Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Rekomendasi KDrama Roh Jeong Eui, Terbaru 'Hierarchy'

Roh Jeong Eui perankan Jung Jaei di 'Hierarchy'

Aisyah Banowati

Mantan aktris cilik, Roh Jeong Eui, tampil apik dalam drama terbarunya Hierarchy. Meski respon untuk dramanya sendiri kurang bagus, namun tak dapat disangkal jika akting Roh Jeong Eui sebagai Jung Jae I cukup sukses. 

Roh Jeong Eui memulai kariernya sebagai aktris lewat drama Bachelor's Vegetable Store saat usianya sepuluh tahun. Namanya sendiri mulai dikenal luas selepas ia memerankan Choi In Ha kecil—versi dewasa diperankan Park Shin Hye—dalam drama Pinnochio.

instagram.com/jeongeuiyam

Sejak kecil sudah tampil di layar kaca, kemampuan akting aktris kelahiran 31 Juli 2021 ini pun semakin diakui lewat berbagai tawaran drama yang datang kepadanya. Ia bahkan menerima penghargaan "Best New Actress" untuk perannya dalam drama Our Beloved Summer.

Kira-kira, seperti apa perkembangan aktingnya? Berikut rekomendasi Kdrama yang pernah dibintangi Roh Jeong Eui dari tahun ke tahun.

1. Hierarchy (2024)

Sutradara: Bae Hyun Jin (Alchemy of Souls, Big Mouth, Start-Up)

Episode: 7

Dapat ditonton di: Netflix

Hierarchy mengisahkan kehidupan anak konglomerat di sekolah elit Jooshing High School. Di sini, hanya kalangan tertentu saja yang dapat diterima untuk belajar. Namun, suatu hari, Kang Ha (Lee Chae Min), seorang siswa pindahan yang juga menerima beasiswa hadir dan mulai mengguncang ketenangan di Jooshing High School.

2. Our Beloved Summer (2021)

Sutradara: Kim Yoon Jin (Tell Me That You Love Me)

Episode: 16

Dapat ditonton di: Netflix

Our Beloved Summer fokus menceritakan kisah antara Choi Ung dan Kook Yeon Su yang dulu sempat menjalin hubungan asmara di bangku SMA. Lucunya, dahulu mereka disatukan lewat sebuah project dokumenter dari sebuah stasiun televisi. 

Bertahun-tahun kemudian, keduanya kembali dipertemukan dalam project dokumenter yang sama. Kali ini, Choi Ung (Choi Woo Sik) dan Kook Yeon Su (Kim Dami) akan membahas perjalanan mereka selepas kuliah dan profesi mereka saat ini.

3. Dear M (2021)

Sutradara: Park Jin Woo dan Seo Joo Wan

Episode: 12

Dapat ditonton di: Vidio

Dear M merupakan debut perdana idol K-pop, Jaehyun NCT, saat memulai kariernya sebagai seorang aktor. Drama ini mengisahkan empat orang sahabat yang berusaha menguak misteri di balik sosok misterius bernama "M". Di tengah upaya pencarian, perlahan-lahan mereka mulai menyadari bahwa ada ketertarikan yang lebih dari seorang teman di antara persahabatan mereka.

4. 18 Again (2020)

Sutradara: Ha Byung Hoon (Death's Game, Go Back Couple)

Episode: 16

Dapat ditonton di: VIU

Ketika pernikahan Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun) dan Jung Da Jung (Kim Ha Neul) tiba diambang perceraian, mendadak keajaiban terjadi. Di tengah rasa penyesalannya, tiba-tiba Hong Dae Young kembali ke tubuhnya saat berusia 18 tahun.

Semasa SMA dulu, dirinya adalah sosok siswa populer yang pandai bermain basket. Karena belum tahu cara kembali ke tubuhnya yang semula, ia kemudian mengubah identitasnya menjadi Ko Woo Young (Lee Do Hyun) dan mulai menjalani kehidupan yang baru.

5. The Great Show (2019)

Sutradara: Shin Yong Hwi (Blind, Voice 4, Tunnel)

Episode: 16

Dapat ditonton di: VIU

Seorang mantan anggota parlemen yang materialistis, Wi Dae Han (Song Seung Heon), berencana kembali menjadi anggota parlemen pada pemilihan selanjutnya. Namun, rencananya mulai tergoyahkan saat remaja bernama Han Da Jung (Roh Jung Eui) muncul dan mengaku sebagai anaknya.

