Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Rekomendasi Produk Eksfoliasi Wajah Berjerawat yang Aman

Acne-prone skin fighter, mari merapat!

Wahyu Fitri Utami

Munculnya jerawat pada wajah sering kali membuat kita tidak percaya diri pada penampilan. Jerawat dapat muncul akibat adanya produksi sebum berlebih pada kulit wajah. Oleh karena itu, kita perlu rutin membersihkan wajah agar selalu bersih, sehat, dan terbebas dari jerawat.

Eksfoliasi menjadi salah satu langkah perawatan yang efektif untuk membersihkan kulit wajah secara mendalam. Ini karena eksfoliasi mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan regenerasi sel kulit baru.

Jika kamu sedang mencari produk eksfoliasi, berikut 8 rekomendasi produk eksfoliasi wajah berjerawat yang bisa dicoba.

1. Cosrx AHA BHA Clarifying Toner

sociolla.com

Toner Cosrx satu ini bisa digunakan sebagai produk eksfoliasi wajah berjerawat karena mengandung AHA, BHA, dan purifying botanical. Ketiga bahan tersebut mampu mengangkat sel-sel kulit mati dengan lembut tanpa membuat kulit iritasi.

Toner ini populer karena kemampuannya yang bisa membersihkan kulit wajah secara menyeluruh, serta memperbaiki tekstur kulit, meningkatkan vitalitas, mengontrol pori-pori, sekaligus mampu menyegarkan kulit yang kering dan kusam.

2. NEOGEN Dermalogie Lemon Bright PHA Gauze Peeling

neogenlab.us

NEOGEN Dermalogie merupakan produk eksfoliasi asal Korea Selatan yang dapat digunakan pada kulit berjerawat. Produk eksfoliasi ini digunakan dengan cara menggosokan pad pada kulit wajah. Pad tersebut memiliki tekstur lembut sehingga tidak akan membuat iritasi pada kulit wajah.

Produk ini memiliki kandungan vitamin C dari ekstrak buah lemon yang efektif mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati. Kulit wajah pun akan terlihat lebih cerah, kenyal, dan halus.

3. Npure Cica Clear Pad

femaledaily.com

Sama seperti NEOGEN, Npure Cica Clear Pad adalah produk eksfoliasi wajah berjerawat berbentuk pad lembut yang berfungsi mengangkat sel kulit mati dan mengatasi kulit kusam. Produk ini memiliki kandungan-kandungan yang mampu menenangkan kulit serta menghasilkan kulit yang lebih cerah dan lembut. Produk eksfoliasi ini aman digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif dan berjerawat.

4. Bioderma Sébium Gel Gommant

bioderma.ae

Bioderma Sébium Gel Gommant merupakan produk pembersih wajah atau cleanser untuk kulit yang cenderung berjerawat. Cleanser ini dapat berfungsi sebagai eksfoliator karena mengandung 1.8% salicylic acid dan 1% glycolic acid yang mampu melawan jerawat dengan mengangkat kotoran pada wajah serta melembapkan.

5. Avoskin Miraculous Refining Toner

avoskinbeauty.com

Avoskin Miraculous Refining Toner cocok digunakan untuk mengeksfoliasi semua jenis kulit, terutama kulit sensitif dan berjerawat. Toner ini mengandung tiga macam chemical exfoliant seperti AHA, BHA, PHA, dan kandungan lain yang bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati.

6. Safi White Expert Deep Exfoliator

safiindonesia.com

Safi White Expert Deep Exfoliator merupakan pembersih wajah berbentuk scrub lembut yang diformulasikan dengan pH seimbang dan cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit berjerawat. Produk ini mengandung habbatus sauda yang mampu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan flek hitam tanpa merusak kulit.

7. Some By Mi AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner

review.soco.id

Some By Mi Miracle Toner merupakan produk eksfoliasi wajah berjerawat yang mengandung bahan AHA, BHA, dan PHA. Kandungan tersebut efektif mengangkat kotoran dan sebum berlebih yang menyumbat pori-pori wajah. Produk ini mampu mengatasi masalah jerawat, menyamarkan noda jerawat dan flek hitam, serta mencegah kulit kering.

8. Cetaphil Extra Gentle Daily Scrub

cetaphil.com

Produk eksfoliasi lain yang cocok untuk kulit berjerawat adalah Cetaphil Extra Gentle Daily Scrub. Produk eksfoliasi ini mampu menghilangkan kotoran dan minyak berlebih pada wajah. Selain itu, scrub ini juga mampu meregenerasi kulit sehingga kulit kusam dapat hilang seketika.

Demikian, delapan produk eksfoliasi wajah berjerawat. Kamu bisa menggunakan produk eksfoliasi tersebut secara rutin, namun tidak boleh terlalu sering ya, Bela.

Semua produk eksfoliasi mengandung bahan-bahan aktif, sehingga penggunaan yang terlalu sering bisa menimbulkan kerusakan pada kulit. Gunakan produk eksfoliasi sebanyak 2-3 kali seminggu untuk perawatan yang maksimal.

IDN Channels

Latest from Skin