Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Potret Karismatik Jin 'BTS' Membawa Obor Olimpiade Paris 2024

Jin BTS kembali membuat bangga ARMY di seluruh dunia

Ajenk Rama

Kim Seok-jin alias Jin menjadi hyung tertua BTS yang sukses mengharumkan nama grup, agensi, penggemar, dan keluarga di kancah Olimpiade Paris 2024. Tak sekadar tampan, ia selalu membuat bangga ARMY di seluruh dunia dengan aksi positif dan prestasinya. 

Pada 15 Juli 2024, tepatnya jam 01.30 WIB atau 20.30 waktu setempat, Ia berlari estafet membawa obor dalam pawai Olimpiade Paris 2024. Momen membanggakan itu menjadi trending topic di X (Twitter) dengan hastag #JINATPARISOLIMPICS

Bagaimana potret karismatik Jin 'BTS' membawa obor Olimpiade Paris 2024? Intip momen gegap gempitanya di sini. 

Jin tampil memesona dengan seragam Olimpiade

Instagram.com/Olympic

Jin 'BTS' tampil memesona dengan seragam pembawa obor berwarna putih. Ia memakai nomor E109 di bagian dada. Penampilan simpelnya itu mencuri perhatian, sebab kakak tertua BTS itu masih terlihat awet muda. 

Ia berlari estafet di dekat Museum Louvre, salah satu pusat seni terbesar dan monumen bersejarah di dunia. Museum ini berlokasi di Rive Droite Seine, Arondisemen pertama di Paris, Prancis.

Jin terlihat memakai aksesoris bernuansa Prancis

X.com/MadnaeJin1204

Saat pawai obor, Jin 'BTS' tertangkap kamera memakai gelang Fred model tali. Aksesoris tersebut merupakan ciri khas brand Fred, yang dipadukan dengan tali berwarna bendera Prancis. 

Setelah ditelusuri, rupanya Jin 'BTS' adalah global ambassador pertama untuk brand Fred Jewelry yang berdiri sejak tahun 1936. Maison Fred juga mendukung gerakan Olimpiade Khusus atau Paralimpiade.

Menjadi unggul dan mengembangkan diri hingga ke batas maksimal adalah nilai olahraga dan filosofi hidup yang dianut oleh Maison Fred dan Paralimpiade. Jin terlihat menyapa dengan ramah para penggemar dan awak media yang hadir dan meliput acara tersebut. 

Jin membawa obor bertepatan dengan hari bastille

X.com/Paris2024

Demi keamanan dan ketertiban acara, Jin 'BTS' yang membawa obor Olimpiade Paris 2024 itu dikawal oleh sejumlah bodyguard dan panitia penyelenggara. Estafet obor tersebut tiba di Paris pada hari Minggu. 

Momen tersebut bertepatan dengan Hari Bastille atau hari libur Nasional Prancis untuk memperingati penyerbuan penjara Bastille saat Revolusi Prancis. Estafet obor berlangsung selama lebih dari dua bulan sejak 8 Mei 2024 di Marseille, Prancis Selatan. 

Momen Jin membawa obor jadi trending topic

Instagram.com/Olympic

"Jin, anggota grup BTS menerangi kota Paris dengan obor Olimpiade", tulis akun X resmi Paris2024. Aksi Jin membawa obor menjadi trending topic di Twitter. ARMY berbondong-bondong mengungkapkan rasa bangganya melihat Jin masuk dalam daftar pembawa obor Olimpiade 2024. 

Nantinya, obor Olimpiade ini melakukan perjalanan ke berbagai bagian kota Paris hingga hari Senin. Obor tersebut dibawa ke sejumlah kawasan Prancis sebelum kembali ke Paris untuk digunakan dalam upacara Pembukaan Olimpiade Paris pada 26 Juli 2024. 

Jin mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih

X.com/charts_k

Dalam sebuah video singkat, Jin 'BTS' mengucapkan terima kasih kepada semua ARMY yang selalu mendukungnya. 

"Saya merasa terhormat dapat berpartisipasi dalam momen penting ini. Saya bersyukur dan gugup hingga tidak menyadari waktu berlalu. Namun, saya berusaha melakukan yang terbaik dan menyelesaikan misi ini berkat sorakan keras dari banyak orang di sana," ucap Jin 'BTS.'

Jin mendoakan agar timnas Korea yang mengikuti Olimpiade dapat mencapai hasil yang luar biasa. Ia berharap penggemarnya terus mengikuti acara tersebut hingga Paralimpiade Paris ke-17 pada Agustus mendatang. Jin berjanji akan bekerja lebih keras lagi di masa depan dan menunjukkan citra terbaiknya. 

Keren banget hyung BTS satu ini, ya. Kalau kamu, tim menyaksikan langsung atau virtual, Bela?

IDN Channels

Latest from Inspiration