Han Da Jung berkata bahwa ibunya adalah korban kecelakaan tabrak lari. Kini, ia pun harus merawat ketiga adiknya. Mendengar cerita yang menyentuh tersebut, Wi Dae Han pun berencana memanfaatkan Han Da Jung dan adik-adiknya demi mendapat simpati dari masyarakat.

6. Kill It (2019)

Sutradara: Shin Yong Hwi (My Lovely Liar, My Roomate Is A Gumiho, 100 Days My Prince)

Episode: 12

Dapat ditonton di: iQIYI dan VIU

Kill It mengisahkan laki-laki yang diabaikan iblis, perempuan yang dibesarkan iblis, dan orang-orang yang mengejar keduanya untuk balas dendam. Dibintangi oleh Jang Ki Yong dan NANA, dikisahkan jika nantinya karakter keduanya akan bertemu dan saling membantu untuk menuntaskan misi masing-masing.

7. Witch at Court (2017)

Sutradara: Kim Young Kyoon (Marry Me, Marry!, Jolly Widows)

Episode: 16

Dapat ditonton di: Netflix

Ma Yi Deum (Jung Ryeo Won) adalah seorang jaksa yang kerap menggunakan cara licik demi memenangkan kasus di pengadilan. Suatu hari, dirinya menjadi saksi dari kasus kekerasan seksual yang menimpa seorang wartawan perempuan.

Di tengah rasa kesalnya, sang atasan kemudian memindahkan Ma Yi Deum ke divisi yang menangani kasus kekerasan seksual. Di sini, ia bertemu jaksa baru bernama Yeo Jin Wook (Yook Hyun Min). 

Bersama-sama, keduanya pun mulai bekerja sama demi menyelesaikan berbagai kasus di pengadilan.

8. Live Up To Your Name (2017)

Sutradara: Hong Jong Chan (Juvenile Justice, Her Private Life, Dear My Friends)

Episode: 16

Dapat ditonton di: VIU

Heo Im lahir dengan kemampuan akupuntur yang luar biasa di era dinasti Joseon. Sayangnya, karena suatu peristiwa ia dituduh telah melakukan penghianatan terhadapa istana.

Saat dirinya dikejar oleh prajurit, tubuhnya terkena panah sehingga terperosok ke dalam sungai. Namun, bukannya menemui ajal, Heo Im (Kim Nam Gil) malah terbangun di kota Seoul yang modern.

Di tengah upayanya untuk beradaptasi, mendadak ia kembali ke dinasti Joseon. Akan tetapi, kali ini ia tidak sendiri, Heo Im secara tidak sengaja menyeret orang lain bersamanya.

9. Pinocchio (2014)

Sutradara: Jo Soo Won (Doctor John, I Can Hear Your Voice, My Happy Ending)

Episode: 20

Dapat ditonton di: VIU

Pinocchio mengisahkan dua anak muda yang sedang mengejar impiannya sebagai reporter. Di tengah upaya mereka mengungkapkan kebenaran, penonton turut diajak serta untuk melihat sisi gelap dari pekerjaan sebagai jurnalis itu sendiri.

10. Dream High 2 (2012)

Sutradara: Lee Eung Bok dan Jang Eun Mi

Episode: 16

Dapat ditonton di: Netflix

Kebangkrutan membuat Kirin High School diambil alih oleh Oz Entertainment. Karena hal ini juga, bintang dari agensi Oz Entertainment kemudian pindah ke Kirin untuk menghindari UU yang mewajibkan para pekerja entertainment di bawah umur untuk belajar di waktu tertentu.

Di masa-masa penuh persaingan ini, Shin Hae Sung (Kang So Ra) datang ke Kirin dengan nilai ujian tertulis yang tinggi. Dirinya lalu berteman dengan Jin Yoo Jin (Jinwoon) dan JB (JB) yang membuatnya memahami betapa menyenangkannya musik.

Dari sepuluh Kdrama di atas, judul mana, nih, yang jadi favorit kamu?

IDN Channels

Latest from Inspiration