Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Cara Mencerahkan Bibir yang Gelap dengan Mudah

Bibir yang cerah bukan lagi impian!

Mila Fitri Chairunisa

Bela, apa kamu memiliki tampilan bibir yang gelap dan bikin kamu jadi insecure? Berbagai faktor seperti paparan sinar matahari, kebiasaan merokok, dan kurangnya perawatan dapat menyebabkan penampilan bibir menjadi gelap. Namun, jangan khawatir, kali ini Popbela akan memberikan cara alami dan mudah untuk mencerahkan dan merawat bibir. Bagaimana caranya? Simak artikel ini, ya!

1. Lakukan peeling dengan lip scrub

freepik.com/diana.grytsku

Satu langkah penting untuk mencerahkan bibir adalah mengangkat sel kulit mati. Kamu bisa membuat lip scrub alami dengan mencampurkan gula halus dan madu atau minyak kelapa. Aplikasikan secara lembut pada bibir sekitar 30-60 detik, diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lip scrub ini membantu membuat tampilan bibir menjadi cerah dan dapat digunakan setiap dua kali dalam seminggu.

2. Oleskan air lemon atau jeruk nipis

freepik.com/8photo

Lemon atau jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang dapat mendetoksifikasi dan mencerahkan bibir yang gelap. Oleskan air perasan lemon atau jeruk nipis pada bibir selama beberapa menit sebelum tidur. Pastikan untuk membilasnya dengan air setelahnya dan hindari paparan sinar matahari langsung setelah penggunaan.

3. Gunakan lip balm yang mengandung SPF

freepik.com/rawpixel.com

Paparan sinar matahari dapat mempercepat pigmentasi yang menyebabkan bibir menjadi gelap. Sebelum berpergian atau menggunakan rangkaian skincare, kamu bisa menggunakan lip balm yang mengandung SPF agar bibir terlindungi dari sinar UV. Penggunaan secara rutin dapat membantu mencegah bibir tampak gelap hingga menjaga kelembapan bibir.

4. Minyak kelapa atau almond untuk melembapkan

freepik.com/master1305

Bibir yang kering juga dapat membuat warna bibir terlihat lebih gelap lho, Bela. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan minyak kelapa atau minyak almond sebagai pelembap alami yang dapat melembapkan bibir. Oleskan sedikit minyak tersebut pada bibir sebelum tidur atau sebelum menggunakan lip balm.

5. Balurkan madu sebagai pencerah alami

freepik.com

Madu dipercaya memiliki kandungan sebagai pemutih alami dan juga dapat menjaga kelembapan bibir. Kamu dapat membuatnya dengan mencampurkan madu dengan sedikit air. Lalu, aplikasikan campuran ini pada bibir dalam beberapa menit sebelum dibilas. Lakukan cara ini secara teratur untuk melihat perubahan warna bibir yang signifikan.

IDN Channels

Latest from Skin