Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Cara Mencerahkan Bibir dengan Bahan Alami

Bibir yang terlihat merona bukan lagi impian!

Mila Fitri Chairunisa

Bibir yang cerah dan merona menjadi impian para perempuan untuk tampil lebih segar. Namun, bibir juga bisa mengalami masalah seperti kering, pecah-pecah, perubahan warna, dan pigmentasi yang tidak merata. Berbagai faktor yang menyebabkannya adalah paparan sinar matahari, tidak menggunakan lip care, dan penggunaan produk kecantikan tertentu. 

Untuk mengatasi bibir yang gelap dan kering, terdapat cara yang dapat mencerahkan bibir menggunakan bahan-bahan alami. Kali ini, Popbela akan memberikan cara mencerahkan bibir dengan lima bahan alami. Yuk, scroll artikel ini!

1. Madu

freepik.com

Madu merupakan bahan alami yang kaya akan antioksidan dan memiliki yang melembapkan. Sehingga dapat membuat tampilan bibir lebih cerah dan melembutkan bibir. Oleskan madu secara merata ke bibir dan biarkan selama 10-15 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, lakukan secara teratur di setiap malam hari sebelum tidur.

2. Almond Oil

freepik.com/jcomp

Almond oil atau minyak almond mengandung vitamin E dan asam lemak yang bagus untuk kesehatan kulit. Oleskan minyak almond secukupnya ke bibir, lalu pijat dengan lembut selama 2-3 menit sebelum tidur. Biarkan semalaman dan bilas dengan air hangat pada pagi hari.

3. Aloe Vera Gel

freepik.com

Aloe vera gel memiliki kandungan yang menutrisi dengan baik, sehingga dapat membantu mengurangi pigmentasi dan mencerahkan warna bibir. Ambil sedikit aloe vera gel dan oleskan secara merata ke bibir. Diamkan selama 15-20 menit, lalu kamu bisa membilasnya dengan air hangat.

4. Mentimun

freepik.com/jcomp

Mentimun mengandung banyak air dan nutrisi penting yang dapat mencerahkan dan melembutkan bibir. Potong mentimun menjadi irisan tipis dan letakkan di bibir selama 10-15 menit setiap hari. Kamu juga bisa mencampurkannya dengan susu atau yogurt untuk mendapatkan manfaat yang lebih ekstra.

5. Olive Oil

freepik.com/master1305

Olive oil atau minyak zaitun adalah pelembap alami yang dapat menjaga kelembapan, meremajakan, dan mencerahkan warna bibir. Cukup dengan mengoleskannya ke bibir sebelum tidur, akan membuat tampilan bibir lebih halus, lembut dan merona.

Nah, itulah kelima bahan-bahan alami yang bisa mencerahkan bibir. Dengan mengikuti cara di atas secara rutin, kamu dapat merawat bibir secara alami dan membuatnya tetap sehat. Selamat mencoba, Bela!

TOPIC

    IDN Channels

    Latest from Skin