Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Variety Show dan Drama Unggulan VIU, Cocok Ditonton Semua Kalangan

Sebuah konten berkualitas dari VIU untuk para penonton

Ajenk Rama

Apakah kamu menantikan variety show terbaru di VIU? Nah, di sini daftar lengkapnya! Salah satu aplikasi streaming yang memiliki beragam konten menghibur ini, sudah menyiapkan berbagai acara ragam atau variety show. Apalagi, konsep konten mencari pasangan atau dating show menjadi salah satu tontonan favorit. 

Possessed Love adalah salah satu konten dating show andalan VIU. Di luar itu, masih ada sejumlah tayangan terbaik yang dihadirkan oleh aplikasi streaming tersebut. Selama awal tahun 2024, berikut rekomendasi variety show dan drama unggulan dari VIU. 

1. Cheer Up

Dok. VIU

Cheer Up menjadi salah satu serial drama Korea yang seru banget buat kamu tonton ulang di VIU. Drama Korea yang pertama kali mengudara pada akhir 2022 memiliki alur cerita menyegarkan tentang romansa anak muda berlatar kampus. 

Drama berjumlah 16 episode itu menceritakan tentang Do Hae-hyi (Han Jin-hyun), seorang mahasiswi baru di Universitas Yeonhee yang terkendala di masalah keuangan, namun menemukan kebahagiaan saat bergabung di klub pemadu sorak kampus. 

Dua tahun setelah Cheer Up pertama tayang, apa kabar para pemainnya? Hampir semua pemainnya telah menemukan proyek akting terbaru, termasuk Han Ji-hyun yang bakal nongol di No Loss in Love bersama Shin Min-ah dan Kim Young-dae dan tayang di VIU pada Agustus 2024.  

2. Possessed Love

Dok. VIU

Possessed Love, acara ragam bertema mencari pasangan ini tampil SBS dan dapat kamu tonton juga di VIU. Acara ini mengusung konsep unik bersinggungan dengan kekuatan supernatural.

Dating show tersebut diikuti oleh delapan kontestan yang memiliki profesi peramal tarot, pembaca saju, dan shaman. Umumnya, orang-orang bertanya mengenai jodoh mereka kepada peramal, kini giliran para peramal yang memakai kemampuannya dalam menemukan pasangan.

Delapan peramal muda ini tinggal bersama selama seminggu dan diberikan kesempatan untuk meramal diri sendiri melalui media tanggal lahir. Saat pertemuan pertama, mereka tidak mengetahui keahlian supernatural yang dimiliki para kontestan.  

Saat menonton acara ini, kamu akan terkesima dengan aksi para kontestan yang seolah-olah dipandu oleh kekuataan magis. Possessed Love tayang perdana pada 18 Juni 2024 yang dipandu oleh panelis Shin Dong-yeob, Yoo In-na, Gabee, dan Yoo Seon-ho. 

3. The Backpacker Chef 2

Dok. VIU

Kalau kamu penikmat tayangan yang berhubungan dengan kuliner dan petualangan, maka acara ragam seperti The Backpacker Chef bisa menjadi pilihan hiburan yang cocok. Usai sukses dengan musim pertama, The Backpacker Chef season 2 sudah mengudara di VIU.

The Backpacker season 2 menghadirkan tantangan untuk koki Baek Jong-won bersama Ahn Bo-hyun, Lee Soo-geun, Go Kyung-po, dan Heo Kyung-hwan buat memasak makanan dalam porsi besar dengan waktu singkat.

Musim kedua menampilkan lebih banyak bintang tamu istimewa, salah satu aktor Lee Do-hyun yang masih menjalani wajib militer. Acara ragam berdurasi 1 jam 20 menit berjumlah 20 episode ini sudah dapat kamu pantengin di VIU, lho. 

4. EXchange 3

Dok. VIU

Dikenal dengan nama Transit Love, EXchange 3 adalah salah satu dating show terpopuler di Korea Selatan. Acara ini mempertemukan beberapa mantan kekasih untuk tinggal di satu rumah selama tiga pekan. 

Uniknya, para peserta merahasiakan mantannya satu sama lain. Mereka diperkenankan untuk memulai hubungan baru dengan orang lain. Di pertengahan acara, konflik semakin intens dan kebenaran mulai terungkap. Nggak kalah epik dengan menonton drama!

Para peserta harus memilih antara mantan atau kekasih baru. EXchange 3 menghadirkan panelis, yaitu Simon D, Lee Yong Jin, Kim Ye Won dan Yura Girl's Day sebanyak 20 episode.

5. My Sibling's Romance

Dok. VIU

My Sibling's Romance mengusung konsep yang khas tentang pencarian pasangan dibantu oleh saudara kandung. Acara ragam yang digarap oleh produser EXchange musim 1 dan 2 menampilkan beberapa saudara kandung dari berbagai latar belakang. 

