Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Warna Kuteks untuk Kuku Pendek, Mana Favoritmu?

Bikin kuku tampak lebih panjang dan ramping

Wahyu Fitri Utami

Tiap perempuan memiliki preferensi masing-masing soal panjang dan pendek kuku tangan. Sebagian dari mereka lebih suka memanjangkan kuku agar memudahkan ketika mengaplikasikan nail art. Namun, sebagain yang lain memilih untuk memiliki kuku pendek dengan berbagai alasan.

Kendati demikian, kuku pendek terkadang membuat perempuan kurang percaya diri karena terlihat bantet. Sejatinya, memiliki kuku pendek bukan berarti kamu tidak bisa tampil cantik dan menarik. Kamu tetap bisa menghias kukumu dengan kuteks.

Faktanya, ada banyak warna kuteks yang dapat membuat kuku pendek terlihat lebih estetis. Nah, berikut inspirasi warna kuteks untuk kuku pendek yang bisa kamu tiru.

1. Merah atau burgundi

freepik.com

Warna merah adalah pilihan yang tidak pernah salah untuk cat kuku. Warna ini bisa dipakai untuk semua jenis kuku, termasuk kuku pendek.

Umumnya, semua jenis warna merah mulai dari yang paling terang hingga paling gelap  bagus untuk diaplikasikan di kuku pendek. Akan tetapi, warna merah klasik cocok untuk semua jenis kuku, baik panjang maupun pendek.

Kamu bisa memilih warna merah anggur atau burgundi maupun warna merah tua untuk kuku cantikmu. Kuteks merah klasik memberi kesan elegan dan percaya diri.

Merah klasik memberikan nuansa vintage yang tak lekang oleh waktu. Warna ini cocok untuk segala suasana, baik untuk acara formal maupun kasual. Selain itu, kuku pendek dengan warna merah terlihat rapi dan menawan.

2. Nude

freepik.com

Ingin mengecat kuku, tetapi tidak terlalu suka warna yang terlalu terang seperti merah darah? Jika iya, cobalah untuk memakai warna nude.

Warna nude adalah pilihan sempurna bagi kamu yang menginginkan tampilan kuku yang simpel namun tetap elegan. Warna ini memberikan kesan natural dan bersih.

Warna nude juga membuat kuku terlihat lebih panjang dan ramping. Untuk hasil terbaik, pilihlah warna nude yang disesuaiakan dengan undertone warna kulitmu.

3. Hitam

freepik.com

Kuteks berwarna hitam mungkin terdengar sedikit ekstrem. Kendati demikian, kuteks hitam ini adalah pilihan yang tepat untuk kuku pendekmu.

Hitam memberikan kesan misterius dan modern pada penampilamu. Warna ini juga cocok untuk berbagai style atau gaya, mulai dari simpel, minimalis, hingga gaya yang lebih lebih berani atau edgy.

4. Pastel

freepik.com

Kamu masih bingung ingin mengecat kuku dengan warna apa? Warna pastel adalah pilihan tepat untuk dicoba.

Kuteks dengan warna-warna pastel seperti baby pink, mint, atau lavender akan tampak manis pada kuku pendek. Warna-warna ini juga membuat tampilan kuku lebih panjang dari pada aslinya.

Selain itu, kuteks dengan warna pastel juga memberikan kesan manis dan feminin. Pastel juga mudah dipadukan dengan berbagai pakaian dan aksesori sehingga dapat digunakan untuk berbagai kesempatan.

5. Biru tua atau navy

freepik.com

Tidak hanya warna-warna terang, kuku pendek juga bisa menggunakan warna-warna gelap seperti navy atau biru tua. Kuteks navy atau biru tua adalah pilihan yang tepat untuk memberikan kesan elegan dan tenang.

Warna ini cocok untuk digunakan di berbagai suasana. Selain membuat kesan kuku yang lebih panjang, kuteks berwarna navy atau biru tua juga memberikan kesan glamor, rapi dan stylish. Kamu bisa memadukan berbagai berbagai aksesori untuk melengkapi penampilanmu.

6. Putih

freepik.com

Pada dasarnya, warna putih kurang cocok digunakan untuk kuku pendek maupun kuku panjang. Kuku yang dicat dengan warna putih justru akan membuat tangamu terlihat makin kusam. Akan tetapi, kamu dapat menggunakan warna putih untuk french manicure sehingga kuku pendekmu akan terlihat lebih panjang dan ramping.

7. Transparan atau bening

freepik.com

Aakah kamu masih bingung menentukan pilihan yang cocok untuk kukumu? Jika iya, jangan khawatir! Kamu bisa menggunakan kuteks berwarna bening atau transparan untuk melengkapi penampilanmu.

Meskipun terlihat simpel atau sederhana, warna ini dapat memberikan kesan yang berbeda pada kuku cantikmu. Kuteks bening atau transparan akan membuat kukumu terlihat lebih panjang.

Dari berbagai pilihan warna kuteks untuk kuku pendek yang telah disebutkan, mana yang akan kamu coba nantinya, nih? Sebelum mengaplikasikan kuteks, pastikan kamu sudah paham bagaimana cara menggunakan kuteks ya, Bela.

IDN Channels

Latest from Make Up