Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

[EKSKLUSIF] 5 Fakta Penting Golden Disc Awards Jakarta 2024

Penghargaan bergengsi yang digelar perdana di Jakarta

Ajenk Rama

Tinggal menghitung bulan, Jakarta akan menjadi tuan rumah dari acara spektakuler Korea Selatan, yaitu The 38th Golden Disc Awards with Bank Mandiri 2024. Detail harga dan cara pembelian tiket telah dirilis resmi oleh pihak promotor. 

Pemilihan negara untuk acara sekelas Golden Disc Awards (GDA) juga tidak sembarangan, ada sejumlah faktor yang membuat Indonesia terpilih. Tentu, ini menjadi momen yang tak boleh terlewatkan oleh para K-pop enthusias

Buat kamu yang ingin menjadi bagian dari keseruan Golden Disc Awards (GDA) 2024, cek beberapa fakta penting di sini. 

Alasan Jakarta terpilih sebagai tuan rumah

Popbela.com/Ajenk Rama

Saat konferensi pers, NICE Entertainment menjelaskan jika Jakarta bisa terpilih menjadi tempat penyelenggaraan Golden Disc Awards (GDA) 2024 disebabkan oleh sejumlah faktor,  salah satunya antusiasme penggemar Indonesia yang tinggi. 

"Jakarta terpilih untuk acara bergengsi ini tentunya tidak hanya mencerminkan antusiasme luar biasa dari penggemar K-Pop Indonesia, namun juga potensi bisnis dan budaya di Indonesia," tutur Rizdania Herlendita.

Menurut Head of Marketing and Communication PT Nice Entertainment, alasan lain yang mendorong terpilihnya Jakarta karena pasar musik Indonesia berkembang sangat pesat dan jumlah pnggemar K-pop terus melonjak dari tahun ke tahun. 

Kondisi ini menggambarkan jika musik Korea sangat mempengaruhi budaya yang ada di Indonesia. Jakarta memiliki lokasi strategis dan keramahan warga lokal menjadi daya tarik bagi penonton dalam atau luar negeri. 

Ada penghargaan khusus untuk pemilih Indonesia

Popbela.com/Ajenk Rama

Golden Disc Awards (GDA) 2024 di Jakarta mengusup konsep yang menarik dan spesial dari acara GDA di negara lain. Berkolaborasi bersama Bank Mandiri, acara bergengsi ini akan memasukkan penghargaan khusus untuk pemilih (voters) Indonesia.

Pemilihan ini dapat dilakukan melalui aplikasi Livin' by Mandiri di bagian Livin' Sukha. Ini merupakan permintaan khusus dari Indonesia sebagai tuan rumah yang memainkan peran penting dalam mendukung komunitas penggemar K-pop. 

Menyiapkan panggung dengan view premium

Popbela.com/Ajenk Rama

Seperti yang kita ketahui jika Golden Disc Awards (GDA) 2024 di Jakarta akan diadakan di JIS (Jakarta International Stadium). Pemilihan tempat ini sempat menuai pro dan kontra, karena lokasi yang jauh dan sarana transportasi yang sulit. 

NICE Entertainment memahami kendala yang dirasakan penonton. Pihak promotor akan menyiapkan dan menambahkan sejumlah shuttle bus untuk membantu penonton agar bisa sampai di venue dengan aman, lancar, dan selamat. 

"Alasan memilih JIS itu memberikan kesempatan kepada kami untuk membuat stage yang sangat besar. Stage yang besar sangat ideal untuk acara GDA ini," ucap Rizdania Herlendita, Head of Marketing and Communication PT Nice Entertainment. 

Ia juga menambahkan jarak antara stage ke tempat duduk penonton juga sangat dekat dan mendapatkan view yang premium dari semua section. NICE Entertainment juga telah mempersiapkan untuk cuaca buruk, seperti hujan sehingga acara tetap berjalan lancar dan penonton tidak kebasahan.

Acara GDA 2024 akan disiarkan di seluruh dunia

Popbela.com/Ajenk Rama

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Indonesia menjadi bagian dari acara Golden Disc Awards (GDA) di awal Januari 2024. Dalam konferensi pers, Yooseok Kim selaku Global Strategy Director JTBC. 

"GDA 2024 akan memberikan pengalaman menonton yang luar biasa dengan special performance, kolaborasi, dan panggung menarik. Saya mengucapkan terima kasih dan cinta kepada para penggemar Indonesia. Oleh karena itu, saya membawa GDA 2024 ini ke Indonesia," ujarnya. 

Nantinya, ajang penghargaan bergengsi ini disiarkan di seluruh dunia secara langsung oleh JTBC. 

Tiket VIP package dapat akses ke karpet merah

Popbela.com/Ajenk Rama

Detail seating plan dan harga telah dirilis oleh NICE Entertainment. Ada sembilan kategori yang dapat dipilih, menariknya ada satu section yang memiliki benefit sangat spesial, yaitu VIP package. 

Untuk tiket VIP package ini dijual sangat terbatas, karena fasilitas yang diberikan cukup oke. Pertama, area VIP package berada di tengah dan dekat dengan panggung. Kedua, para pemegang tiket VIP akan memiliki akses untuk melihat red carpet GDA ke-38 2024 di Jakarta. Seru banget, kan!

Itulah fakta penting dari persiapan acara Golden Disc Awards 2024. Yuk, saatnya menjadi saksi mata dan meramaikan Golden Disc Awards (GDA) 2024 ke-38 di Jakarta. 

IDN Channels

Latest from Inspiration