Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini 5 Manfaat Rose Water untuk Wajah, Bikin Makin Glowing!

Wajah indah berseri bukan lagi impian!

Mila Fitri Chairunisa

Rose water atau air mawar, telah menjadi bahan alami yang populer dalam perawatan kulit karena kaya akan manfaatnya. Dikenal karena mampu menenangkan dan menyegarkan wajah, rose water telah digunakan dalam perawatan skincare, makeup, bahkan body care.

Diperoleh dari bunga mawar yang harum, rose water memiliki beragam manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit, membuatnya menjadi salah satu ingredients yang selalu ada dalam rutinitas skincare. Untuk itu, Popbela akan membahas apa saja manfaat rose water untuk wajah. Simak artikel ini yuk, Bela!

1. Melembapkan kulit

freepik.com/jcomp

Salah satu manfaat utama rose water adalah kemampuannya untuk melembapkan kulit secara alami. Kandungan air dalam rose water mampu menghidrasi kulit tanpa terasa lengket ataupun berminyak. Dengan ini membuatnya cocok untuk digunakan semua jenis kulit, seperti kulit sensitif dan berminyak. Penggunaan rose water secara teratur dapat menjaga kelembapan kulit dengan optimal hingga mencegah kulit menjadi kering.

2. Menyegarkan dan meremajakan kulit

freepik.com

Rose water dapat membuat wajah menjadi segar dan meremajakan kulit sehingga memberikan tampilan kulit tampak bersinar. Saat digunakan sebagai toner atau face mist, rose water memberikan efek menyegarkan yang instan. Hal ini membuatnya sangat berguna untuk digunakan saat siang hari atau setelah membersihkan wajah. Rose water juga dapat membantu menyamarkan tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan.

3. Menyamarkan noda dan bintik hitam

freepik.com

Kandungan antioksidan dari rose water membantu melawan kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, sehingga kemampuannya dapat meregenerasi sel-sel kulit baru. Rose water juga dapat membantu menyamarkan noda dan bintik hitam pada kulit, termasuk bekas jerawat dan hiperpigmentasi. Dengan penggunaan secara teratur, rose water dapat membuat tampilan kulit lebih cerah dan merata, bahkan terlihat lebih sehat dan glowing.

4. Menenangkan kulit yang meradang

freepik.com/junne12

Rose water memiliki formula anti inflamasi yang menenangkan kulit saat sedang meradang. Bagi kamu yang memiliki kulit berjerawat, rose water bisa kamu jadikan andalan untuk rangkaian produk skincare

5. Menyegarkan mata yang lelah

freepik.com/stockking

Selain untuk wajah, rose water juga dapat digunakan untuk meremajakan dan menenangkan area mata yang lelah. Caranya adalah dengan merendam kapas dalam rose water yang dingin, lalu letakkan di atas mata dan diamkan selama 15 menit. Dengan menggunakannya, akan membantu meredakan mata yang lelah dan bengkak, serta memberikan rasa segar pada mata.

IDN Channels

Latest from Skin