Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Yuk, Kenali Jenis dan Fungsi Beauty Sponge Berikut Ini! 

Mana yang paling sering kamu gunakan?

Zahrah Zayyan Layalia

Siapa sih yang tidak tahu salah satu alat makeup yang sering digunakan untuk mengaplikasikan complexion yaitu beauty sponge. Beauty sponge memiliki banyak jenis dan fungsi yang berbeda lho. Mau tahu apa saja jenis dan fungsinya? Yuk simak, Bela!

1. Gourd/Pear Shape

dok.internet

Memiliki bentuk yang cukup unik, bagian tengahnya akan memudahkan kamu untuk memegang beauty sponge yang satu ini. Bagian bawahnya cocok untuk blend foundation sedangkan bagian atasnya yang agak runcing cocok untuk meratakan concealer di area sekitar mata atau untuk mengaplikasikan contour.

2. Olive/Flat Ended

dok.internet

Beauty spone dengan bentu seperti ini wajib kamu miliki. Bagian bawahnya yang rata bisa untuk meratakan produk complexion kamu. Sedangkan bagian atasnya yang runcing namun tidak terlalu tajam berguna untuk mengaplikasikan berbagai makeup mulai dari concealer, blush, hingga eyeshadow.

3. Rain Drop/Oval/Classic

dok.internet

Beauty sponge yang satu ini cocok untuk meratakan berbagai produk makeup yang memiliki tekstur cair hingga krim, seperti foundation, concealer, cream blush, hingga cream contour.

4. Peg Tap

dok. internet

Memiliki ujung runcing di bagian atas dan bawah, produk yang satu ini bisa digunakan untuk memberi perhatian khusus pada masalah wajah. Misal, ujung yang lebih kecil bisa untuk mengaplikasikan concealer pada bekas jerawat yang menghitam. Sedangkan ujung yang lebih besar bisa untuk mengaplikasikan blush dan highlight cream.

5. Flat Shaped

dok. internet

Kalau yang satu ini bisa kamu gunakan untuk mengaplikasikan produk berbentuk powder, seperti powder contour hingga loose powder untuk baking di area bawah mata. 

Dari kelima jenis beauty sponge di atas, mana yang paling sering kamu gunakan?

TOPIC

    IDN Channels

    Latest from Make Up