Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

'Exhuma', Film Korea Okultisme Terlaris 2024 Bakal Tayang di Vidio

Siap untuk mencekam bersama?

Ajenk Rama

Setelah penantian panjang, film psychological thriller Korea berjudul Exhuma yang dinanti oleh para pencinta film, akan mengudara di Vidio, nih! Sebelumnya, film ini berhasil menarik perhatian penonton bioskop Tanah Air dan menjadi film Korea terlaris di 2024, lho

Exhuma tayang perdana pada 28 Februari 2024 dengan mencetak prestasi luar biasa, yaitu meraih lebih dari 2 juta penonton dalam durasi tayang selama 3 minggu. Kesuksesan film ini membuka lembaran baru dalam sejarah perfilman Korea di Indonesia. Kira-kira, kapan Exhuma tayang di Vidio? Check this out!

Sinopsis singkat tentang Exhuma

Dok. Vidio

Exhuma atau dikenal dengan judul lain, Pamyo mengisahkan tentang proses pemindahan kuburan misterius yang dilakukan oleh dua dukun terkemuka Korea, yaitu Hwa Rim (Kim Go-eun) dan Bong Gil (Lee Do-hyun) bersama sang ahli pemakaman bernama Ko Young-geun (Yoo Hae-jin), serta Kim Sang-deok (Choi Min-sik), seorang pakar feng shui. 

Mereka mendapat tugas untuk memindahkan kuburan yang posisinya berada di sebuah desa terpencil di Korea. Tempat itu dikenal sebagai area terkutuk, karena seharusnya tidak ada manusia yang dikuburkan.

Seiring berjalannya waktu, mereka mengalami kejadian misterius secara bertubi-tubi yang perlahan mulai menyingkap kebenaran. Kuburan tersebut bukan sekadar kuburan biasa. Dengan kombinasi thriller dan okultisme, Exhuma menjanjikan pengalaman menonton yang menegangkan dan penuh kejutan.

Exhuma meraup pendapatan fanstastis

Hancinema.net

Tak sekadar booming, namun Exhuma juga meraup pendapatan fantastis sebesar US$17 juta di box office Korea Selatan dalam waktu singkat. Berkat alur cerita yang epik, akting para pemain yang memukau, serta tema yang relevan membuat film tersebut merajai box office dan menjadi pembicaraan hangat di kalangan pecinta film. 

Disutradarai Jang Jae Hyun, seorang ahli pengarah genre misteri yang telah menerima pengakuan Internasional, termasuk sorotan dari majalah Variety. Exhuma menunjukkan komitmen Jang dalam menghadirkan karya berkualitas. Ia memulai karirnya di industri film Korea dengan film pendek 12th Assistant Deacon, yang memenangkan penghargaan di Mise-en-scene Short Film Festival ke-13 pada tahun 2014.

Exhuma didukung oleh akting memukau pemain

Dok. Vidio

Dari segi pemeran, Exhuma menampilkan deretan aktor dan aktris terkemuka di Korea Selatan.Sebut saja, Kim Go Eun yang berperan sebagai Hwa Rim. Di sini, Ia menunjukkan dedikasinya yang luar biasa dalam memerankan karakternya.

Ia melakukan riset mendalam, seperti belajar dari dukun asli dan menyaksikan ritual-ritualn secara langsung untuk mendalami tokoh Hwa Rim. Sedangkan, Lee Do Hyun sebagai Bong Gil terinspirasi oleh penampilan dukun yang dikenalnya, termasuk bagian tato di tubuhnya, yang dipercaya dapat menghindarkan diri dari hal-hal buruk.

Penampilan Lee Do-hyun sukses yang menarik perhatian, dengan rambut gondrong dan lengan penuh tato. Totalitasnya menambah daya tarik karakter yang dimainkannya. 

Exhuma siap mengudara pada 27 Oktober 2024

Hancinema.net

Kesuksesan film Exhuma di Korea Selatan, serta respon positif yang diterima di Indonesia
menunjukkan tingginya minat penonton terhadap film ini. Sejumlah faktor ini berkontribusi terhadap kepopueran Exhuma, termasuk topik yang diangkat, dominasi film psychological thriller di pasar Indonesia. 

Tak ketinggalan, popularitas pemain utama, Lee Do-hyun dan Kim Go-eun yang memiliki penggemar luar biasa di penikmat sinema. Jadi, jangan lupa saksikan akting fenomenal Kim Go-eun dan Lee Do-hyun hanya di Vidio pada 27 Oktober 2024, Bela!

IDN Channels

Latest from Inspiration