Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Primer untuk Kulit Kering yang Menghidrasi

Pemilik dry skin, yuk merapat!

Wahyu Fitri Utami

Tak hanya menghaluskan tekstur kulit, penggunaan primer dapat membuat riasan tahan lama dan mampu mengontrol minyak berlebih. Di pasaran, ada berbagai produk primer yang bisa disesuaikan dengan tipe kulit, salah satunya kulit kering.

Buat tipe kulit kering, tentunya kamu tidak hanya mencari primer yang dapat meng-cover, namun juga bisa melembapkan kulit. Memilih primer untuk kulit kering juga tidak boleh asal. Kamu perlu memperhatikan kandungannya yang cocok untuk jenis kulitmu.

Nah, berikut rekomendasi primer untuk kulit kering yang mampu menghidrasi dengan baik.

1. Maybelline Baby Skin Instant Pink Transformer Primer

tinkerlust.com

Selain menjadi primer untuk kulit kering, produk ini mampu membuat makeup lebih glowing dan flawless secara cepat. Maybelline Baby Skin Instant Pink Transformer Primer dengan SPF 35 PA+++ yang bisa melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari.

Primer ini juga mampu menahan minyak sehingga make up-mu lebih tahan lama. Aplikatornya yang kecil cukup membantu meminimalisir keluarnya isi produk yang berlebihan. Bicara soal tekstur, produk ini cukup creamy dan mudah untuk di-blend. Pencinta makeup dewy flawless wajib coba, ya!

2. Make Over Powerstay Color Correcting Primer

makeoverforall.com

Salah satu primer untuk kulit kering yang bisa dipertimbangan yaitu Make Over Powerstay Color Correction Primer. Kandungan allantoin dan antioksidan dalam primer ini mampu melindungi kulit dari polusi.

Tekstur primer ini cukup ringan dan mudah menyerap dalam kulit. Varian primer ini hadir dalam empat jenis warna yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit wajahmu.

3. Make Over Hydration Serum

makeoverforall.com

Make Over Hydration Serum dapat menjadi pilihanmu saat mencari produk primer untuk kulit kering. Produknya cukup multifungsi karena dapat menjadi primer ataupun serum.

Kandungan panthenol dalam produk ini mampu menghidrasi kulit dengan baik sehingga cocok untuk jenis kulit yang cenderung kering. Diperkaya dengan vitamin E yang bisa melindungi kulit dari radikal bebas.

Soal tekstur, Make Over Hydration Serum memiliki tekstur gel yang ringan di kulit wajah. Primer ini dikemas dalam bentuk botol kaca yang membuat tampilannya terlihat cukup elegan.

4. La Tulip Glow Dewy Primer

latulipe-id.com

Primer yang satu ini hadir dengan formula water base-nya sehingga aman dan ringan untuk digunakan pada kulit wajah. Primer ini akan membuat tekstur kulitmu tampak lebih halus dengan daya tahan yang lama.

5. Focallure Glow Max Hydrating Primer

focallurearabia.com

Produk ini diperkaya dengan gliserin, caprylic, hyaluronic acid, dan beeswax yang mampu menghidrasi kulit. Efeknya mampu melembapkan sehingga kulitmu akan terasa lebih kenyal.

Focallure Glow Max Hydrating Primer dapat digunakan untuk membuat kulit lebih siap sebelum menggunakan riasan selanjutnya. Patut untuk dipertimbangkan, bukan?

6. ESQA Gleam Primer Serum Hydrating

esqacosmetics.com

Rekomendasi berikutnya ialah ESQA Gleam Primer Serum Hydrating. Meskipun primer, ESQA Gleam Primer Serum Hydrating juga bisa digunakan sebagai serum pelembap wajah. Kandungan hyaluronic acid, minyak zaitun, dan glycerin pada primer ini mampu membuat kulitmu terhidrasi dengan baik.

Selain itu, mandelic acid dan ekstrak bearberry-nya merupakan sumber antioksidan dan mampu mencerahkan kulit wajah. Tekstur primer ini cair sehingga mudah untuk diaplikasikan dan terasa lebih ringan saat digunakan.

7. Studio Tropik Flawless Priming Water

review.soco.id

Berbeda dengan produk primer lainnya, Studio Tropik Flawless Priming Water merupakan primer berbentuk spray. Tekstur cairnya cukup ringan sehingga mudah menyerap ke dalam kulit.

Kandungan rose water dan aloe vera pada produk ini mampu memberikan kelembaban pada kulit wajah. Kandungannya tersebut tentu cocok untuk kamu yang punya kulit kering. Bahan-bahan dalam primer ini bebas dari alkohol sehingga aman untuk kulitmu.

Demikian tujuh rekomendasi primer untuk kulit kering yang bisa kamu coba. Dari beberapa produk tadi, mana yang jadi pilihanmu?

IDN Channels

Latest from Make Up