Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Momen Ikonik MTV VMAs 2024: Lisa BLACKPINK hingga Taylor Swift

Musisi legendaris tampil setelah absen 25 tahun, siapa?

Mariana Politton

Kebanggaan karya-karya musik kembali dirayakan dalam ajang musik internasional MTV Video Music Awards 2024 (MTV VMAs 2024), yang berlangsung pada 11 September 2024 waktu setempat dari UBS Arena di New York, lokasi baru setelah dua tahun sebelumnya diadakan di Prudential Center, New Jersey.

Dipandu oleh Megan Thee Stallion, MTV VMAs  2024 juga merayakan ulang tahunnya yang ke-40 dengan penampilan serta kehadiran sejumlah selebriti, banyak di antaranya memiliki ikatan kuat dengan budaya pop MTV, seperti Eminem, Katy Perry, Taylor Swift, dan semakin meriah dengan bintang K-Pop Lisa BLACKPINK.

Penasaran ingin melihat momen-momen seru yang melibatkan para musisi ikonik internasional di MTV VMAs 2024? Adakah kejadian-kejadian spektakuler, baik di atas panggung maupun di barisan penonton?

1. Nostalgia aksi ikonik Eminem di tahun 2000

Sebagai salah satu ikon MTV, Eminem kembali menghidupkan suasana VMAs dengan sentuhan nostalgia melalui penampilan pembuka yang membawakan lagu “Houdini.” Menariknya, ia memulainya dengan puluhan ‘Shady’ palsu berlari ke atas panggung, dan ini  mengingatkan penonton pada aksi ikoniknya di tahun 2000.

Selanjutnya, penampilan melibatkan JellyRoll yang bergabung di atas panggung untuk berduet membawakan lagu “Somebody Save Me” dengan selingan cuplikan video pribadi anak-anak Eminem. Pada momen inilah, sentuhan melodrama tiba-tiba hadir, merangkul hati para penonton dalam nuansa emosional tak terdua.

2. Lenny Kravits kembali setelah 25 tahun

Setelah lebih dari dua dekade absen, Lenny Kravitz akhirnya kembali tampil di panggung VMAs dengan performa spesial yang memukau. Tetap mempertahankan gaya khasnya, Lenny membawakan sejumlah lagu hits yang membawa penonton kembali ke masa kejayaannya di era 1990-an dalam nuansa nostalgia.

Beberapa lagu yang dinyanyikan, seperti "Are You Gonna Go My Way," "Human," dan "Fly," semakin istimewa dengan kolaborasi bersama Quavo yang ikut berduet dengannya di pertengahan performa. Tidak ketinggalan, permainan gitar listrik Lenny yang ikonik, serta dukungan para penari yang menambah dinamika panggung.

3. Penghormatan kepada Britney Spears

pagesix.com

Di tengah malam penuh gemerlap, MTV VMAs 2024 memberikan ruang untuk menghormati Britney Spears, ikon pop yang telah memberikan kontribusi besar dalam sejarah acara tersebut. Penghormatan ini dilakukan dengan cara istimewa, yakni mengenakan busana ikonik milik Britney yang dipilih oleh banyak penyanyi.

Mulai dari Addison Rae, Tate McRae, hingga pembawa acara Megan Thee Stallion yang mengenakan ular, semuanya memberikan penghormatan lewat gaya mereka. Sabrina Carpenter juga menyertakan beberapa referensi berkaitan Britney Spears dalam penampilannya, sementara Halsey memberikan penghormatan kepada Britney Spears di karpet merah.

4. Panggung bagi talenta baru bersinar

Panggung VMAs adalah ajang bagi semua musisi ikonik untuk menunjukkan performa musik mereka, sekaligus memberikan kesempatan kepada talenta-talenta baru untuk bersinar. Chappell Roan dan Benson Boone, dua nominee Artis Baru Terbaik, berkesempatan tampil untuk pertama kalinya dengan spektakuler.

Meski baru memasuki industri musik internasional, penampilan mereka tidak kalah memukau dibandingkan dengan performa para senior sebelumnya. Dengan aksi panggung yang dinamis dan keunikan suara masing-masing, mereka berhasil mencuri perhatian audiens dan menandai awal karier yang menjanjikan.

5. Pertunjukan ‘alien’ a la Sabrina Carpenter

Penampilan Sabrina Carpenter, yang menjadi nominee dalam enam kategori sekaligus, menjadi salah satu aksi paling kreatif di malam itu. Bagaimana tidak! Mengusung tema futuristik dan elemen alien yang mendominasi panggung, Sabrina menghadirkan suatu dimensi lain dengan penampilan artistik yang menggelora.

