Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Drama Korea Agustus 2024, 'Pachinko Season 2' Memulai Kisah Baru

Drama baru yang bikin kamu betah nonton, nih!

Ajenk Rama

Bulan Agustus 2024 segera tiba, deretan drama Korea teranyar mengantre untuk mengisi waktu luang kamu. Sejumlah aktor kesayangan penonton seperti Lee Min-ho, Jung Hae-in, Kim Hwang In-yeop, Shin Min-ah, Jung So-min, hingga Kim Seon-ho juga siap menemani. 

Keberagaman genre dan alur cerita drama Korea Agustus akan membuat kamu kesulitan beranjak dari layar kaca, apalagi kisah baru Pachinko Season 2 di Tanah Sakura. Pesona Lee Min-ho nggak ada lawan!

Tanpa berlama-lama, berikut rekomendasi drama Korea Agustus 2024 yang penuh warna di bawah ini. 

1. Bad Memory Eraser (2 Agustus 2024)

Soompi.com

Drama Korea Agustus 2024 dibuka dengan tontonan komedi romantis dari Kim Jae-joong dan Jin Se-yeon, yaitu Bad Memory Eraser.

Drama besutan sutradara Yoon Ji Hoon dan Kim Na Young merajut kisah tentang Lee Kun (Kim Jae-joong), seorang mantan atlet tenis yang ingin menghapus kenangan buruk, namun malah bertemu dengan Kyung Joo Yeon (Jin Se Yeon). 

Saat sains mampu menghilangkan memori pahit, apa yang akan terjadi dengan dua anak manusia ini? Temukan teka-teki romansa mereka pada 2 Agustus 2024 di MBN dan Viki jam 21:40 KST atau 19:40 WIB setiap Jumat dan Sabtu sebanyak 16 episode.

2. Family by Choice

Soompi.com

Hasil adaptasi drama China berjudul Go Ahead ini mengombinasikan Hwang In-yeop, Jung Chae-yeon, dan Bae Hyun-sung dalam Family by Choice. Mereka adalah tiga sahabat yang memiliki hubungan seperti keluarga sendiri. 

Ketiganya menghabiskan waktu dan saling memulihkan luka bersama. Proses kehidupan membuat mereka sempat berpisah demi impian masing-masing dan kembali bertemu 10 tahun kemudian. 

Apakah teori laki-laki dan perempuan bisa berteman akan bertahan atau terpatahkan? Kisah tiga sahabat ini bisa kamu nantikan pada 7 Agustus di VIU dan JTBC.

3. The Tyrant

The Tryrant, drama fiksi-ilmiah garapan Park Hoon-jung ini menjadi ajang comeback Kim Seon-ho ke layar kaca. Ia memerankan Director Choi, agen pemerintah  yang menjalankan proyek rahasia secata ilegal. 

The Tyrant mengikuti kisah tentang penciptaan virus baru oleh peneliti Korea. Proyek ilegal ini terendus oleh Amerika Serikat dan ingin dihentikan. Namun, hal tak terduga terjadi saat proses penyerahan dan diserang oleh anonymous. 

Siapa anonymous itu dan apa tujuannya? Aksi menegangkan Kim Seon-ho di The Tyrant bakal mengudara pada 14 Agustus 2024 berjumlah 4 episode setiap Rabu di Disney+ Hotstar. 

4. Perfect Family

Drama adaptasi komik digital webtun memasangkan Kim Young-dae, Yoon Se-ah, dan Kim Byung-chul. Perfect Family mengajak penonton untuk menyoroti kisah keluarga chaebol sempurna dan bahagia. 

Keharmonisan keluarga ini tidak berlangsung lama usai putri angkat mereka bernama Sun Hee terlibat sebuah masalah serius. Mereka saling curiga dan satu per satu kebahagiaan terenggut. 

Dapatkah kondisi keluarga tersebut kembali harmonis? Ketegangan Perfect Family akan hadir di MBN, VIU, dan Viki pada 14 Agustus 2024 setiap Rabu dan Kamis jam 21:50 KST atau 19:50 WIB berjumlah 12 episode. 

5. Black Out

Hancinema.net

Drama Korea Black Out, adalah hasil adaptasi novel Snow White Must Die karangan Nele Neuhau. Black Out merajut kisah seorang siswa menengah yang hidupnya dipenuhi kemalangan bernama Go Jeong-woo (Byun Yo-han). 

Ia hendak melanjutkan pendidikan di sekolah Kedokteran bergengsi, namun tragisnya Go Jeong-woo dituduh melakukan pembunuhan dan harus mendekam selama 10 tahun. Usai dibebaskan, Jeong-woo kembali kampung halaman dan memulai hidup baru. 

Kehidupan baru itu membuat Jeong-woo kembali ke kasus masa lalu. Dapatkah Jeong-woo mengungkap tabir kesalahannya? Black Out bakal menemani pada 16 Agustus 2025 melalui Coupang Play dan MBC setiap Jumat dan Sabtu jam 21:50 KST atau 19:50 WIB berjumlah 14 episode. 

