Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Rekomendasi Cleansing Oil untuk Kulit Acne-Prone

Punya kandungan yang membantu mengatasi jerawat

Andhina Wulandari Effendi

Punya kulit berjerawat bikin kamu takut pakai cleansing oil? Nggak usah khawatir, karena dengan pemilihan cleansing oil yang tepat, kamu tetap bisa merasakan manfaatnya, kok.

Cleansing oil biasanya digunakan sebagai langkah pertama dalam double cleansing, yaitu proses pembersihan wajah dengan dua tahap. Tahap pertama biasanya menggunakan cleansing oil, cleansing balm, atau bisa juga micellar water, untuk membersihkan muka dari debu, kotoran, makeup, atau sisa sunscreen. Selanjutnya di tahap kedua, wajah kembali dibersihkan menggunakan facial wash.

Punya kulit acne-prone atau mudah berjerawat, tentu bikin kamu jadi lebih berhati-hati dalam memilih skincare. Jangan sampai produk yang kamu pakai justru bikin wajah kamu breakout. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi cleansing oil yang cocok untuk kulit mudah berjerawat alias acne-prone skin.

1. Shu Uemura Porefinist2 Sakura Refreshing Cleansing Oil

shuuemura.com

Nggak hanya membersihkan kulit wajah dari kotoran dan makeup, cleansing oil ini juga mampu membersihkan hingga ke pori-pori sekaligus menjaga kadar sebum di kulit. Dengan kandungan cinnamon bark dan ekstrak ceri, cleansing oil ini diformulasikan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit acne-prone.

2. DHC Pore Cleansing Oil

dhccare.com

Jerawat biasanya terjadi karena pori-pori tersumbat oleh kotoran dan bakteri, makanya cleansing oil ini akan cocok banget buat yang untuk kulit berjerawat karena kemampuannya untuk deep cleansing pori-pori. Kandungan calendula di dalamnya juga dapat menenangkan kulit berjerawat dan ekstrak citrus membantu mencerahkan kulit.

3. Sensatia Botanicals Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil

sensatiabotanicals.com

Dengan kandungan pomegranate oil, argan oil, dan ekstrak magnolia berry, cleansing oil yang satu ini mampu membersihkan kotoran yang membandel dan makeup di wajah. Cleansing oil ini juga aman untuk kulit acne-prone dan nggak akan menyebabkan breakout.

4. ma:nyo Pure Cleansing Oil

yesstyle.com

Salah satu cleansing oil terpopuler di Korea Selatan, nih. Selain cukup powerful dalam menghapuskan makeup dan kotoran di wajah, cleansing oil ini juga mampu meluruhkan blackhead dan whitehead pada wajah. Cleansing oil cocok dipakai semua jenis kulit, termasuk kulit acne-prone.

5. Clinique Take The Day Off Cleansing Oil

clinique.com

Clinique juga menghadirkan cleansing oil yang cocok untuk semua jenis kulit, termasuk acne-prone, nih. Selain membersihkan makeup dan kotoran, cleansing oil ini juga aman dipakai di sekitar mata dan tidak mengandung paraben.

6. Mario Badescu Cleansing Oil

Mariobadescu.com

Cleansing oil dari Mario Badescu ini punya banyak kandungan yang menutrisi, menenangkan, sekaligus melembapkan kulit. Beberapa keunggulannya adalah mampu menghapus makeup waterproof, membersihkan wajah dengan lembut, dan menjadikan kulit lebih segar.

IDN Channels

Latest from Skin