Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Manfaat Gua Sha untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit 

Bisa buat wajah tampak tirus!

Aulia Fitria

Gua sha merupakan alat penunjang yang dipercaya memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Tidak hanya itu, banyak perempuan yang menggunakan gua sha untuk membuat wajah tampak begitu tirus.

Umumnya, gua sha ini digunakan sesaat setelah kamu mengaplikasikan face oil pada kulit. Langkah ini diketahui mampu memudahkan kamu ketika menggunakan gua sha. Lantas, apa saja manfaat dari alat penunjang kecantikan yang terbuat dari batu giok ini?

1. Memaksimalkan penyerapan produk perawatan kulit

freepik.com/freepik

Agar kulit tampak sehat, mengaplikasikan produk perawatan kulit menjadi rutinitas yang tidak boleh kamu lewatkan begitu saja, terlebih kamu memiliki kulit yang cenderung bermasalah. Namun, mengaplikasikan produk perawatan kulit saja tidak cukup.

Agar kulit memperoleh manfaat dari skincare yang kamu aplikasikan dengan maksimal, maka kamu disarankan untuk menggunakan gua sha, sebab gua sha mampu membantu memaksimalkan penyerapan skincare yang kamu gunakan.

Kamu bisa menggunakan gua sha sesaat setelah mengaplikasikan skincare.

2. Membuat wajah tampak cerah

freepik.com/kroshka__nastya

Siapa yang tidak ingin memiliki wajah yang cerah? Hampir setiap orang pasti ingin memiliki wajah yang sehat nan cerah. Selain menggunakan produk perawatan kulit yang kaya akan antioksidan, kamu juga memaksimalkannya dengan gua sha.

Perlu kamu ketahui bahwa gua sha ini mampu melancarkan sirkulasi darah yang ada di dalam kulit, ini membuat wajah menerima nutrisi dan oksigen dengan optimal sehingga wajah tampak begitu cerah.

3. Mengurangi tampilan kantung mata

pexels.com

Kantung mata merupakan salah satu masalah kulit yang kerap dialami oleh hampir setiap orang, terlebih mereka yang tidur malam hari atau tengah kelelahan. Tak hanya bisa diatasi dengan penggunaan serum mata, gua sha juga mampu membantu mengatasi permasalahan tersebut.

Sebab, memijat di bawah area mata ini mampu melancarkan aliran limfatik yang mana dapat mengurangi penumpukan cairan di kelopak mata bagian bawah.

4. Mengencangkan kulit

freepik.com/studioredcup

Gua sha juga kerap dijadikan pilihan oleh perempuan yang ingin memiliki kulit sehat nan elastis. Pasalnya, memijat wajah dengan gua sha mampu memicu produksi kolagen serta elastin.

Sehingga kulit tampak begitu awet muda lantaran terbebas dari garis halus dan kulit juga terasa lebih kencang.

5. Meniruskan wajah

koogle.tv

Wajah dengan rahang yang tegas ini membuat penampilan menjadi tampak begitu sempurna dan tahukah kamu bahwa wajah tirus ini bisa kamu peroleh dengan rutin memijat wajah menggunakan gua sha?

IDN Channels

Latest from Skin