6. Love Next Door

'Pasangan manis', Jung Hae-in dan Jung So-min akan mewarnai per-drakor-an Agustus 2024. Love Next Door mengangkat kisah Choi Seung-hyo dan Bae Seok-ryu yang berteman sejak kecil dan bertemu kembali di usia dewasa. 

Choi Seung-hyo bertranformasi menjadi sosok arsitek muda sukses yang membuka studio sendiri bernama The Architecture Atelier In. Sedangkan, Bae Seok-ryu adalah manajer di sebuah perusahaan besar, tapi menghadapi situasi rumit. 

Dapatkah jurang besar menyatukan mereka ke kisah yang lebih indah? Love Next Door siap membuatmu tersenyum setiap Sabtu dan Minggu jam 21:20 KST atau 19:20 WIB di Netflix, TVING, dan tvN pada 17 Agustus 2024. 

7. DNA Lover

Drama komedi-romantis memadukan Choi Siwon dan Jung In-sun. DNA Lovers berfokus pada kisah Han So-jin, seorang peneliti genetika yang riwayat cintanya sangat payah dan  masih bertekad menemukan pasangan hubungan dengan cara spesial. 

Cara spesial So-jin ini adalah pencarian pasangan melalui genetika. Dalam prosesnya, Ia bertemu dengan Shim Yeon-woo, dokter kandungan tampan dan berbakat, tapi selalu memiliki hubungan cinta yang berakhir dengan cepat. 

Romansa kocak Siwon dan In-sun tayang perdana pada 17 Agustus 2024 setiap Sabtu dan Minggu jam 21:10 WIB atau 19:10 KST di TV Chosun sebanyak 16 episode. 

8. Pachinko Season 2

Ini dia, primadona drama Korea Agustus 2024 yang menampilkan visual tampan Lee Min-ho, Kim Min-ha, dan Youn Yuh-jung. Di musim sebelumnya, Pachinko mengisahkan hidup Kim Sun-ja yang ditinggal pergi sang suami dalam kondisi hamil. 

Dengan akhir penuh tanda tanya, kisah baru Kim Sun-ja dimulai. Pachinko season 2 bakal mengikuti perjuangan Kim Sun-ja sebagai ibu tunggal yang membesarkan kedua anaknya dengan menjual kimchi. Alur waktu dari drama diatur pada tahun 1938. Latar waktu ini menggambarkan tantangan berat Kim Sun-ja menghadapi kehidupan di awal penjajahan Jepang. 

Kehadiran Koh Han-su mengubah segalanya. Bagaimana reaksi Sun-ja melihat Koh Han-su? Rasa penasaranmu bisa terjawab di Pachinko Season 2 pada 23 Agustus 2024 di Apple TV+ dengan 8 episode setiap hari Jumat. 

9. Cinderella at 2 AM

Soompi.com

Satu lagi, drama komedi-romantis yang tayang Agustus 2024 berjudul Cinderella at 2 AM. Drama ini dibintangi oleh Shin Hyun-bin, Moon Sang-min, dan Yoon Park yang mengikuti kisah Ha Yeon-seo. 

Ha Yeon-seo adalah sosok perempuan karier penuh percaya diri dan memimpin tim di perusahaan besar. Ia sangat andal dalam pekerjaan, realistis, dan tidak percaya pada kisah magis Cinderella. 

Sementara, Yeon-seo memiliki hubungan dengan Seo Jeong-won yang berlatar keluarga sendok emas. Apakah mereka mampu menyelamatkan hubungan romantisnya? Kisah Cinderella versi Shin Hyun-bin dimulai pada 24 Agustus 2024 di VIU dan Coupang Play sebanyak 10 episode setiap Sabtu dan Minggu jam 21:00 KST atau 19:00 WIB. 

10. No Gain No Love

Menutup bulan Agustus penuh warna, Shin Min-ah membintang drama Korea berjudul No Gain No Love. Drama komedi-romantis mengawali kisah seorang perempuan pekerja keras bernama Son Hae-young. 

Hae-young tidak ingin kehilangan kesempatan untuk naik jabatan di kantornya. Tetapi, ada satu syarat unik yang harus dipenuhinya. Ia pun mengambil cara pintas agar posisi jabatan itu tidak lenyap. 

Hae-young merekrut Kim Ji-wook (Kim Young-dae) untuk memuluskan aksinya. Apa syarat naik jabatan Hae-young? Chemistry dua artis lintas generasi ini dapat disaksikan pada 26 Agustus 2024 dengan 12 episode setiap Senin dan Selasa jam 20:50 KST atau 18:50 WIB

Drama Korea Agustus 2024 menarik semua, kan. Mana yang bakal kamu tonton duluan, Bela?

IDN Channels

Latest from Inspiration