Membawakan medley dari "Short n’ Sweet," seperti "Please Please Please," "Taste," dan "Espresso," Sabrina sempat melayang turun ke lautan penari berpakaian astronot, kemudian ia seakan mengingatkan para penonton pada video "Taste" dengan melakukan gesture kecupan kepada seorang ‘alien biru’ di tempat.

6. Musik K-Pop menggelora

Sebagai bintang K-pop yang telah menembus dunia musik internasional, Lisa BLACKPINK tidak hanya memukau dengan kemampuan vokalnya, tetapi juga melalui penampilan panggungnya yang memikat di VMAs. Dalam aksinya tersebut, ia membawakan lagu-lagu solonya yang hits, termasuk "New Woman" dan "Rockstar."

Mengenakan pakaian serba merah, Lisa BLACKPINK tampil dengan penuh energi dan koreografi yang sempurna, membuat para penggemar K-pop dan pecinta musik di seluruh dunia semakin terkesima. Tidak mengherankan, Lisa BLACKPINK  juga berhasil meraih penghargaan K-Pop Terbaik lewat lagu "Rockstar."

LE SSERAFIM turut menjadi salah satu idola K-pop yang memeriahkan MTV VMAs 2024, khususnya dalam momen pre-show yang dinantikan oleh banyak penikmat musik. Dengan energi menggebu, LE SSERAFIM membawakan lagu "1-800-hot-n-fun" yang pertama kali dirilis di Coachella 2024, dibuka dengan suara kuat dari Yunjin.

Penampilan mereka menampilkan koreografi yang memukau dan penuh detail sempurna, menonjolkan setiap anggota LE SSERAFIM dalam harmoni suara yang memikat. Semangat penonton semakin terasa dengan suasana yang kian menyenangkan, dan penampilan diakhiri dengan semburan kembang api yang meriah.

7. Pidato kemenangan Taylor Swift

Youtube.com/@AccessHollywood

Sebagai musisi berprestasi, tidak mengherankan jika Taylor Swift kembali mencatat sejarah di VMAs 2024. Dengan 10 nominasi, termasuk Video of the Year untuk kolaborasinya dengan Post Malone dalam lagu "Fortnight," Taylor keluar sebagai pemenang besar di malam penghargaan internasional VMAs.

Dengan pencapaian tersebut, Taylor sekaligus mencatatkan diri sebagai artis dengan penghargaan terbanyak dalam sejarah VMAs, mengalahkan Beyoncé. Ia pun menyampaikan rasa syukur yang mendalam kepada para penggemar yang selalu mendukung karya-karyanya, memberikan kemenangan demi kemenangan.

Tidak terlewatkan, Taylor juga mengekspresikan empati mendalam kepada keluarga korban insiden 9/11, yang merujuk pada serangan teroris pada 11 September 2001 silam.. Pernyataan tulusnya menciptakan suasana penuh kasih dan perhatian, mengingatkan penonton akan momen-momen penting dalam sejarah.

8. Panggilan romantis Orlando Bloom untuk Katy Perry

justjared.com

Terlepas dari pembicaraan kontroversial mengenai performa Katy Perry di MTV VMAs 2024, sebuah momen tak terduga menciptakan suasana romantis yang menggemaskan antara dirinya dan Orlando Bloom. Momen ini terjadi saat Orlando naik ke atas panggung untuk memberikan penghargaan kepadanya.

Dengan interaksi yang penuh kehangatan, Orlando menyapa Katy dengan manis dan menyampaikan kata-kata yang memuji pasangannya sebagai perempuan yang dicintainya dengan sepenuh hati.

“Kamu jatuh cinta padanya sebagai Katy Perry. Aku jatuh cinta padanya sebagai Katheryn Hudson. Kamu mengenalnya sebagai bintang global yang membawa cinta, cahaya, dan memiliki selera humor yang unik dalam setiap lagu yang ia tulis dan video musik yang ia buat. Aku mengenalnya sebagai seorang ibu, sebagai pasangan yang membawa cinta dan kebahagiaan yang sama ke dalam keluarga kami,” ujar Orlando.

Sungguh menyenangkan melihat beberapa momen ikonik yang terjadi di sepanjang acara MTV VMAs 2024, bukan? Kira-kira, momen apa yang paling menarik perhatianmu dan membuat terkesima, Bela?

IDN Channels

Latest from Inspiration