Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Passion Fashion Chanceline Ebel

Jatuh cinta dengan dunia model sejak kecil

Chanceline Ebel

Tak dapat dipungkiri industri fashion dan hiburan Tanah Air saat ini sedang berkembang sangat pesat. Setiap harinya, pasti ada saja talenta baru yang lahir dan semakin mewarnai industri tersebut. Salah satu yang kini sedang naik daun dalam menapaki karier sebagai model di industri fashion adalah Chanceline Ebel. 

Meski baru menapaki dunia fashion dan entertainment belum lama ini, Chanceline sudah memiliki prestasi yang cukup cemerlang. Beruntung, POPBELA berhasil mewawancarai Chanceline secara eksklusif belum lama ini. Bersama POPBELA, Chanceline bercerita soal karier dan rencana ke depannya selama tahun ini. Apa saja? Simak selengkapnya berikut ini.

Terjun ke dunia modelling sejak usia 8 tahun

Popbela.com/Andre Wiredja

Wardrobe: Atasan crop kotak, korset dan bodysuit milik stylist, blazer kulit bulu Sama Studio, sepatu Melissa

Dunia modelling bukanlah hal baru bagi Chanceline. Perempuan kelahiran 14 Desember ini sudah terjun ke dunia modelling sejak usianya masih 8 tahun. Namun, menyadari passion-nya di dunia model dan memilih bidang tersebut sebagai kariernya saat ia duduk di bangku SMP.

“Aku itu udah mulai modelling sejak aku masih muda banget. Jadi modelling itu udah jadi bagian dari hidupku sejak kecil. Dan fun fact, iklan pertama aku itu buat pampers pas masih umur 8 bulan. Tapi, aku baru nyadar kalau modelling itu passion yang ingin kujadikan sebagai karier kira-kira pas masuk SMP,” cerita Chanceline.

Suka pose dan pakai baju unik, jadi alasan Chanceline terjun ke dunia model

Terjun ke dunia model, bagi Chanceline, bukan tanpa alasan, Bela. Menurut penuturannya, ia begitu menyukai baju-baju unik dan suka berpose di depan kamera. Karena dua alasan itulah, ia akhirnya jatuh cinta dengan dunia yang tengah digelutinya saat ini.

“Dari kecil aku itu anaknya suka banget foto-foto dan pose di depan kamera. Apalagi pake baju-baju yang unik. Pas masuk SMP aku juga suka nonton America’s Next Top Model dan itu membuatku makin tertarik dengan dunia modelling,” jelasnya.

Show pertama dan yang paling berkesan untuk Chanceline

Sadar bahwa dirinya menyukai dunia model, Chanceline pun berusaha keras agar bisa tampil di fashion show sebagai pembuktian bahwa dirinya memang cocok menggeluti dunia ini. Sejak usianya 7 tahun, usahanya untuk berkarier di dunia model tidak mengkhianati hasil. Ia pun berhasil menjajaki panggung Jakarta Fashion Week dan menjadi show yang paling berkesan untuknya.

“Show pertama aku itu pas aku 7 tahun untuk OshKosh B’gosh, dan aku dapat kesempatan karena disuruh guru di les modelling aku untuk ikut OshKosh B’gosh kid model hunt. Sementara, untuk show yang paling berkesan adalah Jakarta Fashion Week tahun lalu, karena itu adalah fashion week pertama aku. Aku belajar banyak hal baru di JFW dan sangat senang karena bisa jalan untuk desainer-desainer dan brand yang keren banget!” katanya. 

Melebarkan sayap ke dunia akting Tanah Air

Sukses di dunia model tak membuat Chanceline puas. Ia pun melebarkan sayap dan mengambil kesempatan untuk menjajal dunia akting. Pasca lulus SMA, Chanceline memutuskan untuk gap year dan mengambil sekolah akting selaam dua bulan untuk mengembangkan kemampuan aktingnya. Hasilnya? Ia mendapatkan kesempatan untuk berperan di salah satu series Indonesia.

“Setelah les akting itu aku dapat kesempatan untuk casting series ‘Gossip Girl Indonesia’ dan senangnya aku dapat peran di ‘Gossip Girl’ dan itu adalah series pertamaku,” jelas Chanceline.

Keinginan Chanceline yang selama ini belum tercapai

Popbela.com/Andre Wiredja

Wardrobe: Atasan crop kotak, korset dan bodysuit milik stylist, blazer kulit bulu Sama Studio, sepatu Melissa

Dengan semua pencapaian yang sudah didapatkannya saat ini, kepada POPBELA, Chanceline mengungkapkan keinginan terpendamnya yang belum kesampaian.

“Aku pengin banget bikin platform di sosial media atau menggunakan platform sendiri untuk membantu orang lain meningkatkan kepercayaan diri mereka. Dan pastinya pengen go international di bidang acting atau modelling. Doakan, ya!”

Tak hanya itu, Chanceline juga mengatakan akan ada beberapa proyek yang dikerjakannya tahun ini. Termasuk, film pertamanya.

“Aku berharap, mudah-mudahan bisa menjadi model dan aktris yang lebih baik dan mengikuti lebih banyak fashion week dan model untuk brand-brand yang besar. Oh iya, di akhir tahun ini film yang aku mainkan akan keluar di layar lebar! So stay tuned ya.”

Pasti POPBELA dan pembaca akan tunggu karya selanjutnya. Sukses selalu untuk Chanceline Ebel, ya!

Popbela.com/Andre Wiredja

Wardrobe: Atasan crop kotak, korset dan bodysuit milik stylist, blazer kulit bulu Sama Studio, sepatu Melissa

Photo Credit:

Photographer: Andre Wiredja
Fashion Editor: Michael Richards
Stylist: Tbmyudi
Asst. Stylist: Hafidhza Putri Andiza

Beauty Editor: Jennifer Alexis
Makeup Artist: Adrian
Hair Stylist: Rachel Ayu

Interview: Niken Ari

IDN Channels

Latest from Inspiration