Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ternyata Inilah Emoji yang Paling Populer di Berbagai Negara

Emoji 😂 dan ❤️jadi yang paling populer

Cynthia Claudia

Emoji dipakai untuk menunjukkan suasana hati ketika kita berkomunikasi secara virtual. Banyak emoji yang menunjukkan suasana hati, mulai dari rasa senang 😃, sedih ☹️, marah 🤬, sedang sakit🤒🤢, dan lain-lain.

Keberadaan emoji telah mengubah cara kita berekspresi ketika berkomunikasi di dunia maya. Menurut Digg.com, emoji face with tears of joy 😂 — merupakan emoji yang paling banyak digunakan di 75 negara, diikuti oleh emoji bentuk hati❤️. 

Melansir Digital Information World, berikut ini adalah daftar emoji yang paling populer digunakan di berbagai negara.

1. Amerika Utara

digitalinformationworld.com

Di Benua Amerika Utara, emoji yang populer di 10 negara utama adalah 😂. Diikuti dengan negara lainnya (Guatemala, Honduras, Panama, Trinidan dan Tobago, Kuba) yang lebih sering mengekspresikan humor dengan emoji rolling on the floor 🤣. 

Namun, hanya penduduk di negara Antigua dan Barbuda yang paling sering menggunakan emoji menangis 😭. 

2. Amerika Selatan

digitalinformationworld.com

Hampir separuh dari semua negara di Benua Amerika Selatan lebih sering menggunakan emoji ❤️ dibandingkan emoji lainnya. Sementara 🤣 adalah emoji yang paling populer digunakan di negara Ekuador, Kolombia, Brasil, Peru, dan Suriname. 

3. Eropa

digitalinformationworld.com

Emoji bentuk hati ❤️ masih menempati peringkat pertama di 18 negara di benua Eropa, menurut infografis di atas. Emoji 😂 lagi-lagi tidak kalah populer, karena juga berhasil menempati peringkat pertama di 14 negara lainnya.

Sementara negara di benua Eropa sisanya yaitu Belgia, Austria, Denmark, Norwegia, Sweden, Finlandia, Poland, Estonia, Ukraina, Moldova, Georgia, Armenia, Yunani, San Marino, Swiss, Liechtenstein, Andorra, lebih memilih untuk menggunakan emoji bendera negaranya sendiri.

4. Timur Tengah dan Asia Tengah

digitalinformationworld.com

Sama seperti negara lainnya, penduduk di negara Turki, Irak, Iran, Yaman, Azerbaijan, Uzbekistan, dan Kryrgyztan paling sering menggunakan emoji 😂 dan ❤️ dibandingkan emoji lain. 

Namun, menariknya, emoji round pushpin 📍  adalah emoji yang paling populer di negara Kuwait dan Saudi Arabia. Emoji ini digunakan untuk menunjukkan lokasi seseorang saat ini. 

5. Asia dan Oseania

digitalinformationworld.com

Emoji ❤️ paling sering digunakan di 7 negara di Benua Asia dan Oseania (Pakistan, Sri Lanka, Bangladesh, Myanmar, Thailand, Taiwan, Filipina). Sementara emoji yang paling sering digunakan di negara lainnya di Benua ini adalah bendera negaranya sendiri.

6. Afrika

digitalinformationworld.com

Emoji 😂 dan ❤️ telah menjadi kedua emoji yang paling populer di 37 negara utama di Benua Afrika. Sementara emoji bendera negaranya sendiri menjadi yang paling populer di 10 negara lainnya (Senegal, Maroko, Guinea Bissau, Republik Afrika Tengah, Djibouti, Burundi, Etiopia, Madagaskar, Seychelles, Sao Tome and Principe).  

Itulah daftar emoji yang paling populer di berbagai negara di dunia, Bela. Emoji 😂 masih menempati peringkat pertama di berbagai negara. Mungkin sama seperti Negara Indonesia yang penduduknya sering menggunakan emoji 😂.

Apakah kamu juga salah satu yang paling sering menggunakan emoji 😂, Bela?

IDN Channels

Latest from Inspiration