Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Film Korea yang Tayang Juli 2024, Ada Karya Terakhir Lee Sun Kyun

Aktor Lee Je Hoon pun kembali membintangi film action

Aisyah Banowati

Tak terasa sudah enam bulan kita berjalan di tahunnya shio Naga Kayu. Berbagai judul film, serial, Kdrama, hingga mini series telah dirilis untuk menemani hari-hari kita sepanjang waktu. Juga tentunya, masih ada banyak judul baru yang akan tayang di bulan-bulan berikutnya.

Di awal bulannya Cancer dan Leo ini, Popbela akan membahas judul film Korea baru yang siap tayang di bulan Juli ini. Karya terbaru aktor Lee Je Hoon dan salah satu film terakhir yang dibintangi aktor Lee Sun Kyun pun dijadwalkan akan tayang berdekatan di bioskop Tanah Air. Let's check this out!

Escape

Sutradara: Lee Jong Pil (One Day Off, Samjin Company English Class)

Tayang: 3 Juli (bioskop Korea Selatan) dan 10 Juli (bioskop Tanah Air)

Durasi: ±96 menit

Nama aktor Lee Je Hoon dikenal sebagai salah satu aktor yang piawai saat berakting untuk genre action. Pada film terbarunya ini, Escape, aktor kelahiran Seoul tersebut akan kembali menunjukan kepiawaiannya saat bermain untuk film bergenre action-thriller.

Film Escape mengisahkan Im Kyu Nam (Lee Je Hoon), seorang tentara Korea Utara yang membelot. Bukan tanpa sebab, Kyu Nam hanya ingin hidup di mana ia dapat menjalani kehidupannya sendiri, bukan atas perintah orang lain. 

Di sisi lain, seorang tentara bernama Ri Hyun Sang (Koo Kyo Hwan) mendapat tugas untuk menangkap Im Kyu Nam yang kabur. Meski berhasil tertangkap, Kyu Nam tak pernah menyerah akan mimpinya.

Project Silence

Sutradara: Kim Tae Gon (Familyhood, Sunshine Boys)

Tayang: 22 Mei 2023 (Festival Film Cannes) dan 12 Juli (bioskop Tanah Air)

Durasi: ±101 menit

Tahun lalu, Project Silence resmi tayang perdana pada gelaran Festival Film Cannes. Film bergenre thriller dengan tema bencana ini dibintangi oleh mendiang Lee Sun Kyun, serta aktor Ju Ji Hoon, Moon Sung Geun, hingga Kim Hee Won. 

Film Project Silence mengisahkan sebuah bencana di atas jembatan yang terancam ambruk. Cerita berawal saat cuaca yang buruk membuat kabut tebal turun menghalangi pandangan. Akibatnya, jarak pandang pengemudi yang melintasi jembatan pun memburuk sehingga kecelakaan beruntun di atas jembatan pun tak dapat dihindari.

Situasi mendadak kacau dan jembatan terancam ambruk karena tak kuat menahan beban. Di tengah krisis, keadaan diperparah sebab sejumlah anjing hasil eksperimen bernama Echo yang ikut terjebak mulai berkeliaran di jalanan. Ancaman pun mulai membayangi mereka yang berusaha bertahan hidup.

Itulah dua film asal Korea Selatan yang dijadwalkan tayang di bulan Juli 2024. Catat tanggalnya dan pastikan kamu tidak ketinggalan untuk menontonnya di bioskop!

IDN Channels

Latest from Inspiration