Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Buat Bibir Tampak Bervolume dengan Cara Ini 

Bisa dengan eksfoliasi hingga memberi kontur di bibir

Aulia Fitria

Filler bibir merupakan salah satu dari sekian banyak prosedur kecantikan yang hingga saat ini masih banyak dipilih oleh perempuan untuk membuat tampilannya tampak sempurna. Terlepas dari hal itu, filler bibir memiliki efek samping, lho, Bela.

Ya, bibir bisa berubah menjadi gatal, bengkak, hingga timbul kemerahan. Selain itu, biaya yang dikeluarkan juga tidak murah. Alih-alih melakukan filler bibir, kamu bisa membuat bibir tampak bervolume dengan cara-cara ini!

1. Eksfoliasi bibirmu dengan rutin

Pexels.com

Melansir dari Refinery29, bibir yang kering dan terkelupas membuatnya tampak lebih kecil. Namun, eksfoliasi bibir secara rutin bisa membuat bibir tampak bervolume secara natural.

Ya, kamu bisa mengaplikasikan gula yang sudah dicampur oleh almond oil, lalu gosok bibirmu perlahan-lahan menggunakan sikat gigi. Kamu juga bisa gunakan scrub bibir siap pakai. 

Agar bibir tidak iritasi, kamu bisa menggosok bibir ketika bibir dalam keadaan basah dan langkah ini akan lebih baik apabila dilakukan setelah selesai menggosok gigi.

2. Aplikasikan lip plumper

perfect365.com

Selanjutnya, kamu bisa mencoba menggunakan lip plumper. Lip plumper adalah kosmetik yang berfungsi untuk menebalkan dan membuat bibir tampak merah dan bervolume. Lip plumper ini kerap dipilih sebagai alternatif untuk membuat bibir tampak bervolume tanpa memberi efek samping seperti iritasi.

Selain membuat bibir tampak bervolume, lip plumper juga bisa membuat bibir menjadi lebih lembap.

3. Cobalah gunakan lip mask

pexels.com

Untuk perawatan bibir sehari-hari, alih-alih hanya menggunakan lip balm untuk melembapkan bibir, kamu bisa memakai lip mask. Seperti yang kamu ketahui lip mask ini tak hanya mampu melembapkan bibir saja, tetapi juga menutrisi bibir dan membuatnya tampak bervolume untuk sementara waktu.

Kamu bisa mengaplikasikan lip mask di malam hari sesaat sebelum kamu tidur. Diamkan hingga pagi hari.

4. Gunakan lip oil

Freepik.com

Lip oil kerap dipilih oleh para perempuan untuk membuat bibir tampak terhidrasi dengan sempurna. Lip oil membantu bibir tampak lebih penuh dengan mengisi garis-garis pada bibir yang tampak dehidrasi.

Lip oil juga bisa membuat tampak berkilau. Untuk tata cara pengaplikasikannya juga mudah. Kamu bisa mengaplikasikannya langsung di atas bibir yang belum diaplikasikan lipstik atau mengaplikasikan di atasnya pun tidak masalah!

5. Kontur bibir

independent.co.uk

Kamu juga bisa mengkontur bibir dengan menggunakan lip liner yang sesuai dengan warna lipstik yang tengah kamu gunakan. Lalu berikan sentuhan illuminator di area cupid bow bibirmu agar tampak bervolume.

TOPIC

    IDN Channels

    Latest from Skin