Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Manfaat Meso Wajah, Rahasia Kulit Sehat dan Awet Muda!

Solusi untuk kulit terlihat lebih awet muda

Wahyu Fitri Utami

Bisa tampil menawan menjadi dambaan bagi setiap perempuan. Tak sedikit dari perempuan rela melakukan beragam perawatan dan menghabiskan jutaan rupiah demi terlihat cantik, salah satunya dengan perawatan meso wajah.

Meso wajah merupakan salah satu jenis perawatan kecantikan non-bedah dari Prancis. Prosesnya melibatkan beberapa suntikan ke area wajah.

Cairan yang disuntikkan ke wajah mengandung berbagai zat aktif, seperti vitamin, hormon, enzim, mineral, dan lainnya yang baik untuk kulit. Kamu pun bisa mendapatkan kulit yang sehat dari perawatan meso wajah ini.

Selain menunjang kesehatan kulit, kira-kira manfaat meso wajah apa lagi ya, yang bisa diperoleh? Cari tahu lebih lanjut pada artikel ini yuk, Bela!

1. Membuat kulit lebih kenyal

Pinterest.com

Jika kamu menginginkan kulit wajah yang kenyal, kamu bisa mencoba perawatan meso wajah. Meso wajah mengandung bahan-bahan aktif yang mampu merangsang produksi kolagen dan elastin dalam kulit.

Kolagen berfungsi menjaga keremajaan kulit, sementara elastin bertanggung jawab dalam menjaga keelastisan kulit. Kedua protein tersebut mendukung kulit wajah yang lebih kenyal dan kencang.

Bahan aktif yang digunakan pada meso wajah pun disesuaikan dengan jenis dan kondisi kulit pasien. Oleh karena itu, kamu perlu berkonsultasi terlebih dahulu agar mendapatkan manfaat meso wajah satu ini secara efektif.

2. Mengurangi tanda-tanda penuaan

Pexels.com/Anna Shvets

Tak jarang, para perempuan suka mengeluhkan munculnya kerutan, keriput, kulit lebih kusam, dan pori-pori membesar di area wajah. Ini karena seiring bertambahnya umur, produksi kolagen dalam tubuh akan ikut menurun. Padahal, kolagen dikenal memiliki peranan penting bagi kulit, termasuk dalam regenerasi kulit.

Untuk mengatasinya, kamu bisa mencoba perawatan meso wajah untuk meningkatkan produksi kolagen. Bahan aktif yang disuntikkan dapat mendorong produksi kolagen lebih cepat, sehingga penuaan dini bisa teratasi.

3. Menyamarkan flek dan bintik hitam

Pexels.com/Ornella Delfino

Flek hitam akibat bekas jerawat sering menjadi masalah yang diributkan. Adanya flek atau bintik hitam dianggap dapat menganggu penampilan, sehingga biasanya akan merasa kurang percaya diri.

Munculnya flek hitam sebenarnya termasuk hiperpigmentasi, di mana area kulit wajah terlihat lebih gelap dibanding area sekitarnya. Penyebabnya ialah sel melanosit yang memproduksi lebih banyak melanin di area tersebut.

Di sinilah manfaat meso wajah selanjutnya yang bisa kamu peroleh. Suntik meso dinilai efektif dalam menyamarkan flek dan bintik hitam pada wajah.

Caranya yaitu dengan merangsang regenerasi sel kulit baru dan mengurangi melanin berlebih. Hasilnya, warna kulit akan terlihat lebih merata. Flek atau bintik hitam pun lebih cepat pudar.

4. Membantu mengatasi masalah jerawat

Pexels.com/Anna Nekrashevich

Jerawat selalu menjadi masalah kulit yang meresahkan ya, Bela. Untungnya, meso wajah dapat membantu mengatasi masalah jerawatmu yang membandel. Caranya dengan memasukkan bahan aktif yang memiliki kandungan untuk mengurangi jerawat atau bruntusan di wajah.

Beberapa prosedur meso wajah juga bisa membantu mengurangi masalah minyak berlebih yang menjadi penyebab munculnya jerawat. Dengan begitu, munculnya jerawat baru dan kulil rusak atau breakout pun bisa dicegah.

5. Kulit lebih halus dan glowing

Pexels.com/Shiny Diamond

Manfaat meso wajah selanjutnya ialah membuat kulit lebih halus dan glowing. Memiliki kulit wajah yang sehat, halus, dan bercahaya tentu menjadi dambaan banyak perempuan. Nah, meso wajah dapat menjadi jawaban atas permasalahan tersebut.

Proses pembelahan sel kulit yang lebih cepat pada saat prosedur meso akan membantu hiperpigmentasi teratasi dengan baik. Selain itu, pembelahan sel kulit juga akan meregenerasi kulit secara efektif, sehingga kulit wajah akan terlihat lebih cerah dan segar. Kamu pun jadi terlihat awet muda, lho!

6. Mengurangi kemerahan pada wajah

Pexels/Jenna Hamra

Kulitmu jadi lebih sensitif karena jerawat atau sebagainya? Tenang, Bela! Meso wajah bisa menjadi solusi untuk kulit yang mudah sensitif dan rentan terhadap masalah jerawat serta kemerahan.

Pemberian bahan aktif yang tepat dengan meso wajah mampu menenangkan kulit yang kemerahan dan mengurangi iritasi. Dengan menjalani beberapa kali treatment ini, masalah tersebut bisa teratasi.

7. Mengatasi double chin

Pexels.com/Gustavo Fring

Di beberapa kasus, sebagian orang memilih suntik botox untuk meniruskan wajah. Selain suntik botox, ternyata perawatan meso wajah juga bisa kamu pertimbangkan, lho!

Meso wajah terbukti efektif untuk menghilangkan lemak di area wajah, khususnya bagian dagu. Dalam prosedurnya, dokter biasanya akan menggunakan jarum kecil untuk menyuntikkan larutan kombinasi phosphatidylcholine, deoxycholic, multivitamin, dan sebagainya.

Kombinasi tersebut mampu menghancurkan sel lemak yang mengganggu tampilan wajahmu. Kamu pun tak perlu khawatir lagi soal double chin.

8. Mengurangi mata panda

Pinterest.com

Mata panda atau lingkaran gelap di sekitar area mata sering kali membuat penampilan wajah terlihat lelah dan kurang segar. Nah, meso wajah dapat membantu mengurangi penampilan mata pandamu, Bela!

Bahan aktif meso wajah dapat merangsang sirkulasi daerah di area sekitar mata dan mengencangkan kulit di bawah mata. Dijamin wajahmu akan jadi segar kembali!

9. Kulit terhidrasi dengan baik

Pexels.com/Chris Howard

Kulit yang terhidrasi dengan baik akan tampak lebih sehat, lembap, dan bercahaya. Meso wajah mengandung beberapa bahan aktif yang bisa membantu mengunci kelembapan dalam kulit, salah satunya hyaluronic acid.

Hyaluronic acid mampu menjaga kelembapan kulitmu agar tetap terhidrasi dengan baik. Dengan begitu, kamu bisa terhindar dari resiko kulit kering.

Itulah tadi sembilan manfaat meso wajah yang bisa kamu peroleh. Dengan berbagai manfaat yang ditawarkan, tidak heran jika meso wajah patut dipertimbangkan sebagai salah satu perawatan yang worth it untuk dicoba. Tertarik menggunakan prosedur perawatan ini?

IDN Channels

Latest from Skin