Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Drama Korea dan Film Terbaik yang Diperankan Go Min Si, Seru!

Go Min Si main dalam banyak judul K-drama dan film ikonik.

Mariana Politton

Masa akan terus berganti tetapi tidak dengan reputasi aktris Go Min Si di dunia perfilman Korea Selatan yang dipastikan akan tetap kokoh. Hal ini mendapat jaminan mutlak dari kemenangan Go Min Si sebagai Best New Actress di Blue Dragon Film Awards pada 2023.

Eits, kategori Best New Actress tidak serta-merta menyatakan bahwa Go Min Si adalah pendatang baru tanpa pengalaman. Sebaliknya, Go Min Si telah mencatat banyak sekali jejak rekam akting dalam ragam genre film maupun drama Korea yang ikonik.

Ingin lihat seperti apa aksi Go Min Si dalam memerani ragam karakter? Yuk, intip bersama dalam 8 film dan drama Korea terbaik yang diperankan Go Min Si di bawah ini!

Film Korea

1. Smugglers (2023)

IMDb 6,4/10 | Peran sebagai Go Ok Boon | Genre: Action, Crime

Berbicara mengenai hits di tahun 2023, Smugglers (2023) adalah satu dari deretan film Korea papan atas yang berhasil mencapai 1 juta penonton tercepat. Tidak aneh, film ini mengisahkan aksi penyeludupan manusia berlatar 1970 yang menarik perhatian.

Go Min Si sendiri mengambil bagian sebagai pemeran pendamping, tepatnya seorang informan kolektor bernama Go Ok Boon. Psst… Go Min Si melakukan eksplorasi kehidupan 70-an ssecara maksimal, hingga mengubah penampilannya untuk tampil maksimal.

Pantas saja, Go Min Si memperoleh Best New Actress di Blue Dragon Film Awards pada 2023 karena penampilannya sebagai Go Ok Boon. Saksikan langsung lewat film ini, ya!

2. The Battle: Roar to Victory (2019)

IMDb 6,5/10 | Peran sebagai Hwa Ja | Genre: War, Drama

Diadaptasi dari kisah nyata, The Battle: Roar to Victory (2019) menceritakan kembali perjuangan Korea melawan penjajahan Jepang pada 1920. Film ini tidak hanya menampilkan adegan aksi melainkan cara para pejuang Korea menyusun strategi dalam keterbatasan kala itu.

Tentu, Go Min Si terlibat dalam menampilkan kemampuan aktingnya. Tidak tanggung-tanggung, Go Min Si menunjukan sisi lainnya ketika menggunakan senjata api. Nyaris, raut wajahnya yang tegas dan berani membuat penonton seolah tertandingi.

3. The Witch: Part 1 - The Subversion (2018)

IMDb: 7,1/10 | Peran sebagai Myun Hee | Genre: Sci-Fi, Action

Merealisasikan imajinasi, The Witch: Part 1 - The Subversion (2018) menampilkan dunia anak-anak berkekuatan super yang tumbuh besar di sebuah laboratorium misterius. Namun, sebuah tragedi terjadi hingga mengakibatkan salah satu dari mereka hilang ingatan, Ja Yoon.

Di tengah insiden tersebut, Go Min Si hadir sebagai Myun Hee, anak dari keluarga yang menyelamatkan dan membesarkan Ja Yoon. Ia menunjukkan gerak-gerik anak remaja yang ceria, polos, dan labil pada umumnya; ia menjelma menjadi saudara perempuan yang baik.

Drama Korea

4. Sweet Home Season 1 dan 2 (2020, 2023)

IMDb: 7,3/10 | Peran sebagai Lee Eun Yoo | Genre: Thriller

Tergolong drakor hits di Netflix, Sweet Home Season 1 (2020) dan Season 2 (2023) sama-sama mengisahkan kehidupan manusia yang dapat berubah menjadi monster akibat hasrat besar dalam diri mereka. Film ini mendapat dukungan CGI yang tampak nyata sehingga menghasilkan pujian dan kepuasan penonton.

