Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Gara-gara Idol K-Pop, 5 Tren Ini Viral di Indonesia

Bela pernah ikutan tren yang mana nih?

Asri Muspita Sari

Ada saja ya gebrakan yang dibuat para idol K-Pop. Sebagai orang yang punya banyak fans, mereka selalu hadir membawa tren baru. Mulai dari makeup, fesyen, gaya hidup, sampai hal-hal ‘receh’ sekalipun. 

Tak terkecuali lima tren yang viral di Indonesia ini karena mendapat sorotan luar biasa dari para penggemar. Hayo, siapa nih di antara Bela yang pernah ikutan salah satunya karena terpapar bias?

1. Foto pose finger heart a la Sungchan RIIZE

Dok. SBS

Sebagai non atau K-Popers sejati, pasti Bela familiar banget deh sama pose finger heart. Pose ini dibuat dengan menyatukan telunjuk serta ibu jari tangan kanan dan kiri hingga membentuk hati. Awalnya, pose ini dilakukan secara ‘iseng’ oleh salah satu idol K-Pop lho, Bela. Ternyata sekarang viral dan jadi sebuah tren. 

Dari sekian banyak idol K-Pop yang foto dengan pose finger heart, Sungchan RIIZE adalah salah satu yang mencuri perhatian nih, Bela. Duh, lihat finger heart-nya Sungchan di foto saja udah bikin jantung dugeun-dugeun, apalagi ketemu langsung. Otokke!

2. Siapa nih yang suka dance challenge karena ikutan Shotaro RIIZE?

Dok. Soompi

Hadirnya media sosial memudahkan para idol K-Pop dalam mempromosikan lagu baru saat comeback. Nggak sedikit akhirnya yang berhasil menyedot perhatian netizen Indonesia hingga akhirnya viral. Salah satu idol K-Pop yang rutin membuat tren dance challenge adalah Shotaro RIIZE. 

Banyak yang memuji gerakan dan dance line-nya karena enak untuk dilihat. Popbela sih nggak heran ya, sebab Shotaro sendiri adalah pengguna aktif TikTok yang sering melakukan dance challenge untuk menunjukkan bakatnya dalam menari.

3. Duh, jadi pengin belajar main gitar gara-gara Wonbin RIIZE

Dok. All Kpop

Punya visual ‘mirip’ AI, jago nge-dance, bakatnya bermain gitar juga nggak kaleng-kaleng. Paket lengkap dari seorang Wonbin RIIZE. Nggak heran kalau fans RIIZE banyak yang jatuh hati. 

Wonbin pernah memukau penonton di acara Melon Music Award 2023 dengan penampilan gitar listriknya membawakan lagu "Get A Guitar". Dengan gaya khas gitaris dari grup musik rock, Wonbin langsung jadi sorotan netizen. Siapa nih yang jadi pengen belajar main gitar gara-gara Wonbin?

4. RIIZE juga mempopulerkan tren Korean skincare routine lho

Dok. UIQ

Sebuah video yang diunggah di channel YouTube RIIZE menayangkan para member yang sedang bermain gameAll eyes on me WHEN I STAND UP”. Dari video itu terungkap bahwa Anton rajin merawat wajahnya dengan sheet mask. Bahkan Eunseok bilang kalau dia pernah lihat Anton pakai 4 sheet mask dalam satu hari. Wow!

Eits, tapi nggak cuma Anton saja, Bela. Semua member RIIZE juga rutin kok merawat wajah. Bahkan mereka mempopulerkan tren Korean skincare routine lho. Lihat saja wajah para member-nya yang glowing tiada tara. Penasaran nggak sih apa rahasianya? Yap, semua itu berkat rangkaian skincare dari UIQ.

Instagram/uiq.id

FYI Bela, UIQ adalah merek skincare asal Korea Selatan yang secara khusus menjadikan mikrobioma sebagai kandungan utama dalam produk kecantikannya. Nah, salah satu produk UIQ yang jadi favorit member RIIZE adalah Biome Barrier™ Cream Mist. Produk face mist yang menyegarkan sekaligus melembapkan kulit ini mengandung Cutibacterium Avidum Ferment Extract Filtrate, sehingga dapat membantu merawat kekuatan skin barrier

Nggak hanya itu, face mist bertekstur creamy ini juga diperkaya dengan Niacinamide dan botanical extracts yang bikin kulit cerah dan lembap. Menariknya, Biome Barrier™ Cream Mist bisa kamu gunakan untuk skin preparation sebelum makeup dan juga setelah makeup, Bela. Makeup auto flawless deh kalau pakai produk ini!

Instagram/uiq.id

Mikrobiom itu penting banget untuk kulit kita, Bela. Sebab, mikrobiom berfungsi sebagai skin barrier untuk membantu mempertahankan kelembapan dan mencegah iritasi kulit. Jika mikrobiom seimbang, peradangan akibat masalah kulit seperti jerawat dan eksim bisa berkurang. Selain itu mikrobiom juga menjaga pH kulit, sehingga kulit tetap sehat dan tidak mudah terkena masalah seperti iritasi atau jerawat.

Wah, pantas saja wajah Shotaro, Eunseok, Sungchan, Wonbin, Seunghan, Sohee, dan Anton kelihatan sehat dan glowing-nya on point banget!

5. Ikutan pakai lip balm gara-gara terpapar konten UIQ x RIIZE

Instagram/uiq.id

The power of RIIZE! Ada yang FOMO pengin pakai lip balm juga gara-gara terpapar konten UIQ x RIIZE? Sini merapat, Bela. Penasaran nggak sih produk lip balm apa yang mereka pakai? Yes, it’s a Biome Barrier™ Melting Moisture Lip Balm.

Biome Barrier™ Melting Moisture Lip Balm ini mengandung berbagai botanical oils seperti sunflower seed oil, pomegranate seed oil, dan jojoba seed oil. Dilengkapi juga dengan Bacillus Ferment, Shea Butter, Theobroma Grandiflorum Seed Butter, dan Ceramide untuk menjaga kelembapan, kelembutan, serta memberikan tampilan warna bibir rosy red yang merona. 

By the way, Biome Barrier™ Melting Moisture Lip Balm adalah produk UIQ favoritnya Shotaro lho, Bela. Kata Shotaro, lip balm ini bagaikan 'senjata ampuhnya', karena hampir setiap hari ia pakai. Alasan lainnya, dia suka dengan lip balm ini karena mengandung bahan-bahan natural.

Bela juga pengin punya bibir yang merona dan kulit sehat nan glowing seperti para member RIIZE? Yuk, langsung checkout produk-produk UIQ di website Sociolla, aplikasi SOCO, dan Shopee! (WEB/AMS)

IDN Channels

Latest from Inspiration