Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Drama & Film yang Dibintangi Song Geon Hee Selain "Lovely Runner"

Si Kim Tae Sung di "Lovely Runner"

Aisyah Banowati

Kepopuleran Lovely Runner nggak cuma buat nama Byun Woo Seon dan Kim Hye Yeon semakin melejit. Aktor Song Geon Hee yang memerankan Kim Tae Sung pun ikut merasakan dampak positif dari drama yang dibintanginya tersebut. 

Baru-baru ini, Song Geon Hee kembali menuai perhatian usai membahas adegan "Shireo Shireo" yang viral dengan salah satu media Korea. Alhasil, netizen yang belum menonton Lovely Runner menjadi semakin penasaran dengan drama bergenre komedi romansa itu. 

instagram.com/songgeonhee

Buat kamu yang masih asing dengan Song Geon Hee, ia merupakan aktor asal Gunpo, Korea Selatan. Aktingnya sebagai hantu bernama Thomas Cha menjadi salah satu turning point ketenarannya di industri hiburan Korea Selatan. 

Tak jarang—meski bukan menjadi pemeran utama—berbagai judul drama dan film yang dibintanginya meraih kepopuleran, baik secara lokal maupun internasional. Ada apa saja? Berikut daftarnya.

1. Sky Castle (2018)

Sky Castle merupakan drama populer yang berhasil membuat penontonnya naik pitam. Drama berjumlah enam belas episode ini membahas persaingan antar anak-anak SMA yang akan masuk perguruan tinggi, serta obsesi para orang tua yang mengininkan putra-putri mereka sukses.

Di sini, Song Geon Hee memerankan Park Young Dae yang diceritakan berhasil lolos di fakultas kedokteran Seoul National University. Namun, seiring berjalannya waktu, terungkap jika keberhasilannya didorong oleh rasa ingin membalas dendam kepada ibunya sendiri.

2. At Eighteen (2019)

Sama seperti judulnya, At Eighteen mengisahkan kehidupan di masa remaja yang berpusat pada sejumlah siswa SMA di Korea Selatan. Drama yang dibintangi oleh Ong Seong Wu, Kim Hyang Gi, hingga Song Geon Hee ini menggabungkan kisah antara romansa remaja, lika-liku persahabatan, dan rasa haus untuk meraih impian. 

3. Love Alarm (2019)

Serial original Netflix, Love Alarm, punya premis yang cukup unik. Aktor Kim Soo Hyun dan Song Kang terpilih menjadi pemeran utama dalam drama ini.

Love Alarm menceritakan dunia dengan teknologi yang memungkinkan penggunanya untuk menemukan cinta melalui aplikasi. Di sisi lain, menonton drama ini terasa seperti sedang memanjakan mata sebab color grading yang menggunakan warna-warna terang. 

4. The Tale of Nokdu (2019)

Karier Song Geon Hee sepanjang tahun 2019 memang belum memberikannya kesempatan untuk menjadi pemain utama. Namun, wajahnya seringkali muncul sebagai cameo, termasuk dalam drama The Tale of Nokdu.

The Tale of Nokdu bercerita tentang penyamaran seorang putra raja yang terbuang. Saat dalam perjalanan mencari tahu siapa penyerang yang membunuh ayah angkat dan saudara laki-lakinya, Nok Du (Jang Dong Yoon) terpaksa menyamar sebagai perempuan.

5. Missing: The Other Side (2020)

Missing: The Other Side mengisahkan sebuah desa yang dipenuhi oleh kejadian mistis. Kabarnya, desa ini merupakan tempat di mana tubuh yang menghilang mengunggu ditemukan. 

Kim Wook (Ko Soo) yang pandai menipu, Jang Pan Seok (Heo Jun Ho) yang misterius, dan Lee Jong A (Ahn So Hee) yang bekerja sebagai hacker secara kebetulan terbentuk menjadi satu tim.

Ketiganya kemudian bekerja sama untuk mengungkap satu per satu misteri yang datang.

6. Mystic Pop-up Bar (2020)

Mystic Pop-up Bar merupakan drama fantasi yang diangkat dari webtoon populer. Hadir sebanyak 12 episode, tayangan Mystic Pop-up Bar dapat disaksikan di Netflix. Drama ini juga merupakan drama comeback Sungjae BTOB ke dunia akting setelah rampung menjalankan wamil (wajib militer).

7. Snowdrop (2021)

Dibintangi oleh Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae In, Snowdrop mendapat respon yang positif dari penonton. Drama Korea berlatar di tahun 1987 ini resmi menjadi debut Jisoo sebagai main lead.

Kisah dalam Snowdrop dimulai saat Im Soo Ho menyelinap ke dalam kamar asrama Eun Young Ro dengan tubuh bersimbah darah. Keduanya terlibat dalam kisah asmara yang berubah menjadi ruwet karena campur tangan konflik di masa tersebut.

8. Alice the Final Weapon (2022)

Jadi pemeran utama, Song Geon Hee beradu peran dengan aktris Park Se Wan. Kedunya memainkan karakter Gyeo Wool dan Yeo Reum yang kehidupan SMA-nya mendadak berlumuran darah semenjak dikejar oleh organisasi kriminal. Lantas, apa yang sebenarnya terjadi?

9. A Christmas Carol (2022)

A Christmas Carol resmi menjadi film perdana bagi aktor Song Geon Hee. Di sini, aktor kelahiran 1997 tersebut berlakon sebagai karakter Moon Ja Hoon dan beradu peran dengan aktor Park Jin Young, Kim Young Min, hingga Heo Dong Won.

Berdurasi selama lebih dari 90 menit, film yang disutradarai oleh Kim Seong Su ini mengisahkan tentang seorang anak laki-laki yang pergi ke pusat penahanan remaja untuk membalas kematian saudara kembarnya.

10. Joseon Attorney (2023)

Beradu peran dengan Woo Do Hwan dan Shin Dong Mi, hingga Bona WJSN, Song Geon Hee memerankan Lee Hyul dalam drama saeguk Joseon Attorney. Mengambil latar era dinasti Joseon, Joseon Attorney mengisahkan seorang pengacara yang memiliki niat membalas dendam dengan memanfaatkan statusnya di masyarakat.

Lovely Runner (2024)

Semenjak kemunculannya, Lovely Runner telah rutin menjadi bahan obrolan netizen di media sosial. Drama yang diadaptasi dari novel web berjudul "Tomorro's Best" ini menyajikan tayangan bergenre fantasi, komedi, dan romansa.

Lovely Runner menceritakan Im Sol (Kim Hye Yoon) yang putus asa karena keadaan dirinya yang lumpuh. Namun, sejak mengenal Ryu Sun Jae (Byeon Woo Seok), Im Sol mulai bersemangat menjalani hidup.

Suatu hari, Sun Jae dikabarkan meninggal dunia karena despresi. Hal aneh pun terjadi pada Im Sol. Mendadak ia kembali ke masa lalu saat ia belum mengalami kelumpuhan dan bertemu Sun Jae di usia 19 tahun. Kira-kira, apa yang akan terjadi?

Dari berbagai judul drama di atas, mana drama Song Geon Hee yang sudah kamu tonton selain Lovely Runner, nih? Kalau kamu paling suka judul yang mana?

IDN Channels

Latest from Inspiration