Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

[EKSKLUSIF] Laura Basuki & Oka Antara Adu Peran di 'Merajut Dendam'

Laura Basuki jadi ibu rumah tangga sekaligus lawyer

Aisyah Banowati

Isu perselingkuhan selebritis selalu punya celah menarik untuk dibahas. Lantas, apa jadinya jika isu perselingkuhan ini datang dari tokoh publik yang disegani? Bahkan video syur-nya sampai ditonton berjuta-juta kali di internet?

Vidio Original Series Merajut Dendam meramu urusan cinta dan perselingkuhan dalam skema intrik politik dan kekuasaan menjadi sebuah drama berjumlah delapan episode yang dibintangi oleh Laura Basuki dan Oka Antara

Bersama Laura Basuki, Oka Antara, dan Andri Mashadi, simak obrolan POPBELA yang penasaran seputar karakter, isu perselingkuhan yang diangkat, dan jalan cerita Merajut Dendam dalam artikel ini.

Alur menarik serial Merajut Dendam

YouTube/Vidio

Mengangkat tema yang cukup menarik, perselingkuhan, serial Merajut Dendam memang bukan serial pertama yang mengangkat tema serupa. Perbedaannya, semua karakter dalam Merajut Dendam punya background kuat di bidang hukum.

Dari episode pertamanya saja penonton sudah disajikan aksi perselingkuhan Rasya (Oka Antara) dengan Sarah (Carissa Perusset). Meski merasa bersalah dengan istrinya, Nina (Laura Basuki), dengan tak tahu malunya Rasya malah meminta Nina untuk menjadi kuasa hukum dirinya atas tuduhan pelecehan seksual yang dilayangkan oleh Sarah. 

“Orang kan kalau biasanya melakukan kesalahan dia tobat. Nah, tapi Rasya nih batu, keras, dan menganggap laki-laki di atas perempuan selalu,” jelas Oka Antara. 

Sebagai mantan pengacara, Nina pun tak tinggal diam. Meski terlihat hancur akibat perselingkuhan yang dilakukan suaminya, Nina punya caranya sendiri untuk membereskan masalahnya. 

“Karakter Nina ini nggak yang tinggal diam aja. Ada point-point yang memperlihatkan dia sebagai istri yang baik, tapi dia juga punya kecerdasannya. Bagaimana ia mengatasi problem yang menimpa rumah tangga dia menurut aku nggak biasa,” ungkap Laura Basuki.

Akankah Andri Mashadi akan kembali menjadi scene stealer?

YouTube/Vidio

Dalam serial Merajut Dendam, Andri Mashadi akan memerankan karakter Yogi. Selain bekerja di firma hukum yang sama dengan Rasya dan Sarah, Yogi adalah sahabat Nina sejak sekolah. Sebelum Nina menikah dengan Rasya, keduanya berada dalam satu tim lawyer yang sama.

Untuk memperdalam karakternya, Andri Mashadi pun memanfaatkan internet sebagai tempat untuk menggali informasi seputar hukum dan lawyer

“Jadi, mudah sekali dicari lewat internet dan dari teman-teman terdekat. Berhubungan sama pekerjaan kan ini mengacu pada hukum, lawyer, dan udah cukup banyak kasus-kasus yang kita tonton langsung di platform online. Ya, itu kebetulan media yang aku pake buat riset, terus dari beberapa berita lainnya menurut aku ngebantu banget buat aku bisa deket sama rasa si tokohnya.”

Sering dianggap sebagai scene stealer oleh netizen, akankah kehadirannya akan kembali berhasil mencuri perhatian para penonton setia Merajut Dendam

Ruang aman yang diciptakan untuk syuting adegan 18+

YouTube/Vidio

Serial Merajut Dendam menyematkan rating 18+ sehingga penonton yang menonton serial ini diharapkan sudah berusia 18 tahun ke atas. Jadi, tak perlu terkejut jika dari episode pertama saja kamu sudah disuguhkan adegan dewasa. 

Sebagai aktor yang harus melakoni adegan tersebut, Oka Antara pun menjelaskan bagaimana cara sutradara dan produser menjaga keamanan, baik pemain maupun kru, saat harus syuting adegan dewasa. 

“Kita mengeliminasi jumlah orang yang ada di set. Kalau itu memang request-nya dari para pemain, sih. Dan Robby sebagai sutradara juga mengerti itu. Dia juga memberikan waktu untuk kita bergerak menguasai blocking. Takutnya kan kalau langsung pas take kan ini mau ke sini ini mau ke situ, lensanya jadi padet."

Lanjutnya, "Jadi, kerja sama antara empat orang itu, sih, antara kameramen dia pake lensa apa. Harus janjian. Misal kita lagi take kaki doang yang di atas nggak ngapa-ngapain. Jadi, lumayan aman, sih,” terangnya. 

Begini respon Laura Basuki dan Oka Antara saat ditanya mengenai ekspektasi penonton

YouTube/Vidio

Tahun ini, Laura Basuki semakin memperpanjang filmografi miliknya lewat deretan judul film dan serial baru yang dibintanginya. Mulai dari Berbalas Kejam, Sleep Call, hingga perannya yang terbaru dalam serial Merajut Dendam. 

Namanya pun semakin dikenal sebagai sosok artis yang kualitas aktingnya tak perlu lagi diragukan. Melihat kepopulerannya, saya pun penasaran, pernahkah seorang Laura Basuki merasa terbebani dengan ekspektasi penonton terhadap peran yang dimainkannya?

“Kalau masalah diterima atau enggaknya itu aku udah nggak bisa ngontrol itu semua. Jadi aku berusaha semaksimal mungkin aja ngerjainnya. Dibikin happy, mengerjakannya dengan sepenuh hati, memberikan yang semaksimal mungkin yang bisa aku berikan. Masalah respon nggak bisa aku kontrol,” terangnya. 

Tak jauh berbeda dengan Laura Basuki, aktor utama dalam serial Merajut Dendam, Oka Antara pun menjawab jika respon penonton terhadap karyanya adalah sesuatu yang memang tidak bisa dikontrol. 

“Kalau aku sih punya perasaan kayak gitu. Kita kan tanpa ada ekspektasi dari orang aja kadang-kadang kalau bikin suatu karya kan suka nggak pede. Itu perasaan yang udah ada sebelum jadi pemain film. Jadi aku embrace aja ketidakpedean itu supaya waras. Kalau memang tidak sesuai ya itu part of life aja, sih. Kita nggak bisa membikin semua orang happy.”

Diproduksi oleh Sky Films, Vidio Original Series Merajut Dendam diarahkan oleh Razka Robby sebagai sutradara. Telah tayang sejak 13 Oktober kemarin, Merajut Dendam bisa kamu tonton secara eksklusif hanya di Vidio.

IDN Channels

Latest from Inspiration