Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Begini Cara Violin Bunga Membangun Kerjasama yang Sukses dengan Brand

On time jadi hal terpenting

Hafidhza Putri Andiza

Selain dikenal sebagai content creator yang aktif dalam konten beauty dan lifestyle sejak 2016, Violin Bunga Azkahfi turut semakin mengembangkan kemampuannya sebagai entrepreneur dengan membentuk marketing agency, yang menaungi KOL & influencer. Marketing agency yang diberi nama Violinn Management sudah bekerja sama dengan lebih dari 5 negara dan aktif di media sosial Instagram @violinnmanagement yang bertujuan memberikan peluang kepada content creator & brand untuk menjangkau target lokal sampai internasional sebagai agency.

Melalui sesi talkshow "Strategizing Content for Your Business and Personal Branding" yang diadakan di BeautyFest Asia Medan 2024, Violin Bunga Azkahfi membongkar rahasia dirinya dalam membangun kerjasama yang sukses dengan brand.

Memenuhi keinginan brand

Dok. BFA

Melalui sesi talkshow di panggung BeautyFest Asia Medan 2024, Violin Bunga Azkahfi menuturkan bahwa sangat penting untuk para content creator memenuhi keinginan atau ekspektasi sebuah brand yang menjadi klien tersebut. " Hal pertama yang harus dilakukan ialah kita sebagai content creator harus paham keinginan brand atau kliennya. Content creator sebagai pihak yang diajak bekerjasama dengan brand harus mengikuti mampu memenuhi ekspektasi konten seperti apa yang diinginkan oleh brand tersebut," ujar Violin Bunga.

Selalu berusaha untuk tepat waktu

Dok. BFA

Salah satu cara Violin Bunga Azkahfi untuk tetap eksis sebagai content creator dan entrepreneur dalam bidang marketing agency ialah berusaha untuk tepat waktu. "Sebagai content creator sekaligus entrepreneur yang menaungi KOL & influencer, aku berusaha semaksimal mungkin untuk dapat menjaga kepercayaan. Jadi dalam prosesnya itu biasanya antara brand dan content creator memiliki kesepakatan pemberian draft, waktu posting hingga waktu revisi, yang mana kami akan memastikan hal tersebut dilakukan secara on time. Supaya kerjasama yang terjalin lancar dan tidak berimbas ke pekerjaan lainnya," jelas Violin Bunga.

Dok. BFA

Violin Bunga melalui agency-nya,  Violinn Management miliknya kini sudah menaungi kurang lebih 5000 influencer—termasuk Singapura dan Malaysia. Melalui cara-cara tersebut, Violin Bunga berharap mampu menjaga kerjasama dengan brand sehingga kerjasama bisa terus berlanjut atau bahkan jadikan referensi untuk brand lainnya. 

IDN Channels

Latest from Inspiration