Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Facial Wash untuk Kulit Bruntusan, Membersihkan dan Menutrisi 

Jadi langkah awal untuk mengatasi bruntusan

Shavira Annisa

Bruntusan merupakan kondisi kulit yang ditandai dengan munculnya bintik-bintik kecil yang kasar di permukaan kulit. Umumnya ada di dahi, pipi, atau dagu. Bruntusan bisa disebabkan oleh berbagai faktor seperti produksi minyak berlebih, penumpukan sel kulit mati, penggunaan produk skincare yang tidak cocok, polusi, hingga perubahan hormon.

Langkah awal yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi bruntusan adalah dengan memilih facial wash yang tepat. Yups, facial wash berfungsi untuk membersihkan kulit dari kotoran, minyak, dan sisa makeup yang bisa menyumbat pori-pori.

Dengan pemilihan facial wash yang sesuai dapat membantu mengurangi bruntusan dan mencegah munculnya masalah kulit lainnya. Yuk, intip rekomendasinya di bawah ini! 

1. Bio Beauty Lab Acne Calming Foam Cleanser

instagram.com/biobeautylab/Facial Wash untuk Kulit Bruntusan

Bio Beauty Lab Acne Calming Foam Cleanser. Merupakan produk acne cleanser yang diformulasikan dengan relipidium yang menstimulasi produksi ceramide sehingga memperbaiki skin barrier dan menjaga bakteri baik pada kulit. Kandunga salSphere® even skin memfokuskan langsung pada area kulit yang berjerawat sehingga lebih cepat reda. Nggak buat kulit terasa ketarik, lho. 

2. Bioderma Sebium Gel Moussant Actif

sociolla.com/Facial Wash untuk Kulit Bruntusan

Kalau dari Bioderma, kamu bisa mencoba varian yang ini karena mengandung salicylic acid dan glycolic acid, sehingga membantu membersihkan, mengurangi bakteri penyebab jerawat, hingga menghaluskan kulit. Dengan pH optimal 4,5 memberikan keseimbangan terbaik untuk kulit. Caprylyl-capryl-glucoside berfungsi menjadi cleansing agent, tanpa membuat kulit terasa kering. Jangan lupa cobain! 

3. Oxy Acne Cleanser Face Wash

doc.internet/Facial Wash untuk Kulit Bruntusan

Dengan enam multi action, mulai dari membersihkan pori-pori, mengurangi minyak berlebih, mengandung vitamin E untuk melembapkan, kandungan bisabolol untuk menenangkan, dan vitamin C untuk kulit cerah. Butiran charcoal juga membersihkan kotoran dan mengangkat sel-sel kulit mati. Dengan aroma geranium dan menthol yang menyegarkan.

4. Beauty of Joseon Green Plum Refreshing Cleanser

id.stylekorean.com

Facial wash ini efektif membersihkan komedo dan pori-pori tersumbat, sekagus bruntusan. Berbentuk gel yang mengandung bahan herbal oriental. Kandungan air plum memberikan kelembapan. Kandungan asam sitrat dan AHA alami terdapat dalam buah plum juga mengangkat sel-sel kulit mati dan mengaktifkan sel kulit yang baru. Aromanya begitu menenangkan. 

5. FOCALSKIN Porefying Bubble Cleanser Facial Wash

instagram.com/focalskin_official/Facial Wash untuk Kulit Bruntusan

Meski bisa digunakan untuk semua jenis kulit, facial wash ini cocok banget untuk mengatasi bruntusan. Kandungan AHA, BHA, dan PHA dapat mengangkat sel kulit mati dan memperbaiki tekstur kulit kasar dan kulit kusam, sedangkan cactus flower extract meregenerasi kulit baru. Nah, kandungan purslane dan grape fruit bisa untuk memperbaiki skin barrier dan mengencangkan kulit. Gunakan setiap hari untuk hasil maksimal. 

6. LABORE AcnePro Biome Sebum & Acne Cleansing Mousse

instagram.com/laboreskinexpert/Facial Wash untuk Kulit Bruntusan

Pembersih wajah yang diformulasikan dengan Micro-Foam Technology dengan busa berukuran mikro untuk membersihkan pori kulit secara mendalam dari kotoran, sebum, bakteri penyebab jerawat dan acne biofilm tanpa merusak skin barrier. Ada kandungan salicylic acid untuk mengatasi bruntusan dan jerawat. Lapisan busa lembut dari micro-foam dapat meminimalisir gesekan antara tangan dan wajah sehingga proses membersihkan wajah dapat dilakukan dengan lembut tanpa mengiritasi kulit. 

7. SKIN1004 Madagascar Centella Tea Trica BHA Foam

ballagrio.com/Facial Wash untuk Kulit Bruntusan

Last but not least, SKIN1004 Madagascar Centella Tea Trica BHA Foam yang memiliki tekstur creamy yang lembut, sehingga nyaman di kulit. Mengandung salicylic acid yang berfungsi menghilangkan minyak berlebih di wajah, meringankan kulit berjerawat, dan menghilangkan sel kulit mati. Ekstrak cacao bean bertuga untuk melembapkan dan membersihkan tanpa mengiritasi. Cocok digunakan pagi atau malam hari. 

Mengatasi kulit bruntusan memerlukan perawatan yang tepat dan konsisten, salah satunya dengan memilih facial wash. Dari ketujuh rekomendasi di atas, kamu paling penasaran coba yang mana, Bela? 

TOPIC

    IDN Channels

    Latest from Skin