bersama keluarga di rumah, bukan? Bayangkan saja, betapa indahnya momen penuh kasih dan kedamaian ketika kamu berkumpul dengan keluarga di ruang tamu yag kerap jadi ruang keluarga.

Nah, untuk memastikan momen tersebut terasa spesial, bagaimana jika kamu menonjolkan lima desain ruang tamu bernuansa Natal yang memukau?

1. Magical Christmas

pinterest.com

Berbicara mengenai Natal, kamu pasti tidak akan mungkin berhenti memikirkan hal-hal yang berkaitan dengan mukjizat dan anugerah. Tidak aneh, hari raya Natal-pun disebut sebagai hari raya yang sangat magical bagi seluruh umat Kristiani di penjuru dunia ini.

Maka dari itu, ciptakanlah nuansa magical tersebut dengan menonjolkan dominasi warna emas yang berbaur dengan putih atau krem. Kemudian, tidak ada salahnya jika kamu menghiasi ruang tamu dengan beberapa hiasan karakter Natal, seperti rusa.

2. Nuansa penuh romansa

YouTube.com/The DIY Mommy

Memang, perayaan Natal memberi banyak kesan yang sangat positif. Namun, di atas segalanya, Natal menekankan kasih Allah Bapa kepada seluruh umat manusia. Sehingga tidak aneh, nuansa romantis sebenarnya dapat diciptakan di dalam rumahmu.

Tidak hanya merealisasikannya melalui aroma therapic atau candle light, kamu pun dapat menonjolkan efek romantis tersebut melalui dominasi warna pink dan beberapa jenis bunga. Kemudian bisa juga, tambahkan pita-pita yang menggemaskan sebagai hiasan.

3. Kesederhanaan yang elegan

mymove.com

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kasih adalah poin utama yang ditekankan melalui perayaan Natal. Namun, tahukah kamu? Kasih tersebut tumbuh dari kesederhanaan dan kerendahan hati. Sehingga nilai-nilai tersebut harus ditonjolkan dalam perayaan Natal.

Nah, kamu dapat menonjolkannya melalui desain interior yang sederhana namun elegan, lho! Caranya dengan menggunakan furnitur yang minim, menonjolkan warna dasar yang berbaur, serta memperindah pemandangan lewat hiasan-hiasan yang tidak berlebihan.

4. Tropical Christmas

casawatkinsliving.com

Memang, media cenderung menghubungkan hari raya Natal dengan hal-hal yang berkaitan dengan musim dingin. Namun, sebagaimana kamu tinggal di negara Indonesia yang beriklim tropis, tidak ada salahnya untuk menonjolkan nuansa tersebut, bukan?

Caranya, cukup dengan menggunakan furnitur bernuansa alam atau tropikal, serta beberapa lukisan bernuansa serupa. Tidak ketinggalan, tonjolkanlah beberapa bunga khas musim panas yang penuh dengan warna-warni yang cerah. Hal ini berlaku untuk perabotan lainnya, ya!

5. Forest-inspired Christmas

housebeautiful.com

Kamu memang telah lama menjalani kehidupan yang serba modern. Hal ini memberi efek tersendiri dalam kehidupanmu secara positif. Namun, dalam waktu bersamaan, kamu pun merindukan hal-hal yang berhubungan dengan alam, seperti pohon-pohon hijau yang indah.

Kalau begitu, bagaimana jika kamu memilih dekorasi forest-inspired Christmas yang menggunakan furnitur kayu serta beberapa tanaman hias berwarna hijau. Eits, pastikan kamu menggunakan furnitur dengan desain tradisional atau vintage, ya!

6. Detail inspiratif

christmas.365greetings.com

Jika rumahmu memiliki tangga, kamu juga bisa mendekorasi pegangan tangga dengan foto-foto keluarga yang akan hadir di acar Natal kamu, Bela! Seru, kan, melihat foto-foto masa kecil maupun saat berkumpul bersama sehingga bisa menjadi bahan pembicaraan yang hangat dan lucu di keluarga.

7. Selera tinggi tapi minim budget

onekindesign.com

Jika akhir tahun ini kamu punya banyak pengeluaran pokok sehingga tidak memiliki budget untuk membeli pohon natal maupun mendekor rumah, ide kreatif ini bisa menjadi penggantinya. Cukup beli lampu, rantai hingga beberapa ornamen Natal, lalu hiasi dinding kosongmu layaknya pohon Natal yang tinggi menjulang. Meski minim biaya, bukan berarti tidak bisa turut merayakannya, bukan?

 

Jadi, menurutmu, desain ruang tamu bernuansa Natal manakah yang paling memukau?

IDN Channels

Latest from Inspiration