Tentu, Go Min Si tidak keluar dari pujian terkait kemampuan aktingnya sebagai Lee Eun Yoo yang berkembang. Yup, Season 1 sukses memperkenalkan pemberontakan Lee Eun Yoo, tetapi Season 2 akan menujukan sisinya yang tidak putus asa dalam menemukan kakaknya.

5. Jirisan (2021)

IMDb: 7,4/10 | Peran sebagai Lee Da Won | Genre: Misteri

Drama Korea Jirisan (2021) akan menyuguhkan pemandangan Gunung Jiri di Korea Selatan. Sayangnya, pemandangan tersebut tidak selalu indah karena kamu akan mengikuti tugas para penjaga hutan yang kerap dihadapkan ragam perstiwa mencekam dan penuh misteri.

Dalam drama Korea ini, karakter yang dilakoni oleh Go Min Si adalah salah satu korban. Bernama Lee Da Won, Go Min Si dituntut untuk dapat berakting meninggal. Tidak mudah, lho, Go Min Si harus berbaring dalam posisi yang tidak nyaman di bebatuan hingga menahan napas.

6. Youth of May (2021)

IMDb: 8,4/10 | Peran sebagai Kim Myung Hee | Genre: Melodrama, Romansa, Sejarah

Sesungguhnya, tidak ada yang lebih menggugahkan hati selain kisah percintaan remaja dengan latar belakang 1980-an. Youth of May (2021) membuktikannya dengan cerita hubungan asmara sejoli yang penuh dengan kekacauan politik di era mereka.

Dalam kesedihan tersebut, Go Min Si menunjukan penjiwaan yang mendalam sebagai Kim Myung Hee, tokoh utama perempuan dalam hubungan asmara yang ditonjolkan. Berawal dari ekspresi jatuh cinta yang awalnya penuh perjuangan, hingga kesedihan yang membanjiri pipi penonton.

7. Love Alarm Season 1 (2019)

IMDb: 6,7/10 | Peran sebagai Park Gul Mi | Genre: Drama, Romansa

Mengikuti perkembangan teknologi, Love Alarm Season 1 (2019) memperkenalkan aplikasi yang dapat memberi tahu apakah seseorang di sekitar radius 10 meter memiliki perasaan romantis terhadap pengguna. Dari sinilah, kisah percintaan remaja ditampilkan.

Di sela-sela hubungan asmara tokoh utama, Go Min Si hadir sebagai pemeran pendukung bernama Park Gul Mi yang memiliki pembawaan arogan. Meski begitu, kamu akan menemukan beberapa sisi karakternya yang menggemaskan dan sulit untuk dilupakan.

8. Secret Boutique (2019)

IMDb: 7/10 | Peran sebagai Lee Hyeon Ji | Genre: Melodrama, Romansa

Turut menonjolkan kekuatan perempuan, Secret Boutique (2019) menonjolkan karakter perempuan tangguh, Jenny Jang, yang berhasil berjuang menghadapi kehidupan keras hingga mampu membangun bisnis besar. Akan tetapi, ada rahasia yang besar di balik bisnis tersebut.

Dari situlah, Go Min Si hadir sebagai pemeran pendamping bernama Lee Hyeon Ji yang menunjukkan keterkaitan erat dengan tokoh utama, Jenny Jang. Sebagai bonus, Go Min Si turut memamerkan pembawaan yang cerdas berkat profesi karakternya sebagai pemain catur tradisional Korea. Kamu pasti akan terpukau!

Tentu, rasa terpesonamu terhadap Go Min Si akan semakin membara saat kamu menyaksikan satu per satu film dan drama Korea yang dilakoninya. But, don't blame us when you love her deeply. Toh, mengagumi seorang aktris bukanlah kejahatan, setuju?

IDN Channels

Latest from Inspiration