Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pesan Inspiratif dari Deretan Pembicara BFA Bandung 2024 Hari Kedua

Pesan yang insightful

Hafidhza Putri Andiza

BeautyFest Asia Bandung 2024 hari kedua berlangsung meriah dan antusias dari para pengunjung. Selain deretan diskon dan promo dari beauty brands, BFA Bandung 2024 juga menghadirkan deretan sosok inspiratif yang turut membagikan cerita hidup yang insightful. Mulai dari content creator hingga personal color berikut pesan inspiratif yang bisa memotivasimu. 

1. Melestarikan budaya Indonesia melalui konten video

Dok. IDN Media

Melalui talkshow bertema "Blending Art and Social Media for Creative Expression", Fahrul Rochman menyampaikan keinginannya untuk berkontribusi melestarikan budaya melaluikonten video yang membahas cerita rakyat Indonesia. 

"Karena Fahrul lulusan kampus seni, jadi point utamanya Fahrul. Makanya Fahrul suka bikin konten tentang seni kayak cerita rakyat itu aku bikin ke YouTube, terus juga Instagram. Jadi, ada beberapa orang yang nggak tahu ceritanya, kan, maksudnya Gen Z. Makanya Fahrul bikin konten itu lagi biar orang-orang juga tau kayak, 'oh, ceritanya tuh gini'. Makanya lagi bikin konten kisah cerita rakyat Indonesia, sih,"  terang Fahrul.

2. Menjadwalkan setiap konten dengan konsisten

Dok. IDN Media

MUA asal Bandung, Vebby Febriyanti membagikan pengalamannya untuk tetap konsisten dalam membuat dan mengunggah konten di media sosial. "Dari sebelumnya udah punya jadwal sendiri, jadi aku catat apa yang harus aku kerjakan. Misalnya aku harus nge-posting dua video, sebelum hari H, dua atau tiga hari sebelum hari H itu aku udah simpan kontennya. Jadi, aku tinggal posting aja sih, karena kan kalau posting gak perlu ngedit-ngedit dan lain-lain,"  jelas Vebby.

3. Prioritaskan kesehatan mental diri sendiri

Dok. BFA

"Cantik itu subjektif. Buat kita cantik buat orang lain mungkin nggak. Jadi kalau misalnya hanya mendengarkan orang lain, kayaknya gak akan ada habisnya. Paling penting adalah kalian merasa percaya diri dengan diri kalian, berprogres jadi versi yang lebih baik, karena kalau kita sudah percaya diri jadi versi yang lebih baik buat diri sendiri pasti auranya akan kelihatan. Jadi lebih baik mementingkan kesehatan mental diri sendiri dan progres untuk diri sendiri,"  ungkap Kania.

4. Pentingnya personal color analysis

Dok. BFA

Talkshow yang sangat bermanfaat dengan Personal Color, Ary Ardiwinata dan Brigitta D. Pricillia dari Detergen Sayang yang membahas pentingnya personal color analysis.

"Sangat penting untuk mengetahui personal color. Metode personal color analysis bisa dilakukan untuk untuk menemukan warna yang sesuai dengan DNA color atau biasa disebut undertone skin color. Secara garis besar, undertone skin color itu ada cool, netral dan warm undertone skin color. Setelah tahu kategorinya kita akan sangat mudah untuk mencari warna-warna yang sesuai dengan diri kita. Tidak bisa ditebak-tebak, jadi harus dilakukan dengan analisa drapping warna," ujar Ary Ardiwinata.

IDN Channels

Latest from Inspiration