Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Masker Komedo di Alfamart, Murah dan Ampuh Efeknya!

Solusi praktis untuk menghilangkan komedo

Audia Natasha Putri

Setiap orang pasti mendambakan kulit wajah yang bersih, mulus, dan flawless. Sayangnya, ada beberapa masalah kulit yang menjadi PR tersendiri, salah satunya komedo membandel.

Untuk masalah kulit ini, kamu bisa mengatasinya dengan mengandalkan masker penghilang komedo. Selain praktis dan cepat, produk penghilang komedo ini bisa ditemukan di supermarket dan harganya pun cukup terjangkau. 

Supaya memudahkanmu, Popbela sudah merekomendasikan masker komedo di Alfamart yang bisa kamu jadikan referensi.

1. Hanasui Egg White Peel Off Mask

Dok. Hanasui Official Store

Masker komedo di Alfamart yang pertama berasal dari Hanasui, yaitu Hanasui Egg White Peel Off Mask yang bisa membuat kulit kencang dan cerah. Masker ini memiliki kandungan kaya putih telur, albumin, niacinamide, allantoin dan glycerin yang terkenal ampuh dalam mengangkat kotoran dan sel kulit mati di wajah.

Selain itu, masker komedo ini juga efektif mengangkat komedo hitam dan bintik hitam pada kulit wajah. Hasilnya, jerawat menjadi kempes dan pori-pori wajah pun mengecil.

Harga: Rp17.900

2. Hanasui Naturgo Peel Off Mask

Dok. Hanasui Official Store

Selain varian Egg White, Hanasui juga merilis masker komedo lainnya, yaitu Hanasui Naturgo Peel Off Mask. Masker ini diklaim cocok untuk semua jenis kulit, terutama kulit berminyak.

Masker penghilang komedo ini diperkaya dengan niacinamide (vitamin B3) yang terkenal ampuh dalam mengontrol minyak atau sebum berlebih, sekaligus mengempiskan jerawat. Apalagi dengan kemasan tube, Hanasui Naturgo Peel-Off Mask hadir sebagai produk praktis dengan isi lebih banyak dan harga yang lebih hemat.

Harga: Rp15.900

3. Vienna Peel Off Purifying Black Mud Masker

Dok. Vienna Official

Masih berupa peel off mask, Vienna Peel Off Purifying Black Mud Masker juga masuk dalam rekomendasi masker komedo di Alfamart yang bagus. Masker penghilang komedo ini mengandung lumpur hitam yang mampu menarik kotoran dan minyak berlebih pada pori-pori wajah.

Masker ini juga ampuh untuk menghilangkan jerawat dan masalah kulit lainnya. Kandungan ekstrak teh hijau dan aloe vera pada masker peel-off ini juga membantu meredakan peradangan dan melembapkan kulit kulit.

Sebagai informasi, masker ini punya tekstur cair dan harus menggunakan kuas wajah apabila ingin mengaplikasikannya.

Harga: Rp10.600 (15ml) dan Rp29.000 (30ml)

4. Biore Pore Pack

alfagift.id

Dikemas dalam saset, Biore Pore Pack adalah solusi yang tepat untuk membersihkan komedo dengan cepat. Masker penghilang komedi ini diklaim bisa menghilangkan komedo dalam waktu 15 menit.

Masker ini juga punya kandungan charcoal yang dapat membantu mengangkat minyak berlebih dan komedo membandel, membuat kulit wajahmu bersih dan terasa lebih lembut. Bentuknya pun cukup unik, yaitu seperti sebuah plester yang ditempel di hidung.

Berikut adalah cara pakainya:

  1. Basahi hidung yang sudah dibersihkan.
  2. Buka plastik yang menempel di pore pack. Lalu, tempel pore pack di hidung‌.
  3. Tekan perlahan sehingga menempel sempurna.
  4. Diamkan 10-15 menit, lalu perlahan buka plester dari kedua ujung ke arah tengah.

Harga: Rp14.900

5. Himalaya Purifying Neem Mask

himalayawellness.id

Produk perawatan kulit dari India ini terkenal akan khasiat dalam menghilangkan jerawat dan komedo. Masker wajah ini diformulasikan untuk membersihkan pori-pori tersumbat dan menghilangkan jerawat.

Dalam satu tube-nya, masker ini mengandung daun neem dan kunyit. Dua bahan tersebut memang terkenal sebagai bahan alami untuk membantu mengatasi masalah kulit seperti jerawat, iritasi, serta kulit sensitif.

Kamu bisa menambahkan produk ini dalam step skincare. Mengaplikasikan Himalaya Purifying Neem Mask secara teratur bisa membuat kulitmu terlihat lebih cerah dan bersih dari komedo.

Harga: Rp18.500 (50ml) dan Rp31.500 (100ml)

6. Wardah Nature Daily Mineral & Clarifying Clay Mask

wardahbeauty.com

Kulit berminyak menjadi penyebab nomor satu munculnya komedo. Apalagi, jika kamu sering keluar rumah dan terpapar polusi. Untuk mengatasinya, kamu bisa memakai Wardah Nature Daily Mineral & Clarifying Clay Mask.

Kandungan carbo activ formula pada clay mask ini mampu menyerap polutan. Selain itu, kandungan clarifying mineral+ berupa kaolin dan bentonite mampu mendetoksifikasi kulit dari toksin, bakteri, serta dapat menyerap minyak berlebih di kulit wajah.

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu mengoleskan masker ini secara merata pada permukaan wajah (hindari bagian mata dan bibir). Kemudian, diamkan masker selama 10 sampai 15 menit. Jika sudah, bilas dengan air sampai bersih. Kamu bisa gunakan masker ini 1 sampai 2 kali seminggu.

Harga: Rp20.700

7. Emina Clay Mask Sebum Control

Dok. Emina

Terkenal sebagai merek make up, Emina juga punya produk masker untuk menghilangkan kulit komedo, yaitu Emina Clay Mask Sebum Control. Dengan kandungan mineral efektif, clay mask ini dirancang untuk mengurangi sebum pada wajah dengan menjaga kulit tetap lembap.

Kemudian, kandungan ekstrak calendula sebagai antioksidan serta hyaluronic acid dan triple moisturizing complex juga mampu menghidrasi kulit supaya tetap lembap.

Seperti clay mask pada umumnya, Emina Clay Mask Sebum Control ini punya tekstur agak cair. Kamu bisa mengaplikasikannya ke kulit wajah menggunakan kuas dengan mudah.

Harga: Rp49.900

Itu tadi 7 rekomendasi masker komedo yang bisa kamu beli di Alfamart. Dari daftar di atas, produk mana saja yang ingin kamu beli?

IDN Channels

Latest from Skin