Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Drama Korea Juni 2024, 'Hierarchy' Siap Menciptakan Ketegangan

Tontonan seru buat binge watching, nih!

Ajenk Rama

Tak sabar menantikan rekomendasi drama Korea? Merapat, Popbela punya daftar drama Korea Juni 2024 yang nggak hanya seru, tapi juga menegangkan. Drama Korea Juni 2024 bakal diisi oleh sejumlah nama populer di dunia hiburan seperti Choi Si-won, Jung Eun-ji, Song Seung-heon, Roh Jeong-eui, Uhm Tae-goo, hingga Lee Chae-min.

Hierarchy, salah satu drama Korea Juni 2024 yang siap menciptakan ketegangan. Drama ini diprediksi akan booming, mengikuti jejak drama Korea lain di bulan sebelumnya. Dari segi alur dan pemain, Hierarchy sangat memacu adrenalin saat ditonton. 

Semakin penasaran, kan. Tanpa perlu berlama-lama lagi, langsung aja simak rekomendasi drama Korea Juni 2024. 

1. The Player 2: Master of Swindlers

Sukses dengan musim pertama yang tayang di OCN pada 2018, The Player 2: Master Of Swindlers bakal dinahkodai oleh Song Seung-heon sebagai Kang Ha-ri, yang beraksi dalam berbagai upaya 'Robin Hood' yang mendebarkan. 

Beberapa tim lama di musim pertama kembali di drama ini, yaitu Tae Won-seok sebagai Do Jin-Woong, Lee Si-eon sebagai Im Byung-min. Namun, posisi Jung Krstal digantikan oleh Jang Gyu-ri yang memainkan karakter Cha Je-yi. 

The Player 2: Master Of Swindlers mengambil premis utama tentang sekawanan penipu, peretas, petarung, dan pengemudi yang mempunyai satu misi besar. Mereka bekerja sama untuk mengambil uang orang konglomerat yang diperoleh dengan cara tidak adil. 

Drama bergenre aksi-kriminal ini tayang pada 3 Juni 2024 di VIU sebanyak 12 episode, setiap Senin dan Selasa pukul 20:50 KST atau 18:50 WIB.

2. Hierarchy

Platform streaming satu ini selalu konsisten menyuguhkan tayangan yang memikat dan orisinal kepada penonton. Di bulan Juni, Netflix bakal menghadirkan serial makjang, yaitu Hierarchy

Serial makjang ini akan menggaet bintang muda berbakat antara lain Roh Jeong-ui, Kim Jae-won, Lee Chae-min, hingga Ji Hye-won. Berlatar Jooshin High School, Hierarchy akan memainkan plot panas tentang sekolah khusus yang hanya diisi oleh murid dari keluarga kelas atas dan berpengaruh di Korea Selatan.

Semua tampak adem ayem, sampai kedatangan murid pindahan mengubah struktur sosial yang di sekolah. Persaingan, pertumpahan dar*h, pergaulan bebas mewarnai adegan dari Hierarchy

Drama menegangkan ini dapat disaksikan di Netflix pada 7 Juni 2024 sebanyak 7 episode setiap hari Jumat.

3. My Sweet Mobster

Tak ketinggalan tontonan penuh kegembiraan dan manis dari My Sweet Mobster. Drama komedi-romantis ini memadukan Uhm Tae-goo dan Han Su-hwa sebagai pemeran utama, yang terlibat jalinan asmara. 

My Sweet Mobster bercerita tentang Seo Ji-hwan, pensiunan gangster yang memulai hidup baru dengan menjadi CEO sebuah perusahaan. Ia merekrut mantan anggota geng untuk bekerja di perusahaan itu, dengan niatan membantu mereka. 

Ia bertemu dengan Go Eun-ha (Han Sun-hwa), seorang Youtuber yang dikenal dengan Mini Sister lewat sebuah kejadian tak terduga. Lewat kanal YouTube-nya, Ia ingin menebarkan cinta kasih tentang anak-anak. Pertemuan tidak sengaja itu menimbulkan benih cinta di antara mereka. 

