Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Potret Menawan Jin 'BTS' Selesai Wamil, Penantian Panjang Berakhir!

Welcome Back, Kim Seok-jin

Ajenk Rama

Penantian panjang ARMY resmi berakhir, Jin 'BTS' telah menyelesaikan wajib militer pada 12 Juni 2024. Anggota tertua BTS terlihat keluar dari Pusat Pelatihan Perekrutan Divisi 5 di Yeoncheon, Gyeonggi-do. 

Pemilik nama asli Kim Seok-jin ini bertugas sebagai tentara aktif di Angkatan Darat pada 13 Desember 2022 lalu. Ia merupakan anggota pertama BTS yang melakukan wajib militer dan melanjutkan pelayanan sebagai asisten instruktut di kamp militer, tempat bertugasnya saat ini. 

Selama masa tugas, Ia memberikan dedikasi terbaiknya dan naik pangkat menjadi Kopral, serta salah satu bagian dari Unit Prajurit Spesial. ARMY bisa melihat kembali Jin setelah 1 tahun 6 bulan. Bagaimana momen dan potret Jin 'BTS' dibebastugaskan? Yuk, cek di sini. 

Tampak tersenyum dan memeluk rekan di militer

Instagram.com/dispatch_style

Di hari spesial ini, Jin 'BTS' terlihat memakai seragam militer lengkap dengan topi baret. Ia tampak senyum sumringah dan memeluk satu per satu rekannya selama di kamp militer sebagai tanda perpisahan. 

Pelantun lagu "The Astronaut" ini sempat keluar dari kamp militer untuk menyapa orang-orang yang menantikan dirinya selesai wamil. Ia memberikan hormat kepada mereka.

Anggota BTS menyambut Jin penuh suka cita

Instagram.com/dispatch_style

Kembali ke kamp militer, Jin 'BTS' sudah disambut penuh suka cita oleh para anggota BTS yang menunggunya. Mereka ikut merayakan kepulangan Jin dari wajib militer. Dari video yang diunggah oleh Dispatch, terlihat RM, J-Hope, V, Jungkook, dan Jimin hadir di upacara pelepasan sang anggota tertua.

Hanya, Suga yang tidak hadir dalam momen tersebut. Kelima anggota BTS memberikan buket bunga kepada Kim Seok-jin. Ia membalas dengan pelukan erat ke masing-masing anggota.

RM 'BTS' memainkan saxophone untuk Jin

Instagram.com/dispatch_style

Ketiga anggota BTS, yaitu V, J-Hope, dan RM  mengenakkan pakaian bebas. Sang leader BTS sangat bahagia merayakan selesainya Jin dari masa tugas.

Ia membawa dan memainkan saxophone saat Jin tengah melepas rindu ke anggota lain. Untuk Jungkook dan Jimin, keduanya terlihat memakai seragam militer lengkap dengan topi baretnya. 

Tidak acara khusus untuk penggemar

Instagram.com/dispatch_style

Sehari sebelum Upacara Pelepasan Jin 'BTS', HYBE Labels telah mengimbau kepada para penggemar atau ARMY melalui pengumuman resmi di Weverse. 

"Hari pelepasan adalah hari semua tentara berkumpul bersama dan tak ada acara khusus di hari pelepasan tersebut," tulis HYBE Labels.

Pihak agensi juga melarang penggemar untuk berkunjung ke kamp militer Jin 'BTS' untuk alasan keamanan. HYBE Labels mengucapkan terima kasih atas dukungan dan cinta yang luar biasa dari penggemar kepada Jin. 

Diadakan event khusus untuk penggemar

Instagram.com/coppamagz

Sebagai gantinya, para penggemar atau ARMY bisa mengikuti acara yang dibuat khusus oleh Jin 'BTS' sebagai balasan cintanya kepada orang-orang yang mendukungnya. Pada 13 Juni 2024, Jin akan mengadakan acara pelukan untuk 1000 penggemar. 

Acara spesial ini bagian dari perayaan tahunan BTS FESTA, yang dihelat di Jamsil Arena, Seoul, Korea Selatan. Acara tersebut dipersiapkan untuk mewujudkan keinginan anggota tertua BTS untuk menghabiskan waktu bersama secara bermakna dengan para ARMY. 

Kerennya lagi, Jin 'BTS' tidak melupakan penggemarnya di bumi belahan lain, yang tidak dapat hadir di acara tersebut. Ia akan mengadakan showcase khusus di malam harinya dan dapat disiarkan langsung di Wevers, sebuah platform resmi untuk penggemar. 

Jadi, siap bersuka cita bersama menyambut pelepasan wajib militer Jin 'BTS', Bela?

IDN Channels

Latest from Inspiration