Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Rekomendasi Produk Eksfoliasi Wajah untuk Pemula, Aman dan Efektif

Jangan salah pilih, ya!

Wahyu Fitri Utami

Perawatan kulit wajah merupakan langkah penting dalam menjaga kesehatan dan penampilan kulit seseorang. Salah satu tahap yang tidak boleh dilewatkan dalam rutinitas perawatan wajah adalah eksfoliasi.

Eksfoliasi membantu mengangkat sel kulit mati, membersihkan pori-pori yang tersumbat, dan mampu meningkatkan penyerapan produk skincare yang dipakai.

Bagi pemula, memilih produk eksfoliasi wajah yang tepat dapat menjadi tantangan tersendiri, karena banyaknya jenis produk dan klaim efektivitasnya masing-masing. Ada beragam pilihan produk eksfoliasi yang beredar di pasaran, mulai dari scrub, toner, serum, hingga peeling gel.

Bagi kamu yang baru mencoba eksfoliasi, berikut rekomendsi produk eksfoliasi wajah untuk pemula yang ampuh. Sesuaikan dengan jenis kulitmu agar tidak menimbulkan iritasi, ya.

1. St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub

amazon.com

Salah satu produk eksfoliasi yang terkenal ialah St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub. Produk eksfoliasi ini berbentuk scrub yang mengandung butiran aprikot dan dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati secara lembut. Selain itu, vitamin C pada produk ini mampu mengatasi bruntusan dan membuat kulit lebih halus.

Scrub ini dapat digunakan untuk kulit normal dan kombinasi. Ambil scrub secukupnya, lalu oleskan ke area wajah. Pijat lembut ke seluruh wajah dan bilas dengan air hangat.

Lakukan eksfoliasi dua kali dalam seminggu. Hindari menggunakan produk ini terlalu sering agar tidak membuat iritasi, kulit kering, dan dehidrasi.

2. Cleora Beauty 3 Minutes Exfoliating Gel

instagram.com/ri.angeliput

Cleora Beauty menjadi produk eksfoliasi yang sedang populer. Produk ini memiliki beberapa bahan aktif yang bagus untuk wajah, seperti hyaluronic acid, AHA 5%, BHA 2%, PHA 2%, aloe vera, dan sebagainya. Kandungan tersebut mampu mengecilkan pori-pori, menghidrasi kulit dengan baik, mengurangi tanda-tanda penuaan, meratakan warna kulit, dan mengangkat sel-sel kulit mati.

Tentunya, kamu juga akan mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah dan halus. Cleora Beauty 3 Minutes Exfoliating Gel diformulasikan untuk semua jenis kulit dan bisa untuk eksfoliasi 2-3 kali dalam seminggu.

3. Azarine Daily Beginner Exfoliating

instagram.com/fitriiolla

Sesuai namanya, skincare ini memang ditunjukkan sebagai produk eksfoliasi wajah untuk pemula. Kandungan AHA, BHA, azeclair, dan keratoline yang dimiliki produk ini mampu mengeksfoliasi kulit wajah secara efektif dan mengontrol sebum.

Selain dapat mengurangi flek hitam, Azarine Daily Beginner Exfoliating juga diformulasikan untuk menetralkan pH kulit, memperbaiki tekstur kulit, dan mencerahkan wajah. Azarine Daily Beginner Exfoliating bebas fragrance dan alkohol sehingga aman untuk kulit sensitif.

4. Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution

instagram.com/bebooster.id

Mengandung AHA 3%, BHA 1%, PHA 2%, Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution hadir dengan konsentrasi rendah yang cocok untuk pemula. Produk ini memiliki beragam manfaat untuk kulit, mulai dari menghilangkan sel kulit mati, membantu melembabkan kulit, hingga mencegah munculnya jerawat dan komedo.

Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution cocok untuk oily dan acne prone skin. Kamu bisa memakainya untuk eksfoliasi dua kali dalam seminggu agar hasilnya memuaskan.

5. Implora Peeling Serum

instagram.com/dekcrayon

Meski dikenal karena harganya yang murah, namun khasiat produk ini tidak murahan lho, Bela. Implora Peeling Serum cocok sebagai produk eksfoliasi wajah untuk pemula.

Serum eksfoliasi ini mengandung AHA, BHA, PHA, licorice extract, dan aloe vera extract yang bagus untuk kulit wajah. Klaimnya mampu menutrisi kulit dengan baik, anti-iritasi, melembapkan, mengangkat sel kulit mati, dan mencerahkan wajah.

6. Avoskin Miraculous Refining Toner

instagram.com/zacena_id

Avoskin Miraculous Refining Toner dapat menjadi produk eksfoliasi wajah untuk pemula selanjutnya. Toner ini mengandung AHA, BHA, PHA yang tidak terlalu tinggi sehingga aman untuk pemula.

AHA berfungsi sebagai agen eksfoliasi untuk semua jenis kulit, sedangkan BHA untuk menenangkan kulit yang sensitif dan berminyak. PHA merupakan bahan aktif yang ringan untuk jenis kulit sensitif dan kering.

Penggunaan Avoskin Miraculous Refining Toner 2-3 kali dalam seminggu bisa memberikan hasil yang maksimal. Kamu akan puas dengan noda bekas jerawat yang memudar, pori-pori mengecil, warna kulit lebih rata, dan tentunya wajah yang lebih cerah.

7. Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner

instagram.com/_emineeeeeeem

Some By Mi merupakan produk skincare dari Korea Selatan yang dikenal mampu mengatasi berbagai masalah kulit. Kombinasi AHA, BHA, PHA yang terkandung di dalamnya mampu mengontrol sebum dan mengangkat sel kulit mati dengan baik.

Selain itu, kandungan tea tree-nya cocok untuk kamu yang memiliki masalah dengan jerawat, mengurangi komedo, dan menghaluskan tekstur kulit. Klaim kulit cerah juga bisa kamu dapatkan. Konsentrasi bahan aktif dari Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner masih terbilang rendah sehingga aman untuk pemula.

8. Cosrx AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

instagram.com/the_skin_firm

Terakhir, kamu bisa mencoba Cosrx AHA/BHA Clarifying Treatment Toner. Produk eksfoliasi berbentuk toner diformulasikan dengan AHA BHA yang aman untuk semua jenis kulit, termasuk pemula. Selain bisa mengatasi masalah bruntusan dan kulit kusam, toner eksfoliasi ini juga mampu memperbaiki tekstur kulit dan membersihkan pori-pori yang tersumbat.

Demikian, delapan rekomendasi produk eksfoliasi wajah untuk pemula yang bisa kamu coba. Penting untuk memperhatikan kandungan bahan aktif dari masing-masing produk agar penggunaannya bisa bekerja lebih efektif.

IDN Channels

Latest from Skin