Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Sunscreen yang Mengandung Vitamin C, Melindungi dan Mencerahkan

Cocok untuk berbagai jenis kulit

Shavira Annisa

Perlindungan kulit adalah hal yang sangat penting untuk kesehatan dan kecantikan kulit kamu. Salah satu cara terbaik dan efektif untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari adalah dengan selalu menggunakan sunscreen.

Nah, kini beberapa sunscreen hadir dengan kandungan vitamin C. Yups, vitamin C merupakan antioksidan yang dapat membantu melawan kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

Lewat artikel ini, Popbela punya sembilan rekomendasi sunscreen yang mengandung vitamin C. Kombinasi tersebut akan membuat kulit kamu terlindungi sekaligus mencerahkan. Yuk, Scrolling! 

1. NIVEA SUN Face Serum Extra Protect C&E SPF50+ PA+++

lazada.co.id/Sunscreen yang Mengandung Vitamin C

Dengan kemasan yang cukup ramping, sunscreen pertama dengan kandungan Vitamin C ini membantu menyamarkan noda hitam. Ada juga kandungan vitamin E yang efektif memberikan kelembapan pada kulit. Tekstur sunscreen ini cukup ringan dan mudah menyerap, jadi cocok digunakan untuk sehari-hari. 

2. Garnier Super UV Invisible Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++

garnier.co.id/Sunscreen yang Mengandung Vitamin C

Invisible sunscreen yang memiliki tekstur ringan seperti serum. Dengan perlindungan SPF 50+/PA++++ dan vitamin C untuk lawan 99% kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.

Sunscreen ini dilengkapi dengan airlock technology yakni Inovasi terbaru tekstur serum tanpa membuat rasa tebal di kulit. Aman digunakan untuk semua jenis kulit. 

3. OMG OH MY GLOW UV Barrier Sunscreen SPF 50 PA++++

lazada.co.id/Sunscreen yang Mengandung Vitamin C

OMG OH MY GLOW UV Barrier Sunscreen merupakan sunscreen yang dapat memberikan perlindungan terhadap sinar UV dengan SPF 50 PA++++. Mengandung peach extract dan serum vitamin B3, C, dab E yang berfungsi untuk efek wajah cerah instan sejak pemakaian pertama. Jika digunakan teratur selama dua minggu, maka wajah kamu tampak lebih cerah. 

4. Azarine Hydramax C Sunscreen Serum SPF50 PA++++

shopee.com/Sunscreen yang Mengandung Vitamin C

Sunscreen yang mengandung vitamin C selanjutnya adalah Azarine Hydramax C Sunscreen Serum SPF50 PA++++. Tabir surya ini hadir dengan tekstur gel yang cepat meresap namun tetap melembapkan.

Ada pula kandungan hyaluronic acid untuk memberikan efek hidrasi pada kulit serta vitamin C dan E sebagai antioksidan. Tidak meninggalkan whitecast pada kulit, lho. 

5. Glow & Lovely Ultimate UV Duo Krim Vitamin C SPF 35 PA+++

shopee.com/Sunscreen yang Mengandung Vitamin C

Mengandung SPF 35 PA+++ dan UVA & UVB yang dapat melindungi hingga 92% dari bahaya sinar matahari. Lalu, vitamin C dan niacinamide berfungsi mencerahkan kulit dan menyamarkan bintik hitam.

Formulanya yang super ringan dan tidak lengket untuk kulit glowing yang cerah merata. Cocok untuk kamu yang punya kulit normal dan kering. 

6. THE ORIGINOTE Ceramella Sunscreen SPF 50 PA+++

shopee.com/Sunscreen yang Mengandung Vitamin C

Ceramella Sunscreen SPF 50 PA++++ adalah serum hybrid broad spectrum yang ringan dengan SPF 50 PA++++. Dengan tiga jenis ceramide dan tremella memberikan perlindungan matahari tanpa whitecast sekaligus membantu melembapkan kulit. Dikominasikan dengan Vitamin C untuk mencerahkan kulit. 

7. LANEIGE Radian-C Sun Cream SPF50+

sg.laneige.com

Kalau dari brand asal Korea, kamu bisa coba LANEIGE Radian-C Sun Cream SPF 50+. Sunscreen ini mengandung vitamin C untuk melindungi kulit dengan kuat dari sinar UV dan Melasolv.

Efektif merawat noda yang disebabkan oleh faktor eksternal, dan menghasilkan kulit yang tampak bercahaya. Tidak meninggalkan rasa lengket dan mudah menyerap. 

8. Wardah UV Shield Essential Gel Sunscreen Serum SPF 35 PA+++

wardahbeauty.com

Sunscreen merek lokal yang satu ini menggunakan SkinBoost DNAᵀᴹ dan dilengkapi dengan tiga kandungan utama, yakni vitamin C, glutathione, serta vitamin B3.

Kandungannya tersebut dinilai mampu membuat kulit tampak lebih cerah dan menghilangkan noda hitam pada wajah. Sunscreen Wardah memberikan perlindungan secara optimal bagi para penggunanya sebelum beraktivitas.

9. Dr. Sheth Ceramide & Vitamin C Sunscreen

drsheths.com

Terakhir, brand dari India yaitu Dr. Sheth juga menghadirkan produk sunscreen yang mengandung vitamin C dengan SPF 50 PA+++. Sunscreen ini menawarkan perlindungan dengan formula broad spectrum-nya.

Selain itu, kandungan vitamin C dalam produknya berperan untuk melindungi kulit dari polutan hingga efek buruk bluelight. Beberapa kandungan lain dari produk ini, antara lain hyaluronic acid yang bertanggung jawab dalam kelembapan kulit dan ceramide untuk memperbaiki skin barrier.

Nah, mengaplikasikan sunscreen yang mengandung vitamin C secara teratur, bisa membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, serta memberikan nutrisi tambahan yang membantu menjaga kulit tetap sehat. Jangan lupa untuk selalu menggunakan sunscreen setiap hari, bahkan saat tidak beraktivitas di luar ruangan, ya! 

IDN Channels

Latest from Skin