Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Sudah pernah mencoba salah satunya?

Wahyu Fitri Utami

Pemilik kulit berminyak dan berjerawat pasti sering bingung saat memilih skincare yang tepat, termasuk moisturizer. Ada banyak merek moisturizer di pasaran. Sayangnya, tidak semua moisturizer cocok untuk jenis kulit berminyak dan berjerawat. Salah-salah pilih, justru malah membuat jerawat makin parah hingga meradang.

Bagi kulit wajah yang berminyak dan berjerawat, pelembap tetaplah penting digunakan. Pelembap yang baik untuk kulit berminyak dan berjerawat harus bisa menghidrasi, tanpa menyumbat pori-pori dan memicu produksi minyak berlebih.

Berikut delapan rekomendasi moisturizer untuk kulit berminyak dan berjerawat yang bisa kamu coba.

1. Cosrx Oil-Free Ultra Moisturizing Lotion with Birch Sap

instagram.com/foybeautystore256

Moisturizer untuk kulit berminyak dan berjerawat yang bisa kamu coba adalah Cosrx Oil-Free Ultra Moisturizing Lotion with Birch Sap. Kandungan birch sap-nya dapat melembapkan, menenangkan, dan mengurangi kemerahan pada kulit wajah. Selain itu, formula yang terkandung dalam produk ini bebas minyak sehingga aman untuk pemilik kulit berminyak dan berjerawat.

2. From This Island Tropical Guava Barrier Moisture Gel

instagram.com/fromthisisland

From This Island Tropical Guava Barrier Moisture Gel merupakan moisturizer gel yang cukup ringan dan mudah menyerap ke dalam kulit dengan cepat. Produk ini kaya akan vitamin yang diformulasikan dengan tropical guava extract, green tea extract, centella asiatica, ceramide NP, dan allantoin.

Kandungan tersebut dapat melembapkan kulit, memperkuat skin barrier, dan tidak menyumbat pada pori-pori karena sifatnya yang non-comedogenic. Menggunakan moisturizer ini secara rutin juga dapat memudarkan bekas jerawat dan membuat kulit lebih cerah. Kamu bisa menggunakan pelembap ini dua kali sehari pada pagi dan malam hari.

3. Y.O.U Acneplus Skin Defense Moisturizer

instagram.com/mentari_cos

Mencari pelembap yang bisa mengurangi kemerahan di wajah? Y.O.U Acneplus Skin Defense Moisturizer dapat menjadi pilihan yang tepat.

Kandungan centella asiatica dan herbal fusion actives di dalamnya mampu melembapkan kulit wajah yang berjerawat maupun kering, mengurangi kemerahan, memperbaiki tekstur kulit, dan menyamarkan bekas jerawat. Moisturizer gel cream ini juga diperkaya cooling sensation yang mampu menenangkan kulit sensitif dan iritasi.

4. Avoskin YSB Glow Consentrate Treatment 1% Tranexamic Acid + Multi Probiome + Pinneaple

instagram.com/allwomeneeds

Produk ini merupakan moisturizer water based yang hadir dengan tekstur gel ringan dan mudah menyerap ke dalam kulit. Moisturizer ini memiliki kandungan utama tranexamic acid, multi probiome, dan pinneaple yang dapat merawat kulit berminyak dan berjerawat.

Tranexamic acid pada pelembap ini berperan merawat skin barrier dan menenangkan kulit. Sementara multi probiome merupakan probiotics 9 complex yang mampu meningkatkan imunitas kulit. Kamu bisa memakai moisturizer ini pada pagi maupun malam hari.

5. Glad2Glow Centella Allantoin Shooting Gel Moisturizer

instagram.com/larompongkosmetik

Rekomendasi berikutnya yaitu Glad2Glow Centella Allantoin Shooting Gel Moisturizer. Tekstur pelembap ini watery gel yang mudah meresap dan tidak lengket di kulit.

Selain mampu mengontrol minyak, pelembap ini memiliki beberapa manfaat lain, seperti merawat dan menenangkan kulit berjerawat, mengurangi kemerahan, dan melembapkan kulit dengan baik. Produk ini juga memiliki cooling sensation, lho!

6. The Originote Cica B-5 Shooting Moisturizer

instagram.com/finastore88

The Originote Cica B-5 Shooting Moisturizer merupakan pelembap gel yang klaimnya mampu menenangkan kulit berjerawat, iritasi, dan sensitif. Centella asiatica leaf extract menjadi kandungan utamanya yang berfungsi sebagai antioksidan dan menghidrasi kulit.

Selain itu, pelembap ini juga diklaim mampu mengunci hidrasi tanpa menyebabkan kulit berminyak. Moisturizer yang bebas alkohol dan fragrance ini aman untuk kulit sensitif juga, lho!

7. Noolab Dew Calm Down Gel Moisturizer

instagram.com/anggrianiar

Noolab Dew Calm Down Gel Moisturizer adalah moisturizer bertekstur watery gel yang ringan dan tidak lengket di kulit. Kandungan ceramide dan cholesterol di dalamnya dapat menjaga pertahanan kulit.

Pelembap ini juga diperkaya sakarida isomerat, allantoin, panthenol, dan bisabolol mampu melembapkan kulit serta mengurangi kemerahan. Tentunya cocok dijadikan sebagai moisturizer untuk kulit berminyak dan berjerawat. Kemasannya yang berbentuk squeeze tube lebih praktis dan mudah dibawa ke mana-mana.

8. Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer

tokopedia.com

Azarine merupakan merek lokal yang dikenal telah terbukti mengatasi berbagai permasalahan kulit. Jika kamu sedang mencari moisturizer untuk kulit berminyak dan berjerawat, Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer patut dipertimbangkan. Produk ini memiliki beberapa kandungan utama, seperti centella asiatica, cinnamon bark, arbutin, dan royal jelly.

Kandungan tersebut mampu menutrisi kulit, menenangkan kulit dan antibakteri, mengontrol minyak, memudarkan bekas jerawat hingga memperbaiki kulit yang rusak. Kamu bisa menggunakan pelembap ini pagi dan malam hari. Produk ini juga aman untuk ibu hamil maupun menyusui.

Memilih moisturizer untuk kulit berminyak dan berjerawat memang lumayan tricky, mengingat salah pilih produk dapat membuat kulitmu semakin bermasalah. Beberapa produk di atas dapat menjadi pilihanmu saat mencari pelembap yang aman untuk kulit berminyak dan berjerawat.

IDN Channels

Latest from Skin