Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Pilihan Facial Wash untuk Kulit Kombinasi, Nggak Bikin Kering 

Kulit bersih dan tetap ternutrisi

Shavira Annisa

Kulit kombinasi adalah jenis kulit yang memiliki karakteristik gabungan dari kulit berminyak dan kulit kering. Biasanya, area dahi, hidung, dan dagu cenderung berminyak, sedangkan area pipi lebih kering atau normal.

Merawat kulit kombinasi membutuhkan produk yang bisa menyeimbangkan kedua kondisi ini. Salah satu langkah penting dalam rutinitas perawatan kulit adalah pemilihan facial wash yang tepat.

Lewat artikel ini, Popbela akan spill tujuh pilihan facial wash untuk kulit kombinasi yang efektif mengangkat kotoran sekaligus menutrisi kulit. Yuk, langsung intip ada produk apa aja! 

1. Dear Me Beauty Skin Barrier Face Gel

dearmebeauty.com/Facial Wash untuk Kulit Kombinasi

Sabun pembersih wajah dengan pH 5.5 yang aman untuk kulit. Kandungan 3x skin barrier strengthening dan 3x NMF moisturising power terbukti mampu membersihkan kotoran dan minyak berlebih pada kulit wajah. Teruji klinis aman tanpa merusak skin barrier secara berlebihan. Ada anti-microbial teruji klinis membunuh 99,9% bakteri dalam 30 detik.

2. Skindoze Hydrating Facial Foam Cleanser

Dok. Skindoze/Facial Wash untuk Kulit Kombinasi

Facial wash untuk kulit kombinasi yang diformulasikan dengan kandungan ekstrak sarang burung walet 1000 ppm serta diperkaya dengan niacinamide 2%, phytosqualane. Mengandung empat jenis hyaluronic acid yang mampu membersihkan wajah dengan lembut sembari menjaga kelembapan, elastisitas kulit, serta mencerahkan kulit. Terdapat kandungan ekstrak chamomile yang membantu menenangkan kulit wajah.

3. Fresh Soy Face Cleanser

fresh.com/Facial Wash untuk Kulit Kombinasi

Tentu kamu sudah tak asing lagi dengan facial wash dari Fresh ini, kan? Yups, bisa digunakan untuk kulit kombinasi, pembersih ini terbukti mampu mempertahankan pH kulit sambil membersihkan dan menghidarasi kulit. Kaya akan amino acid untuk mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus menutrisi kulit. Tidak membuat kulit terasa kering setelah penggunaan, lho. 

4. Harlette Oatmilk Gentle Facial Wash

shopee.com/Facial Wash untuk Kulit Kombinasi

Facial wash ini terdapat butiran oat yang lembut membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Sedangkan kandungan susu dan sodium hyaluronate membantu melembapkan dan menjaga keseimbangan pH kulit. Selain membersihkan, juga berfungsi meningkatkan hidrasi dan menyegarkan permukaan kulit. Facial wash untuk kulit kombinasi yang wajib kamu coba. 

5. SKINTIFIC Panthenol Gentle Gel Cleanser

lazada.co.id/Facial Wash untuk Kulit Kombinasi

Sejak dirilis, produk ini sudah menjadi favorit banyak orang. Panthenol Gentle Gel Cleanser menggabungkan panthenol dan amino acid sehingga membersihkan hingga ke dalam pori-pori dan membantu menghilangkan kotoran. Membuat kulit terus terhidrasi dan menjadikan kulit lebih lembut dan halus. 

6. LANEIGE Water Bank Blue HA Cleansing Foam

sephora.co.id/Facial Wash untuk Kulit Kombinasi

Pembersih wajah dengan busa bouncy dengan soft-melting cellulose beads yang efektif menghilangkan sisa riasan dan kotoran dari dalam pori-pori. Bisa menjadi daily exfoliating care dan mengandung papain enzyme yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga kulit tampak lebih cerah. Bisa sekaligus membersihkan sisi makeup, lho.

7. Minimalist 6% Oat Extract Gentle Cleanser

ubuy.co.id/Facial Wash untuk Kulit Kombinasi

Last but not least, facial wash berbentuk gel-krim yang sangat ringan yang menghilangkan kotoran dan minyak pada wajah tanpa merusak skin barrier. Agen pembersih ringan yang berbahan dasar oat berfungsi untuk menenangkan dan meredakan iritasi dan kulit sensitif. Kandungan bisabolol bisa menyejukkan dan menenangkan kulit. Wajib coba! 

Memilih facial wash untuk kulit kombinasi memerlukan perhatian khusus terhadap bahan dan formulanya. Pilihlah produk yang lembut, pH seimbang, dan non-comedogenic. Jadi, kamu penasaran coba yang mana, Bela? 

IDN Channels

Latest from Skin