Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Arah Rumah Pembawa Rezeki Menurut Feng Shui, Hoki Terus!

Arah mata angin ini bisa membawa rezeki

Audia Natasha Putri

Dalam feng shui, menentukan dan memilih arah rumah adalah hal terpenting yang harus diterapkan dalam membangun rumah. Arah rumah yang dimaksud adalah artinya arah mata angin dari pintu depan rumah. Pasalnya, arah rumah atau mata angin ini bisa menentukan energi keberuntungan bagi penghuni rumah. 

Terdapat lima feng shui yang menjadi penentu arah rumah yakni kayu, api, air, tanah, dan logam. Sementara itu, penentuan ini juga dipengaruhi oleh shio atau zodiak Tiongkok pemilik rumah. 

Lantas, bagaimana menentukan arah rumah berdasarkan shio menurut feng shui? Simak lengkapnya di bawah ini, ya.

1. Menghadap barat untuk Shio Ular dan Monyet

Unsplash.com/365photography

Mendatangkan rezeki dengan lancar bagi Shio Ular dan Monyet dapat dilakukan dengan cara tinggal di rumah yang menghadap barat. Pasalnya, arah barat dikaitkan sebagai kekuatan, keberanian, dan tekad yang menggambarkan karakteristik ular dan monyet. 

Selain itu, arah barat bisa mendatangkan energi positif pada pemilik rumah. Hal ini bisa memberikan kendali yang lebih baik atas emosi dan memperkuat kekuatan kemauan bagi pemilik rumah. 

Di sisi lain, membangun rumah menghadap arah timur tidak dianjurkan bagi pemilik Shio Ular dan Monyet. Untuk rejeki yang lebih lancar, pemilik Shio Monyet bisa menambahkan tanaman di depan rumah. Sedangkan bagi pemilik Shio Ular sebaiknya meletakkan dekorasi atau furnitur perak yang menghadap arah barat.

2. Menghadap utara untuk Shio Tikus, Kambing, dan Ayam

Instagram.com/Sieuwert

Arah rumah pembawa rezeki menurut Fengshui berikutnya adalah rumah menghadap utara. Arah rumah ini cocok dibangun untuk Shio Tikus, Kambing, dan Ayam.

Arah utara berkorelasi dengan unsur air dan punya efek menenangkan, yang bisa menciptakan suasana harmonis dan damai bagi pemilik rumah. Menurut feng shui, orang yang lahir dengan shio ini bisa mendapat manfaat dari keberadaan rumah yang menghadap utara, karena energi simbolisnya.

Selain itu, arah utara juga bisa membawa kekayaan finansial dan keberuntungan, hanya saja memang diperlukan keseimbangan dan stabilitas. Ini bisa menjadi pilihan tepat bagi mereka yang mencari rumah yang aman, terlindungi, dan sejahtera.

3. Menghadap timur untuk Shio Babi

Pexels.com/Jahangir Alam

Rumah yang menghadap arah timur mampu mengontrol emosi para pemilik rumah. Opsi ini bisa membuat sang empunya rumah bisa hidup berdampingan dan terhindar dari perselisihan. 

Arah ini berkaitan dengan kekayaan, kecerdasan, dan keberuntungan. Shio Babi yang terpapar arah ini, niscaya akan mendapat kesuksesan dalam usaha mereka sekaligus dapat menikmati kemakmuran yang menyertainya.

Untuk menambah energi positif, Shio Babi dapat menambahkan elemen api di dalam rumah misalnya furnitur atau hiasan berbahan dasar keramik. 

4. Menghadap timur laut untuk Shio Kelinci

Unsplash.com/Pixabay

Sebagian orang menganggap bahwa mencari atau membangun rumah yang menghadap timur laut cukup sulit. Padahal, arah mata angin ini bisa mendatangkan kenyamanan dan energi positif bagi penghuninya. 

Bagi Shio Kelinci, membangun rumah yang menghadapi arah ini bisa memaksimalkan energi alaminya dan memupuk kreativitas dan produktivitasnya. Tambahkan juga elemen tanah di depan rumah untuk melancarkan rezeki pemilik rumah. 

Selain itu, rumah dengan arah timur laut juga bisa meningkatkan spiritualitas bagi Shio Kelinci. Lantaran, arah ini memungkinkan Shio Kelinci untuk terhubung dengan dunia spiritual.

5. Menghadap barat laut untuk shio Naga, Kuda, dan Anjing

Unsplash.com/Prfct1969

Arah rumah tenggara menjadi pilihan tepat bagi pemilik Shio Naga dalam membangun rumah. Ini karena arah rumah ini dapat mendatangkan keberuntungan dari sisi sosial hingga finansial. 

Sebagai hewan yang menghabiskan hidupnya di darat, ketiga shio ini sangat terhubung dengan elemen tanah yang menggambarkan kesederhanaan dan kehangatan. Maka dari itu, tempatkanlah tanaman yang menghadap barat laut untuk menambah rezeki pemilik rumah.

6. Menghadap tenggara untuk Shio Kerbau

Pexels.com/Curtis Adams

Dalam feng shui, arah tenggara bisa mendatangkan uang, ketenaran, dan kekuasaan. Rumah menghadap tenggara juga diyakini bisa memberi rasa percaya diri yang kuat dan kapasitas besar dalam membuat keputusan.

Identik dengan hewan pekerja keras, orang-orang yang lahir di tahun Kerbau sangat cocok tinggal di rumah yang menghadap arah tenggara. Sementara elemen yang cocok untuk Shio Kerbau adalah api.

Untuk meningkatkan taraf hidup yang positif, pemilik Shio Kerbau bisa menempatkan perabotan berbahan dasar keramik yang merepresentasikan elemen api.

7. Menghadap selatan untuk Shio Macan

Pexels.com/Pixabay

Selatan adalah arah yang berkaitan erat dengan elemen api, sehingga Macan menjadi shio yang cocok untuk tinggal di arah ini. Arah ini diyakini bisa membawa keberuntungan, kesehatan, dan kemakmuran bagi shio ini.

Selain itu, arah selatan juga bisa menjadi wadah bagi Shio Macan untuk memaksimalkan potensi mereka dan bakat alami mereka secara maksimal. Arah ini juga ini diyakini dapat membawa keberuntungan dalam karier, stabilitas keuangan, dan kesehatan bagi Shio Macan.

Untuk menciptakan energi yang stabil dan positif, ada baiknya Shio Macan menambahkan elemen tanah di rumah. Caranya adalah dengan menempatkan tanaman atau buatlah taman kecil di depan rumah. 

Demikian informasi mengenai arah rumah yang ideal menurut feng shui. Semoga informasi di bisa menjadi panduanmu dalam membeli atau membangun rumah baru.

IDN Channels

Latest from Inspiration