Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Drama Korea Juli 2024 yang Mencekam, 'Sweet Home 3' Siap Mengudara

Mana drama yang paling dinantikan?

Ajenk Rama

Dram Korea Juli 2024 siap membuka lembaran baru dengan berbagai judul seru. Genre di bulan ini lebih mencekam dari bulan sebelumnya, karena didominasi thriller, kriminal, aksi, dan fiksi ilmiah. 

Sweet Home 3, serial berkelanjutan dari Netflix ini juga meramaikan tontonan mencekam di Juli mendatang. Sederet bintang ternama, seperti Rain, Song Kang, Jang Na-ra, Kim Ha-neul, Lee Jung-ha, hingga Cho Jin-woong akan mengisi layar kaca.

Buat kamu yang sudah butuh asupan tontonan drama, cek daftar drama Korea Juli 2024 di bawha ini. 

1. Red Swan (3 Juli 2024)

Drama bergenre aksi - romantis ini memasangkan Kim Ha-neul dan Rain sebagai pemeran utama. Kim Ha-neul berlakon sebagai Oh Wan-soo, sedangkan Oh Do-yoon dimainkan oleh Rain. 

Drama tersebut mengambil sudut cerita Oh Wan-soo, seorang perempuan dari keluarga miskin yang mengubah nasibnya menjadi pegolf profesional. Di puncak popularitas, visual cantiknya menarik perhatian Kim Yong-guk, pewaris grup Hwan. 

Meski kehidupannya terlihat sempurna, namun ia tidak hidup bahagia. Kemunculan Oh Do-yoon (Rain) sebagai pengawal pribadi mengubah segalanya. Apakah Wan-soo terjebak dalam perselingkuhan atau pengawal memiliki maksud lain? Red Swan bisa disaksikan di Disney+ Hostar berjumlah 10 episode. 

2. The Auditors (6 Juli 2024)

Drama garapan tvN mengambil alur cerita tak biasa, yang membahas tentang kehidupan pekerja audit di JU Construction. Perusahaan kontruksi yang dikenal dengan kasus korupsi besar dan merajalela. Hal ini pula yang membuat tim audit kewalahan bekerja. 

Tim audit JU Construction terdiri dari Shin Cha-il (Shin Ha-kyun), pemimpin tim audit yang bertangan dingin, tegas, dan kejam. Lalu, ada Gu Han-soo (Lee Jung-ha) yang bergabung dengan tim dan memiliki harapan bisa menjadi batu loncatan kariernya ke luar negeri. 

Mengikuti Gu Han-soo, Yoon Seo-jin (Jo A-ram) juga karyawan baru yang hubungan masa kecil dengan wakil presiden JU Construction. Ia dikenal berambisi dan individual. Akankah mereka berhasil bertahan di tengah kesibukan pekerjaan auditor? Konflik dan intrik The Auditors bakal tayang di tvN, VIU, dan Vidio setiap Sabtu dan Minggu jam 21:20 KST atau 19:20 WIB berjumlah 12 episode. 

3. Good Partners (12 Juli 2024)

Good Partner adalah drama hukum yang mengikuti kisah dua perempuan mandiri dengan jam terbang dan sudut pandang berbeda. Mereka adalah Cha Eun-kyeong (Jang Na-ra) dan Han Yoo-ri (Nam Ji-hyun). 

Eun-kyeong, si pengacara perceraian yang berkarier selama 17 tahun. Ia menyelesaikan banyak kasus dan mulai bosan dengan konsep keadilan karena kejadian masa lalu. Eun-kyeong memilih jalan pintas demi keuntungan semata dan firma hukumnya.

Ia dipertemukan dengan Yoo-ri, pengacara muda yang masih idealis dan mempunyai rasa keadilan tinggi. Perbedaan sifat dan nilai yang dianut membuat saling bentrok. Sebagai tim dan rekan, mungkinkah Eun-kyeong mengikut pedoman hidup Yoo-ri atau sebaliknya? Aksi duo perempuan tangguh ini akan mengudara di SBS dan Netflix setiap Jumat dan Sabtu jam 22:00 KST atau 20:00 dengan 16 episode. 

4. Sweet Home 3 (19 Juli 2024)

Haruskah mengucapkan selamat tinggal dengan serial terbaik Song Kang, Sweet Home? Musim ketiga serial tersebut segera mengudara dan menutup penampilan Song Kang, Lee Jin-wook, Go Min-si, dan deretan pemain lainnya. 

Sweet Home 3 mengajak penonton untuk kembali ke dunia pasca-apokaliptik ketika batas antara manusia dan monster semakin kabur. Pertarungan akhir yang ketegangan antara kedua belah pihak semakin besar dan nyata. Sweet Home 3 tayang perdana setiap Jumat berjumlah 8 episode. 

5. Serendipity Embrace (22 Juli 2024)

Hancinema.net

Diadaptasi dari kisah webtun, drama romansa arahan Song Hyeon-wook berpusat tentang cinta pertama semasa SMA. Dikisahkan, Lee Hong-joo (Kim So-hyun), seorang animator dan produser yang takut kembali jatuh cinta pasca mengalami pengalaman menyakitkan. 

Ia menyukai seseorang saat kelas tiga SMA bernama Kang Hoo-yeong (Chae Jong-hyeop), cinta pertamanya. Sebuah kondisi mempertemukan kembali dirinya dengan Hoo-hyeong, yang kini berprofesi sebagai perencana keuangan brilian. 

Pertemuan tak terduga itu membuat keduanya menghadapi gelombang emosi masa lalu. Apakah mereka kembali jatuh cinta di masa kini? Serendipity's Embrace akan menemani malammu setiap Senin dan Selasa jam 20:40 KST atau 18:40 WIB dengan jumlah episode sangat singkat, yaitu 8 episode di tvN dan TVING. 

6. Your Honor

Remake serial televisi Amerika berjudul sama, Your Honor menggandeng sejumlah pemain ternama, antara lain Son Hyun-joo, Kim Myung-min, Kim Do-hoon, dan Jung Eun-chae. Para pemeran mengisi karakter masing-masing. 

Son Hyun-joo sebagai hakim Song Pan-ho, seorang hakim bersih yang membawa keadilan dan kenyamanan untuk warga Woowon. Di seberangnya, ada sosok jahat yang menguasai wilayah tanpa hukum bernama Kim Gang-heon (Kim Myung-min). 

Gang-heon adalah seorang kartel kejam yang beroperasi di daerah tersebut. Your Honor menampilkan kisah para penguasa dalam menegakkan keadilan di Wonwon.

7. No Way Out: The Roulette (31 Juli 2024)

Hancinema.net

Penutup bulan Juli 2024, ada No Way Out: The Roulette yang bercerita tentang seorang pembunuh keji bernama Kim Kook-ho (Yoo Jae-myung). Ia menerima hukuman pidana selama kurang lebih 13 tahun. 

Saat hari pembebasan, publik sangat marah dan mengadakan sayembara bernilai 20 miliar won untuk membunuhnya. Detektif Baek Joong-shik (Cho Jin-woong) bekerja keras dan bekerja sama dengan pengacara Lee Sang-bong (Kim Moo-yul) dalam misi penyelamatan si pembunuh dari amukan massa. Drama thriller-kriminal berjumlah delapan episode ini tayang perdana di U+Mobile TV. 

Drama Korea bulan Juli 2024, sepertinya penuh ketegangan, nih. Tertarik untuk menyaksikannya, Bela?

IDN Channels

Latest from Inspiration