Para peserta adalah kakak-beradik yang bekerja sama dan membantu dalam menemukan pasangan dan ditinggal selama beberapa waktu. Di samping proses pencarian jodoh, My Sibling's Romance juga menyuguhkan konflik antar saudara. 

Pernah kebayang nggak jodoh kamu dibantu oleh saudara sendiri? Hubungan asam-manis saudara ini membuat My Sibling's Romance semakin seru buat ditonton di VIU. 

6. Algrafi

Dok. VIU

Algrafi, salah satu film Original dari VIU Indonesia yang sudah bisa kamu tonton dengan berlangganan konten premium. Film ini diadaptasi dari novel hits karangan Dwi Berlina dan naskahnya digarap oleh Dono Indarto, penulis naskah Bad Boys vs Crazy Girls jug. 

Algrafi memasangkan Megan Domani dan Junior Roberts, yang mengangkat tema tentang perjodohan. Sesuai judul, karakter utama ini bernama Algrafi yang dikeluarkan dari sekolah di luar negeri dan kembali ke Indonesia. 

Sesampainya di Indonesia, sang Kakek, Daksa telah mengatur perjodohan dengan Naya, putri tunggal karyawan di perusahannya. Film yang sangat menghibur dan penuh bumbu komedi, serta memberi wejangan tanpa menggurui secara berlebihan, nih. 

7. A Love So Beautiful

Dok. VIU

A Love So Beautiful, drama Thailand yang diadaptasi Negeri Tirai Bambu. Versi Tiongkok-nya tayang pada 2017 sebanyak 23 episode. Kepopuleran drama tersebut membuat produser negara Thailand membuat ulang drama tersebut. 

Drama romantis yang dimainkan oleh Dew Jirawat dan Prim Chanikarn ini mengisahkan teman masa kecil, Chadjen dan Som-O. Keduanya selalu bersekolah di tempat yang sama hingga SMA. 

Saat Ibu Chadjen pindah ke Prancis, Chadjen dititipkan ke keluarga Som-O. Benih cinta di antara mereka muncul saat SMA dan di sini pula, konflik kisah segitiga di mulai. Drama romantis yang ringan dan mengasyikan dapat disaksikan di VIU. 

8. The Player 2: Master of Swindlers

Dok. VIU

Buat kamu yang menantikan kelanjutan kasus menegangkan, The Player wajib banget buat menonton kelanjutan tim Kang Ha-ri di The Player 2: Master of Swindlers. Kasus-kasus di musim kedua berhubungan erat dengan Jeffry Jung. 

Tim penipu di The Player 2: Master of Swindlers beranggotakan Kang Ha-ri (Song Seung-heon), Cha Je-yi (Jang Gyu-ri), Im Byung-min (Lee Si-eon), Do Jin-woong (Tae Won-seock), serta anggota baru lain, yaitu Jung Soo-min (Oh Yeon-seo) dan Hwang In-sik (Lee Joon-hyuk). 

Ha-ri dan timnya berupaya menumpas kaki tangan dan kejahatan terselubung Jeffry Jung. Bagaimana mereka menangkap komplotan Jeffry Jung? Ikuti kisah menantang The Player 2: Master of Swindlers hanya di VIU.

9. 2 Days 1 Night Season 4

Dok. VIU

2 Days 1 Night Season 4 adalah acara ragam asal Korea Selatan yang sangat populer di Mancanegara. Acara ini tayang perdana pada 2017 silam dan telah memasuki musim keempat.

Na In-woo mulai bergabung sebagai anggota tetap sejak awal tahun 2022 lalu. Kehadiran pemain River Where the Moon Rises menggantikan Kim Seon-ho yang mengundurkan diri. Aktor kelahiran 1994 ini memberikan warna baru pada 2 Days 1 Night. Tingkah jenakanya sangat menghibur penonton, apalagi saat menarikan lagu "Next Level" milik aespa. 

Tingkah ajaib Na In-woo yang mengocok perut hanya ada di 2 Days 1 Night yang tayang di VIU. 

10. High School Return of a Gangster

Dok. VIU

Satu lagi drama Korea unggulan VIU, yaitu High School Return of a Gangster yang diambil dari novel web rilisan November 2021. Drama bergenre fantasi mengangkat kisah Kim Deuk-pal, seorang gangster yang jiwanya masuk ke dalam tubuh siswa SMA. 

Siswa SMA itu bernama Song Yi-heon (Yoon Chan-young), yang sering dirundung. Ia kerap mengalami kesulitan dan mengambil tindakan ekstrem. Saat tubuhnya diambil alih oleh jiwa Deuk-pal, kehidupan Yi-heon perlahan berubah drastis. 

Alur cerita yang kompleks dan visual para pemain membuat drama High School Return of a Gangster wajib banget diikuti. Tontonan yang bikin kamu melek tentang dampak bullying untuk remaja. 

Itulah deretan variety show dan drama unggulan, sebuah konten berkualitas yang disajikan oleh VIU untuk para penonton. Mana yang sudah kamu tonton, Bela?

IDN Channels

Latest from Inspiration