Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Serum yang Mengandung Retinol, Banyak dari Brand Lokal

Bikin kulit kencang, anti jerawat

Shavira Annisa

Selain niacinamide, retinol juga menjadi salah satu kandungan yang banyak digandrungi. Retinol merupakan bentuk vitamin A yang membantu meremajakan kulit dengan merangsang produksi kolagen, mengurangi garis halus, dan menyamarkan noda kulit. Jadi nggak heran kalau kini banyak serum yang menggunakan retinol sebagai salah satu kandungan mereka. 

Selain itu, penggunaan retinol dalam serum umumnya akan memberikan manfaat yang signifikan pada kulit. Untuk itu, kamu harus intip artikel ini untuk tahu tujuh serum yang mengandung retinol. Banyak dari brand kecantikan lokal, lho. Yuk, scrolling!

1. ELSHESKIN Retinol Rejuvenating Night Serum

beautyhaul.com/Serum yang Mengandung Retinol

Retinol Rejuvenating Night Serum merupakan serum wajah dengan 1% encapsulated retinol yang membantu meregenerasi dan meremajakan kulit. Ada juga kandungan multi-peptide complex dan niacinamide yang memiliki instant lifting effect sekaligus memperkuat skin barrier. Jangan takut kulit terasa kering karena ada hyaluronic acid untuk melembapkan.

2. re.set the skin 2% Actosome Retinol Serum Skin-restoring Serum

lazada.co.id/Serum yang Mengandung Retinol

re.set the skin 2% Actosome Retinol ini cocok untuk kamu yang sudah terbiasa menggunakan retinol. Produk ini menargetkan berbagai masalah kulit kamu dengan lebih efektif sambil mengurangi risiko kulit kering, iritasi, dan kemerahan. Ada kandungan aloe vera untuk meningkatkan hidrasi dan mencegah kulit kering. Nggak ketinggalan, vitamin E yang kaya akan antioksidan. 

3. SOME BY MI Retinol Intense Reactivating Serum Essence

shopee.com/Serum yang Mengandung Retinol

Kalau dari brand Korea, kamu bisa mencoba Some By Mi Retinol Intense Reactivating Serum Essence ini. Serum anti aging yang ditujukan untuk kulit sensitif karena sangat aman serta rendah iritasi. Mampu mendorong produksi kolagen sebab ada kandungan Bakuchiol 5,000ppm. Efektif untuk memperbaiki garis halus serta elastisitas kulit. Salah satu serum yang mengandung retinol wajib kamu coba. 

4. Bio Beauty Lab Gentle Retinol & Peptide Active Serum

shopee.com/Serum yang Mengandung Retinol

Serum retinol ini menggunakan REVISOME, yakni retinol moist yang berfungsi untuk membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini, merawat kulit berjerawat, mencerahkan kulit serta membantu menyamarkan noda hitam. Karena kandungan aktifnya cukup rendah, jadi aman digunakan untuk kamu yang baru mencoba retinol. 

5. Dorskin BeterSkin Gentle Retinol Serum

shopee.com/Serum yang Mengandung Retinol

Kalau kulit kamu cenderung sensitif dan mudah berjerawat, saatnya mencoba BeterSkin Gentle Retinol Serum. Produk ini memiliki manfaat utama untuk menghaluskan kulit, dengan kandungan granactive retinoid dan actosome retinol yang berfungsi untuk menyamarkan tanda - tanda penuaan dini seperti garis halus dan kerutan. Ada juga bio hyaluronic acid untuk menghidrasi kulit serta mencegah dehidrasi. 

6. The Originote Retinol B3 Serum

shopee.com/Serum yang Mengandung Retinol

Selanjutnya, serum yang diformulasikan untuk anti aging dengan kandungan tiga jenis Vitamin A, yakni encapsulated retinol, retinal, dan HPR, niacinamide dan egyptian lotus  membantu menghaluskan dan menyamarkan kerutan dan garis halus. Sehingga membuat kulit tampak lebih kencang dan awet muda. Bisa digunakan sejak remaja, lho. 

7. TAVI 1% Encapsulated Retinol + Peptide Slow Aging Signs

shopee.com/Serum yang Mengandung Retinol

TAVI 1% Encapsulated Retinol + Peptide Slow Aging Signs Serum memiliki formula inovasi encapsulated retinol yang memberikan efikasi terbaik dengan teknologi slow release agar tetap lembut di kulit. Dikombinasikan dengan peptide untuk memperlambat timbulnya tanda-tanda penuaan dini. 

Jadi, itu dia tujuh rekomendasi serum yang mengandung retinol. Jangan lupa, setiap kulit memiliki kondisi yang berbeda, jadi ada baiknya coba secara perlahan, dan lihat rekasi kulit seperti apa. Stay glowing ya, Bela!  

IDN Channels

Latest from Skin