Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Skincare yang Mengandung Tranexamic Acid untuk Memutihkan Kulit

Kandungan skincare andalan untuk kulit kusam

Wahyu Fitri Utami

Di dunia perawatan kulit, tranexamic acid semakin menjadi sorotan sebagai bahan aktif yang efektif untuk mengatasi berbagai permasalahan wajah. Tranexamic acid awalnya dikenal sebagai obat untuk menghentikan pendarahan, namun kini telah terbukti memiliki banyak manfaat dalam mengatasi hiperpigmentasi, noda hitam, dan sebagainya.

Lewat kemampuannya untuk menghambat produksi melanin, tranexamic acid membantu menciptakan tampilan kulit yang lebih cerah dan bercahaya. Bahan ini dapat kamu temukan dalam berbagai produk skincare, mulai dari serum hingga cream.

Selan itu, kandungan satu ini juga bisa menjadi alternatif lain dari niacinamide, vitamin C, atau alpha arbutin sebagai brightening agent. Yuk, simak beberapa rekomendasi skincare di bawah ini yang mengandung tranexamic acid untuk memutihkan kulit.

1. Skintific SymWhite 377 Dark Spot Serum

skintific.com

Produk yang mengandung tranexamic acid untuk memutihkan kulit pertama dipegang oleh Skintific SymWhite 377 Dark Spot Serum. Skincare lokal ini mengandung tranexamic acid yang bermanfaat dalam mengatasi masalah bekas jerawat, noda hitam hingga hiperpigmentasi pada wajah.

Dilengkapi dengan kandungan SymWhite 377 yang bertugas dalam menekan melanin dan melawan radikal bebas. Ada juga kandungan niacinamide-nya membuat wajahmu terlihat lebih cerah. 

2. Avoskin Your Skin Bae Tranexamic Acid 3% + Glycolic Acid + Cranberry + Licorice

avoskinbeauty.com

Avoskin juga menghadirkan produk skincare-nya yang mengandung tranexamic acid untuk memutihkan kulit maupun mengatasi masalah lainnya. Tidak semua produk serum pencerah memiliki kelebihan dalam menyamarkan bekas jerawat PIH ataupun PIE. Namun, serum Avoskin ini mengandung tranexamic acid yang bisa membantu dalam menyamarkan bekas jerawat. 

Perpaduan tranexamic acid, glycolic acid, cranberry, dan licorice-nya tidak hanya menyamarkan masalah bekas jerawat, namun juga membuat kulitmu lebih lembap. Kulitmu pun akan terlihat lebih sehat dan bersinar dengan skin barrier yang kuat. 

3. BIOAQUA SymWhite 377 Whitening Dark Spot Cream

myskincare.id

BIOAQUA SymWhite 377 Whitening Dark Spot Cream cocok untuk kamu yang sedang mencari produk pencerah kulit dan bebas dari noda hitam.

Produk ini mengandung tranexamic acid, niacinamide, dan vitamin C yang dikombinasikan dengan SymWhite 377 untuk kulit tampak lebih cerah dan terbebas dari flek hitam. Dilengkapi juga dengan ferulic acid yang mampu melindungi kulit dari sinar UV maupun radikal bebas.

4. Lacoco Dark Spot Essence

lacoco.co.id

Siapa yang tidak mengenal serum satu ini? Serum ini cukup populer di kalangan kaum perempuan sejak pertama kali kemunculannya. Kandungan utama serum ini terdiri dari tranexamic acid, glycolic acid, salicyclic acid yang dipadukan dengan mulberry extract, carrot extract, hingga licorice. 

Kandungannya tersebut mampu untuk menyamarkan bekas jerawat hingga merawat kulit yang kehilangan cahaya alaminya. Exoliating serum ini bisa kamu gunakan 2-3 kali dalam seminggu saat malam hari.

5. OASEA Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum

oasea.co.id

Skincare yang memiliki kandungan tranexamic acid untuk memutihkan kulit berikutnya adalah OASEA Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum. Serum ini hadir dengan format dual-phase yang akan melembapkan, memudarkan dark spots, dan membuat kulit lebih cerah lewat kandungan tranexamic acid, bicowhite, serta squalane yang berasal dari zaitun. 

Kandungan ekstrak nanas dan acai berry-nya kaya akan antioksidan yang bagus dalam menjaga kulit dari radikal bebas atau efek buruk lingkungan. Tekstur produk ini mudah meresap dan aman untuk kulit sensitif.

6. SkinCeuticals Discoloration Defense

skinceuticals.com

SkinCeuticals Discoloration Defense hadir dengan multi-phase serumnya yang memiliki kandungan utama tranexamic acid. Selain itu, kandungan niacinamide dan kojid acid dalam serum ini menjadi bahan andalan dalam pencerah kulit dan mampu mengatasi masalah hiperpigmentasi. 

Demikian enam produk skincare yang memiliki kandungan tranexamic acid untuk memutihkan kulit di dalamnya. Mana yang sudah pernah kamu coba, Bela?

IDN Channels

Latest from Skin