Drama yang tayang di JTBC memulai episode perdana pada 12 Juni 2024 berjumlah 16 episode setiap Rabu dan Kamis jam 20:50 KST atau 18:50 WIB.

4. Miss Night and Day

Pernah terbayang nggak bangun tidur berubah menjadi tua? Fenomena aneh ini terjadi di Miss Night and Day, yang menceritakan kisah tentang Lee Min-jin (Jung Eun-ji). Ia adalah perempuan lajang berusia 20 tahun dan berjuang mati-matian untuk mendapat pekerjaan layak selama bertahun-tahun. 

Min-jin melakukan pekerjaan paruh waktu sambil memperoleh sertifikat keterampilan. Di suatu pagi, Ia menemukan dirinya berubah wujud menjadi perempuan berusia 50 tahun, yang diperankan oleh Lee Jung-eun. Ia berubah lagi menjadi sosok perempuan muda saat malam hari.

Orang lain melihat kejadian ini sebagai tragedi, tapi Min-jin melihat sebagai peluang emas untuk mendapatkan pekerjaan. Ia memiliki dua pekerjaan berbeda di siang dan malam hari dengan nama yang berbeda.

Bisakah Min-jin kembali ke usia awalnya? Nah, temukan jawabannya di Miss Night and Day yang tayang pada 15 Juni 2024 di JTBC berjumlah 16 episode setiap Sabtu dan Minggu jam 22:30 KST atau 20:30 WIB. 

5. DNA Lover

Hancinema.net

Bagaimana kalau jodoh bisa dicari sesuai DNA? Lebih cepat dapat atau sebaliknya? Hhhm, jadi penasaran sama kisah Han So-jin (Jung In-sun) di DNA Lover. Han So-jin ini memiliki kisah cinta yang cukup tragis alias hubungan romansanya berulang kali gagal. 

Kegagalan cinta memunculkan 'ide gila' Han So-jin untuk menemukan pasangan tepat dari gen. Suatu hari, Ia bertemu dengan Shim Yeon-woo (Choi Si-won), seorang dokter Obgyn yang rupawan dan pandai memikat hati perempuan. 

Satu masalah terbesar dari Yeon-woo adalah Ia jarang memiliki hubungan lama dengan perempuan, karena pasangannya selalu posesif terhadap dirinya. Akankah So-jin menjadi pelepas trauma Yeo-woo dan memenangkan hatinya? 

Drama bergenre komedi-romantis dengan pemeran utama Choi Si-won dapat disaksikan di TV Chosun pada 22 Juni 2024 setiap Sabtu dan Minggu jam 21:10 KST atau 19:10. 

6. Scandal

Hancinema.net

Satu lagi, drama Korea makjang yang bakal memeriahkan Juni 2024 adalah Scandal yang digarap oleh Choi Ji-yeong. Drama ini merajut kisah tentang Moon Jeong-in (Han Chae-young), seorang CEO perempuan dari Jeon In Entertainment.

Ia dikenal sebagai sosok konglomerat muda, ambisius, dan berkuasa. Jeong-In pernah menikah, namun meninggalkan mantan suaminya, serta mengeruk harta kekayaan. Dari aset 'panas', Ia mendirikan perusahaan hiburan sendiri. 

Dari pernikahan terdahulu, Jeong-in memiliki seorang anak perempuan bernama Baek Sol-a (Han Bo-reum), tapi ditelantarkan sang Ibu. Pertemuan kembali mereka membuat situasi makin pelik, ditambah kehadiran aktor pendatang baru, yaitu Seo Jin-ho (Choi Woong). 

Konflik apa yang bakal menghantui para pemain di Scandal? Nantikan aksi Jeong-in pada 17 Juni 2024 di KBS sebanyak 100 episode setiap hari jam 19:50 KST atau 17:50 WIB. 

Meski drama Korea Juni 2024 yang tayang sedikit, namun genre dan pemain berkualitas sangat menarik untuk ditonton. Kalau kamu, mana drama Korea yang dinantikan? 

IDN Channels

Latest from Inspiration