Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Intip First Look & Sinopsis Film 'Dilan 1983: Wo Ai Ni'

Tokoh Dilan kecil dibintangi oleh Muhammad Adhiyat

Aisyah Banowati

Setelah hampir tiga tahun vakum, Pidi Baiq kembali menghadirkan kisah Dilan dalam Dilan 1983: Wo Ai Ni. Berbeda dengan karya sebelumnya yang penuh kisah romansa, di novelnya kali ini pembaca akan menyelami kisah masa kecil Dilan yang membentuknya menjadi laki-laki berkharisma.

Di sisi lain, rumah produksi Falcon Pictures berhasil menarik atensi penggemar lewat rilisan foto eksklusif dari film Dilan 1983: Wo Ai Ni. Lewat foto-foto yang diunggah ini banyak penggemar Dilan nggak sabar menanti film terbarunya. 

Pertemuan Dilan dengan Mei Lien

instagram.com/falconpictures_

Dilan 1983: Wo Ai Ni menjanjikan sebuah kisah ringan dan penuh humor khas Pidi Baiq yang akan menampilkan Dilan saat duduk di sekolah dasar. Pembaca akan diajak melihat sisi Dilan yang polos, penuh rasa ingin tahu, dan gemar bersenang-senang.

Di tahun 1983, Dilan yang masih berumur 12 tahun sempat tinggal di Timor Timur—sekarang Timor Leste—karena harus ikut ayahnya yang bertugas sebagai tentara selama 1,5 tahun. Setelah kembali ke Bandung, Dilan bertemu dengan berbagai karakter baru yang akan membawa pengaruh besar pada hidupnya.

instagram.com/falconpictures_

Di sekolah dasar, Dilan bertemu dengan Mei Lian, murid baru berdarah Tionghoa yang pindah dari Semarang. Dilan kecil menyukai Mei Lian namun sadar bahwa anak kecil tidak diperbolehkan pacaran.

"Ini memang bukan novel tentang pacaran, hanya cinta monyet biasa di tengah ngerinya peristiwa penembakan misterius atau yang disingkat Petrus, yaitu suatu operasi rahasia di jaman pemerintahan Orde Baru," ungkap Pidi Baiq dalam press rilis yang Popbela terima.

Kisah Dilan kembali diangkat menjadi film

instagram.com/falconpictures_

Dilan 1983: Wo Ai Ni bukan hanya hadir dalam format tulisan. Disutradarai oleh Fajar Bustomi yang sukses mengarahkan Dilan 1990 (2018) dan Dilan 1991 (2019), Dilan 1983: Wo Ai Ni akan juga hadir dalam format film panjang. 

instagram.com/falconpictures_

Aktor Muhammad Adhiyat didapuk menjadi tokoh Dilan kecil dan aktris Malea Emma akan berakting sebagai Mei Lien. Para pemain pendukung dari film Dilan sebelumnya seperti Ira Wibowo, Bucek Depp, hingga Devano Danendra dipastikan akan kembali hadir di film ini.

Kabarnya, film Dilan 1983: Wo Ai Ni juga akan dipenuhi aktor cilik sebagai teman Dilan kecil, di antaranya Sulthan, Keanu Azka, Graciella Abigail, Shania Diva, Cleo, serta Quentin.

instagram.com/falconpictures_

Rencananya, film Dilan 1983: Wo Ai Ni akan tayang serentak pada 19 Juni 2024 di bioskop Tanah Air. Tapi, buat kamu yang ingin membaca terlebih dahulu novelnya dapat mengikuti PO novel 'Dilan 1983: Wo Ai Ni' yang telah dibuka sejak 7 Mei dan akan berakhir pada 16 Mei 2024.

IDN Channels

Latest from Inspiration